Salah satu hal yang paling misterius di dunia ini adalah kapan kiamat akan terjadi? Selama ini banyak yang memprediksi kapan hari akhir bergulir, baik secara ilmiah maupun dengan ilmu ramalan yang hanya dimiliki oleh orang-orang tertentu. Sudah belasan kali terdapat rumor akan terjadinya kiamat. Yang paling baru adalah prediksi kiamat di tahun 2012 dan 2008. Bahkan hollywood merilis film tentang kiamat yang terjadi di tahun 2012.

Kali ini terdapat prediksi baru kapan terjadinya kiamat, yaitu Oktober 2017. Prediksi ini bukan berdasarkan ramalan, namun perkiraan ilmiah bahwa sebuah planet bumi akan mengalami tabrakan.

Tabrakan Nibiru

Ilustrasi orbit Planet Nibiru [Image Source]
Planet besar yang mendekati bumi tersebut disebut dengan Planet X atau Nibiru. Nancy Lieder, seseorang yang dulu heboh gara-gara dibilang dapat berkomunikasi dengan alien. mengusulkan ide ini pada tahun 1995. Ia pernah memperingatkan penduduk bumi bahwa Planet X akan melewati tata surya pada Mei 2003. Ia kemudian mengubah pernyataannya menjadi tahun 2010. Planet X tersebut konon akan menyebabkan pergeseran kutub bumi sehingga terjadi kiamat.

Artikel Lainnya
Mengenal Delusion of Grandeur, Penyakit Langka yang Menyerang Ratu Kerajaan Ubur-ubur
Ganas di Lapangan, Pemain Ini Juga Tidak Lupakan Amalan Saat Hari Raya Idhul Adha

Rumor Tabrakan di Tahun 2017

Ilustrasi tabrakan planet [Image Source]
Ramalan tabrakan di tahun 2003 maupun 2010 tidak terbukti. Akhir tahun lalu, rumor tabrakan nibiru kembali mencuat. Kali ini diprediksi akan terjadi pada tahun 2017. David Meade, seorang peneliti mengatakan Planet X yang akan menabrak bumi ini adalah planet yang berada di orbit bintang ‘saudara kembar’ matahari. Saudara kembar matahari ini tengah mendekat ke matahari dan planet-planetnya akan masuk ke Tata Surya sehingga terdapat kemungkinan terjadi tabrakan.

Ada yang Meyakini Akan Terjadi

Rusia melatih 40 juta warganya untuk menghadapi bahaya [Image Source]
Pengusaha Robert Vicino mengamini pernyataan David Meade. Ia menganggap para penguasa telah mengantisipasi adanya kiamat pada tahun 2017. Ia menganggap emergency drill (pelatihan terhadap keadaan bahaya) yang dilakukan Rusia serta membangun bunker yang mampu menampung 40 juta rakyatnya bertujuan untuk menghadapi tabrakan yang terjadi antara bumi dan Planet X. Perusahaan Robert Vicino sendiri memang bergerak di bidang konstruksi khususnya bunker dan ruang bawah tanah. Hmmm… Robert benar-benar meyakini terjadinya kiamat atau memanfaatkan rumor ini untuk mendapatkan proyek yang lebih banyak?

Ada yang Meragukan

NASA dan para ilmuwan meragukan keberadaan Planet Nibiru [Image Source]
Ada yang meyakini penelitian David, ada pula yang meragukan. Komunitas ilmuwan tampaknya tidak sepakat akan terjadi tabrakan pada tahun 2017. Jangankan tabrakan, mereka bahkan meragukan keberadaan Planet Nibiru. NASA bahkan menyatakan Nibiru hanyalah hoax semata. Mereka menantang David untuk menjelaskan mengapa bintang kembar Matahari tidak terlihat dari bumi. David beralasan bintang tersebut berada tepat di belakang matahari sehingga ia tidak terlihat jika dilihat dari bumi.

Ini bukanlah pertama kalinya isu tabrakan Nibiru muncul. Sebelumnya terdapat prediksi bumi mengalami tabrakan pada Desember 2015 dan September 2016. Kita menyaksikan sendiri bahwa itu semua tidak terjadi. Bagaimana dengan rumor kiamat kali ini. Benarkah bumi akan bertabrakan pada bulan Oktober 2017?