Ini Alasan Kenapa Kita Harus Bekerja 4 Hari Saja Dalam Seminggu!

oleh Rizal
16:14 PM on Jul 20, 2015

Mengeluh karena pekerjaan mungkin menurut anggapan sebagian orang sama halnya tidak mensyukuri apa yang ada. Well, mereka cuma tahu luarnya saja tanpa pernah mengerti kalau kita bekerja membanting tulang hingga akhirnya banyak hal-hal yang sifatnya tak kalah penting jadi terbengkalai. Mulai dari susah jodoh lantaran deadline yang tidak ada habisnya itu atau sekedar menikmati me time dengan jalan-jalan. Jadi, sudah wajar kan kalau mengeluhkan pekerjaan?

Bekerja 6 hari dalam seminggu mungkin sangat umum dijumpai di berbagai perusahaan. Namun, fakta yang ada menyebutkan kalau waktu paling efektif yang disarankan adalah 4 hari kerja. Tentunya ada alasannya dong? Yup, ini nih yang harus kamu tahu!

Baca Juga
Dulu Dikenal Gembong Teroris Sadis, Begini Nasib Umar Patek Sekarang Yang Cinta NKRI
UU Menikahi Teman Sekantor Disahkan, Inilah 4 Hal Merugikan yang Mungkin Bisa Terjadi

1. Meningkatkan Produktivitas

Jason Fried, CEO dari perusahaan software 37signal mengatakan harusnya para pekerja hanya cukup bekerja 4 hari saja dalam seminggu. Alasannya, mereka akan mendapatkan istirahat yang sangat cukup dan secara tidak langsung akan berdampak pada pekerjaan. Produktivitas dan berkembangnya kreatifitas adalah dampak paling nyata dari pemberlakukan sistem kerja seperti ini.

Ilustrasi Produktivitas [Image Source]
Ilustrasi Produktivitas [Image Source]
Mereka juga tentunya akan sangat termotivasi ketika tahu jika tinggal dua atau tiga hari lagi hari libur datang. Jika para pekerja sangat bahagia ketika Sabtu datang, maka bisa dibayangkan bagaimana senangnya ketika hari keempat datang dan sisanya adalah libur semua.

2. Better For Families

Banyak motivasi orang bekerja, mulai dari mengumpulkan modal nikah, beli motor, nyicil rumah dan sebagainya. Tapi, alasan terpenting seseorang bekerja adalah keluarga. Tanpa manajemen waktu yang keren, 6 hari bekerja sama seperti membunuh waktu berharga bersama keluarga. Percaya deh!

Quality time bersama keluarga [Image Source]
Quality time bersama keluarga [Image Source]
That’s why! Bekerja 4 hari saja tentu akan membuat hidupmu sempurna. Kamu bisa bekerja dengan nyaman dan tidak perlu mengkhawatirkan quality time bersama keluarga bakal direnggut dengan paksa. Dampaknya untukmu juga sangat banyak, mulai self motivated yang meluap hingga tentunya makin dekat dengan keluarga sembari sambil tetap menghasilkan uang.

3. Malah Lebih Hemat dan Menghasilkan

Hanya empat hari bekerja artinya cost untuk dua yang lain bisa dihilangkan. Tentunya ini sangat menguntungkan perusahaan karena bisa menghapuskan pembiayaan selama dua hari kerja. Biaya ini kemudian bisa dialokasikan untuk hal lain.

Ilustrasi [Image Source]
Ilustrasi [Image Source]
Bagi para pekerja sendiri ini bakal jadi hal yang juga tidak kalah menguntungkan secara finansial. Mereka bisa memanfaatkan dua hari ini untuk melakukan hal-hal produktif lain misalnya berwiraswasta atau mengambil freelance. Win-win solution untuk kedua pihak, kan?

4. Memanjakan Diri Lebih Maksimal

Satu hari libur tidak akan pernah memuaskan. Katanya sih libur, tapi kamu masih harus cuci baju, membersihkan rumah dan sebagainya. Sangat berbeda ketika perusahaan hanya memberlakukan 4 hari kerja. Kamu bisa puas melakukan apa pun termasuk memanjakan diri. Bisa dengan liburan ke luar kota atau pergi ke pantai terdekat.

Ilustrasi liburan [Image Source]
Ilustrasi liburan [Image Source]
Satu hal yang tak kalah pentingnya adalah kehidupan asmara. Kalau bekerja 6 hari membuatmu jomblo, yakin deh sistem kerja baru ini akan membuatmu enteng jodoh. Sisa tiga hari seminggu pastinya sudah lebih dari cukup untuk membuatmu mendapatkan pacar.

Berasa seperti surga kalau hal-hal ini benar-benar terjadi. Masalahnya, mana ada sih perusahaan yang menerapkan peraturan seperti itu apalagi di Indonesia? Tapi, bisa dimulai dari kamu lho! Utarakan aja nih hal-hal keren dari waktu kerja 4 harian itu kepada pimpinan.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an
BACA JUGA