in

Biasa Memangsa Hewan yang Lebih Besar, Ular Piton Ini Justru Dilahap King Cobra

King Cobra Memangsa Piton

Ular berbisa jadi salah satu hewan buas predator pemangsa hewan-hewan lainnya. Sebut saja ular piton, bisa menyantap hewan yang ukurannya lebih besar darinya. Tapi, pernah tidak kamu melihat ular piton dilahap ular king cobra? Jika kamu belum pernah melihat fenomena ini, sekaranglah saatnya.

Seorang YouTuber asal Kalimantan dengan kanal Diaz Borneo, berbagi kegiatannya seputar petualangan di alam sampai aksi menegangkan. Salah satu kegiatan menegangkan yang ia unggah di kanal YouTube-nya adalah ia kerap berkutat dengan binatang buas, seperti ular hingga biawak.

King Cobra Memangsa Piton
King cobra menelan ular piton [Sumber Gambar]
Salah satu video pemilik akun dengan subscriber 1,7 juta ini, ditonton begitu banyak orang. Video tersebut diunggah di salah satu fitur YouTube, yaitu YouTube Short. Meski berdurasi singkat, tapi mampu mendatangkan hingga 14 juta views. Video berjudul “Fancy donut for King Cobra” ini, memperlihatkan seekor king cobra yang menyantap piton dengan ukuran besar.

King cobra dengan ukuran yang cukup besar, terlihat memasukkan seekor ular piton yang ukurannya bahkan lebih besar darinya. Secara perlahan, king cobra menelan dan mulai melata mendekatkan diri ke santapannya. Sedangkan ular piton terlihat tak berdaya, tidak bergerak sama sekali.

Ternyata, video yang diunggah pada bulan Juli lalu ini, bukan pertama kalinya memperlihatkan ular king cobra yang tampak dipeliharanya itu memakan ular dengan ukuran lebih besar. Pada bulan Maret lalu, Diaz Borneo juga pernah mengunggah video di YouTube Short dengan penampakan serupa.

King Cobra Memangsa Piton
Video serupa king cobra memangsa ular piton [Sumber Gambar]
Masih ular king cobra yang sama dengan video sebelumnya, kali ini sang king cobra terlihat menelan ular piton dengan lebih ganas. Tidak secara perlahan, dalam video berjudul “Ular king cobra menelan Ular python” ini, king cobra terlihat menggerakkan kepala hingga tubuh bagian tengahnya secara zig-zag. Bertujuan agar santapannya segera masuk ke dalam mulut hingga perutnya.

Video tersebut juga mendapatkan banyak views, tepatnya 1,1 juta. Komentar pun berdatangan dari netizen. Salah satunya dari pemilik kanal YouTube @suroso7500 “Ular king kobra sifat nya kanibal klo sdh lapar ketemu ular apa saja dimakan terutama phiton, ular kobra, ular pohon, ular kayu dan sebangsanya sendiri king kobra sifat nya agresif.

BACA JUGA: 10 Kasus Karma Ular, Mati Justru Karena Menelan Mangsanya Sendiri

Ya, dilansir dari Kompas, king cobra adalah salah satu dari ular kanibal. Hewan karnivora ini juga memakan ular lain, selain burung, ayam, atau kadal. Jadi, nggak heran deh kalau melihat video king cobra di Kalimantan ini menyantap ular piton yang ukurannya lebih besar darinya.

Written by H

Driver ojol menangis melihat pedagang raket sepi pembeli

Lihat Kakek Penjual Raket Sepi Pembeli Sampai Ketiduran, Driver Ojol Ini Nangis

Kecelakaan Maut Bawen

Rem Truk Tronton Blong, Tabrak Belasan Kendaraan di Lampu Merah hingga Tewaskan 3 Orang