in

Luar Biasa! Seperti Gunakan ‘Tangan Malaikat’ Kiper Ini Selamatkan Tim dari Kekalahan

Penjaga gawang pastinya menjadi elemen yang tak kalah penting dari penyerang dalam sepak bola. Tanpa aksi mereka niscaya sebuah tim takkan mampu meminimalisir sebuah kemasukan gol. Saking pentingnya acap kali pemain yang berposisi tersebut dibanderol harga mahal. Peran hebat seorang penjaga gawang juga hiasi hajatan akbar sepak bola yakni Piala Dunia 2018. Bahkan beberapa nama ada yang mampu melakukan penyelamatan fenomenal.

Seperti contoh Keylor Navas yang mampu halau gempuran tim Serbia saat mereka bertemu di grup E. Penampilan apik tidak hanya ditorehkan kiper Real Madrid ini saja, beberapa penjaga gawang lain juga kerap unjuk gigi di panggung Piala Dunia kali ini. Lewat ‘tangan malaikatnya’ mereka sukses hindarkan tim dari kebobolan. Siapa sajakah mereka? Yuk simak ulasan berikut untuk mengetahuinya.

Guillermo Ochoa gagalkan Jerman menyarangkan gol ke Mexico

https://www.youtube.com/watch?v=-GaEYlBsgkQ

Selain kiprah Luzano yang mampu mencetak gol ke gawang Jerman, aksi Guillermo Ochoa juga sepatutnya diberi apresiasi tinggi di pertandingan tersebut. Beberapa aksi menawannya saat itu membuat tim Panzer gagal ciptakan gol penyama kedudukan. Hal yang bisa dikatakan fatal pada akhirnya lantaran juara bertahan tersebut harus terseok-seok seusai laga itu. Dari banyaknya aksi yang dilakukan kiper Standard Liège itu, penyelamatan tendangan bebas Toni Kroos merupakan yang paling sensional. Saat itu bola yang meluncur ke sudut kanan gawang berhasil di tangkis dengan luar biasa.

Kiper Timnas Korea Selatan, gagalkan gempuran Jerman

Tidak hanya sebuah sejarah, laga Korea Selatan VS Jerman juga munculkan aksi penawan kiper dari Timnas berjuluk Ksatria Taeguk tersebut. Cho Hyun Woo kala itu mampu menahan beberapa serangan mematikan Jerman. Mulai dari sundulan sampai serangan terancang dan diakhiri sebuah tendangan keras. Tapi penyelamat gemilang saat menahan tandukan Leon Goretzka yang berada di 1-2 meter ia berdiri merupakan yang terbaik di laga tersebut. Pasalnya ia tidak hanya mengandalkan insting tapi juga refleks yang jempolan saat menyelamatkan gawangnya.

Hannes Thor Halldorsson taklukkan Messi lewat titik putih

https://www.youtube.com/watch?v=GbgmKL6C2Ks

Keterpurukan Messi di Piala Dunia salah satu penyebabnya adalah Hannes Thor Halldorsson. Penjaga gawang yang secara luar biasa menahan tendangan penalti pemain terbaik dunia lima kali itu. Peristiwa tersebut terjadi ketika Islandia berhadapan dengan Argentina di grup D. Saat itu Islandia dijatuhi hukuman tendangan 12 pas setelah terjadi pelanggaran terhadap pemain tim Tanggo di kotak penalti. Messi yang menjadi algojonya langsung berhadapan dengan Hannes Thor Halldorsson. Tapi kiper janggung tersebut berhasil mengalahkan pemain Barcelona itu dengan menahan tendangannya.

Kemampuan hebat Danijel Subasic bawa Kroasia ke Perempat final Piala Dunia

https://www.youtube.com/watch?v=7EYCEtdPIiE

Nama lain yang handal menahan tendangan penalti adalah Danijel Subasic. Penjaga gawang asal Kroasia yang pada babak 16 besar menjadi kunci sukses Luka Modric dan kawan-kawan mampu lolos keperempat final. Saat babak adu penalti ia mampu menahan tiga algojo dari tim Denmark. Kondisi tersebut membuat Kroasia mampu menang dengan skor 3-2. Lewat hasil ini tim identik dengan warna biru berpeluang mengulangi prestasi hebat di Piala Dunia 1998. Aksi hebat Subasic juga dipertontonkan ketika menjamu Argentina.

Nama-nama ini hanya lah sebagian kecil dari penjaga gawang mampu pertontonkan aksi hebat di ajang tersebut. Beberapa nama lain seperti Neuer, Patricio, dan masih banyak lagi juga patut sebagai pemain bentangan malaikat di sepak bola. Kalau menurutmu siapa nih, penjaga gawang yang hebat. Kalau aku sih Kiper Korea Selatan dan Mexico.

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Kisah Ilmuwan Indonesia yang Disegani Dunia Setelah Berhasil Ungkap Mitos Ilmu Matematika

Meski Memiliki Keterbatasan, Ini Alasan Mengapa Pijat Tunanetra Lebih Mantap dan Digemari