in

Ketahui 5 Fakta Unik di Dunia yang Tidak Pernah Terpikirkan Olehmu

Kalau kita menelisik lebih jauh, banyak lho fakta unik di dunia yang belum banyak diketahui. Entah dari fenomena alamnya atau benda-benda yang belum pernah kita lihat sebelumnya. Tapi terkadang beberapa fakta tersebut dianggap tidak benar oleh sebagian orang. Padahal, sebenarnya fakta yang ada itu memang benar adanya.

Pasti kalian penasaran kan apa saja fakta unik di dunia tersebut? Oleh karena itu, kali ini Boombastis akan mengulas lebih jauh tentang fakta-fakta unik di dunia yang akan membuat kalian terpana. Yuk simak terus.

Suku Inuit di Kutub Utara

Suku Inuit di Kutub Utara

Mungkin beberapa orang tidak mengetahui kalau di dunia ini ada suku yang bernama Inuit. Tapi, kalau disebutkan Suku Eskimo pasti hampir semua orang mengerti. Nah, sebenarnya Suku Inuit merupakan nama lain dari Eskimo, hanya saja penyebutannya yang berbeda. Mereka termasuk dalam fakta unik di dunia karena suku ini hidup di kawasan yang paling dingin yaitu Kutub Utara. Mereka bisa bertahan hidup di area yang sangat ekstrim ini dengan bergantung kepada hewan-hewan yang ada di sana. Sehingga, jangan pernah heran jika Suku Inuit sangat menguasai yang namanya berburu. Lalu, keunikan lainnya dari suku ini adalah mereka tidak bisa hidup jika ada matahari yang muncul. Penyebabnya adalah tidak ada lagi hewan yang bertempat di sana bisa bertahan hidup saat suhunya sudah berubah drastis.

Kumbang Hercules yang berkekuatan super

Kumbang Hercules yang bisa angkat beban sampai 8 kg

Di dalam dunia serangga, ada satu hewan yang mungkin kalian sudah tidak asing lagi. Nama hewan tersebut adalah Kumbang Hercules. Ya, Hercules. Cukup unik ya? Nama tersebut diberikan kepada hewan kecil ini karena ternyata ia mempunyai kekuatan yang sangat super. Selain itu namanya juga berasal dari tokoh mitologi Yunani yang sangat kuat bernama Hercules. Walaupun besar tubuhnya kurang dari ukuran kaki manusia dewasa, ia mampu mengangkat beban sebanyak 8 kg. Tapi sayangnya, kumbang yang panjangnya 17 cm tersebut hanya bisa ditemukan di hutan kawasan Amerika Tengah dan Selatan saja.

Legenda payung jepang (Kasabake)

Legenda hantu Jepang (Kasabake)

Untuk para pecinta Negara Jepang harus tahu dengan cerita yang satu ini. Negeri Sakura ini ternyata mempunyai salah satu legenda yang menakutkan. Legenda tersebut bernama Kasabake. Kasabake merupakan legenda yang berbentuk payung dengan satu mata dan kaki, dua tangan serta lidah menjulur. Namun, sebenarnya banyak versi untuk legenda payung ini. Namanya pun juga bermacam-macam, tergantung pengetahuan dari masing-masing orang. Lalu, legenda ini bisa muncul karena masyarakat Jepang mempercayai kalau barang-barang yang sudah lama dan tidak pernah dipakai akan memiliki kekuatan mistis. Jadi, jangan heran jika Kasabake ini digambarkan dengan payung yang rusak.

Islandia, negara yang airnya terbaik di dunia

Islandia, negara air terbaik

Melihat negara kita yang kondisi airnya sedikit mengenaskan di beberapa tempat, pasti akan sangat iri dengan negeri yang satu ini. Negara yang dimaksud adalah Islandia. Mengapa kita harus iri dengan Islandia? Karena di sana merupakan negara yang sanitasinya paling baik di dunia. Bahkan, air di beberapa tempat bisa diminum lho. Selain itu, air di sana juga dimanfaatkan sebagai sumber energi. Hal itu sudah sangat membuktikan bahwa Islandia tidak bisa dikalahkan oleh negara-negara yang lain.

Jalan di Guam dibuat dengan koral

Jalanan di Guam terbuat dari koral

Ada yang pernah tahu tentang Guam? Guam merupakan suatu wilayah di Amerika Serikat yang ukurannya tidak luas. Tapi, walaupun kecil, daerah ini memiliki pengaruh yang sangat besar untuk Amerika Serikat. Disebut sangat besar karena itu merupakan kawasan aset militer bagi Negeri Paman Sam tersebut. Namun, keunikannya tidak berhenti sampai itu saja. Guam memiliki jalan yang terbuat dari batu koral. Ini disebabkan Guam tidak mempunyai pasir untuk bangunan. Yang dimiliki hanyalah pasir dari pantai. Jadi, semua jalanan di sana hanya terbuat dari campuran beton dan batu koral saja.

Beberapa fakta unik di dunia yang telah dijelakan di atas memang benar-benar tidak terpikirkan oleh semua orang. Sehingga pantas saja kalau 5 poin di atas termasuk dalam kategori unik. Perlu diingat kalau fakta-fakta di atas memang benar adanya dan bukan hoax semata.

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

Gencar Naturalisasi dari Luar, 4 Bibit Muda Asal Indonesia Ini Justri Diincar Timnas Asing

Terbongkar! Inilah 5 Fakta Rancangan Kapal Induk Indonesia yang Bakal Bikin AS Gigit Jari