Kepolisian New South Wales Menyatakan Penyanderaan Sudah Berakhir

oleh didi
10:04 AM on Dec 16, 2014

Setelah menyerbu Kafe Lindt, Sydney, Australia yang selama 15 jam terakhir disandera oleh seorang pria yang diduga merupakan pengungsi keturunan Iran, akhirnya kepolisian New South Wales menyatakan penyanderaan sudah berakhir.

“Penyanderaan sudah berakhir. Rincian akan menyusul,” demikian pernyataan kepolisian New South Wales melalui akun resmi Twitter miliknya.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Kepolisian New South Wales Menyatakan Penyanderaan Sudah Berakhir
Kepolisian New South Wales Menyatakan Penyanderaan Sudah Berakhir

Polisi melakukan penyerbuan terhadap lokasi penyanderaan. Dua orang dilaporkan tewas dan salah satunya diduga adalah pelaku penyanderaan. Empat sandera dilaporkan terluka dan tiga di antaranya mengalami cedera yang serius. Dua sandera terlihat membutuhkan CPR dan seorang polisi juga terlihat terluka. Belum ada konfirmasi soal dua korban yang meninggal tersebut. Korban yang terluka dilarikan ke rumah sakit St Vincent. Drama penyanderaan ini berlangsung sekitar 16 jam.

Sebelumnya sejak Senin (15/12) pagi, Kafe Lindt di pusat kota Sydney, Australia dikuasai seorang pria bersenjata yang motifnya belum diketahui. Pria tersebut memerintahkan para sandera untuk membentangkan bendera hitam bertuliskan kalimat syahadat yang biasa diucapkan umat Muslim.

Selanjutnya pria itu meminta agar dikirim sebuah bendera Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) untuk ditukar dengan seorang sandera. Selama drama penyanderaan itu, sebanyak lima sandera berhasil meloloskan diri.

Seorang sumber kepolisian menyebutkan pelaku penyanderaan adalah seorang pengungsi asal Iran yang terjerat sejumlah kasus hukum antara lain terlibat pembunuhan mantan istrinya. Pria tersebut bernama Man Haron Musin yang juga diketahui pernah mengirimkan surat berisi ancaman dan penghinaan kepada delapan janda tentara Australia yang tewas di Afganistan.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA