Momen Momen Mengharukan Ketika Pesawat Air Asia Ditemukan

oleh Centralismo
09:25 AM on Jan 1, 2015

Titik terang itu muncul ketika Kepala Basarnas Marsekal Muda Bambang Soelistyo membenarkan bahwa TNI AU telah menukan beberapa serpihan pesawat Air Asia di perairan Teluk Kumai, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Bambang segera memberi pernyataan resmi pada media. “Pada pukul 10 WIB pesawat 295 TNI AU menemukan benda-benda serpihan yagn mengapung, ungkapnya pada Selasa, 30 Desember 2014. Hal itu seketika membuat para keluarga korba menjadi histeris.

Baca Juga
5 Fakta Gedung BEI, Bangunan Megah yang Kemewahannya Bukan Hanya Hisapan Jempol
5 Fakta Sri Wahyuni Manalip, Si Bupati Cantik Asal Talaud yang Terancam ‘Lepas Seragam’

Detik-detik sinyal ditemukan (C)metrotvnews
Detik-detik sinyal ditemukan (C)metrotvnews

TNI AU segera menurunkan Hercules untuk mencari benda mengapung yang diduga adalah serpihan dari bangkai pesawat Air Asia. Pada Pukul 12.50, pesawat Hercules menemkan objek berbentuk bayangan pesawat di bawah Air. Selanjutnya, pada pukul 13.50 KRI Bung Tomo menemukan benda berupa exit door pesawat naas tersebut.

Keluarga korban histeris
Keluarga korban histeris
Hercules TNI AU diturunkan (C)okezone
Hercules TNI AU diturunkan (C)okezone

Baca Juga: Tampilkan Jasad Korban Air Asia, Tv One Minta Maaf

Mendegar hal tersebut, orang nomor satu di Indonesia, Joko Widodo memutuskan untuk mengunjungi keluarga korban. Maka pada Selasa Malam, 30 Desember kemarin Joko Widodo tiba di Bandara Janda, Sidoarjo, Jawa TImur. Kemudian Jokowi bertolak ke Pangkalan Bun pada pukul 17.00.

Indonesia's President Joko Widodo (R) walks beside AirAsia's CEO Tony Fernandes after meeting with family members of passengers onboard AirAsia flight QZ8501 in Juanda International Airport, Surabaya December 30, 2014. Indonesian rescuers searching for an AirAsia plane carrying 162 people pulled bodies and wreckage from the sea off the coast of Borneo on Tuesday, prompting relatives of those on board watching TV footage to break down in tears. Indonesia AirAsia's Flight QZ8501, an Airbus A320-200, lost contact with air traffic control early on Sunday during bad weather on a flight from the Indonesian city of Surabaya to Singapore. REUTERS/Beawiharta (INDONESIA - Tags: DISASTER ENVIRONMENT POLITICS BUSINESS TPX IMAGES OF THE DAY)
Indonesia’s President Joko Widodo (R)

Tidak hanya Jokowi, Ibu Risma selaku petinggi di Jawa Timur juga menemui keluarga korban. Dapat kita lihat Ibu Risma mendampingi dan memeluk keluarga korban sebagai tanda simpatinya.

(5)ibu risma memeluk keluarga korban (C) enciety
(5)ibu risma memeluk keluarga korban (C) enciety

Para keluarga terus menunggu kabar selajutnya dari pihak yang berwenang. Meskipun harapan itu tipis, mereka tetap berpegang teguh pada doa dan harapan mereka.

Baca Juga: 6 Kisah Menyentuh Dibalik Hilangnya Air Asia QZ8501

Doa keluarga korban (C)tribunnews
Doa keluarga korban (C)tribunnews

Pihak dari TNI AU, TNI AL dan basarnas juga masih bekerja keras untuk menemukan seluruh korban dan bangkai pesawat Air Asia. Mereka mengaku bahwa evakuasi kali ini sangat menegangkan karena cuaca juga agak ekstrim. Mereka berjanji akan melakukan yang terbaik bagi keluarga korban. Sejumlah media internasional memberi apresiasi positif pada basarnas Indonesia yang cepat dan tanggap dalam menyelesaikan masalah ini.

(7)pilot berdua sebelum lakukan evakuasi (C) tempo
(7)pilot berdua sebelum lakukan evakuasi (C) tempo

Mari kita doakan agar proses evakuasi berjalan lancar. Dan semoga sistem transportasi kita terus berbenah agar tidak ada kecelekaan yang terjadi lagi. (HLH)

Baca Juga: 4 Fakta Kabar Heboh Pesawat Air Asia Surabaya-Singapura Hilang di Belitung

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh 7 Sisi Gelap Negara Thailand yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Mengunjunginya! Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada 5 Ramalan Menakutkan Nostradamus Tentang Tahun 2018, Siap-siap Dibikin Merinding! 5 Sisi Gelap Dunia Pramugari yang Akan Menyadarkanmu Kalau Dunia Penerbangan juga Penuh Godaan Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri 7 Sosok Pria Paling Aneh Dengan Keunikan yang Mencengangkan di Dunia 4 Surga Dunia yang Tersembunyi di Indonesia Ini Bakal Bikin Negara Tetangga Sirik! Lingon, Suku Primitif Berfisik Eropa yang Hanya Ada di Indonesia 4 Fakta Caddy, Wanita Cantik di Lapangan Golf yang Buat Dengkul Para Pria Lemes 5 Kata yang Punya Arti Beda Jika Kamu Ucapkan di Medan 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan Kocaknya 10 Meme ‘Salah Gue Apa’ Ini Dijamin Bikin Kamu Ketawa Sampe Mules Pulau Terpadat di Dunia Ternyata Ada di Indonesia Loh, Bukan Jawa Apalagi Bali Dulu Pernah Ngehits, 5 Girl Band Indonesia Ini Buyar dan Tak Terdengar Kabarnya
BACA JUGA