Kepergian Een Sukaesih Meninggalkan Luka Bagi Anak Didiknya

oleh didi
08:54 AM on Dec 14, 2014

Dunia pendidikan Indonesia baru saja kehilangan pejuang pendidikan asal Sumedang, Jawa Barat, Een Sukaesih. Ibu guru yang lumpuh sejak 27  tahun lalu itu meninggal dunia saat masih menjalani perawatan di RSUD Sumedang, Jawa Barat, Jumat (12/12) pukul 15.20 WIB.

Kontribusinya dalam dunia pendidikan negeri sangatlah besar, sehingga tak mengherankan jika banyak sekali yang mengantarkan kepergian Een Sukaesih ke tempat peristirahatan terakhirnya. Keluarga pun berduka. Termasuk anak-anak didiknya yang sempat beberapa kali menjenguk Een saat masih dirawat.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Kepergian Een Sukaesih Meninggalkan Luka Bagi Anak Didiknya
Kepergian Een Sukaesih Meninggalkan Luka Bagi Anak Didiknya

Ratusan orang termasuk pejabat tinggi Jawa Barat dan ratusan siswa SD turut mengikuti prosesi pemakaman, mulai dari salat jenazah hingga penguburan jenazah di TPU Lio, yang berjarak sekitar 1 kilometer dari kediaman Een Sukaesih di Dusun Batu Karut RT 001/002, Desa Ciberuem Wetan, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Tangis ratusan siswa SD pecah ketika jenazah akan dikuburkan ke liang lahat. Sambil berangkulan dan bertangisan, para siswa SD yang memiliki banyak kenangan manis dengan Een Sukaesih juga melantunkan lagu ‘Terima Kasih Guru’. Hal tersebut sontak membuat proses pemakaman berlangsung haru, beberapa pelayat juga ikut meneteskan air matanya.

Een meninggal di RSUD Sumedang setelah beberapa hari dirawat sebab mengalami muntah-muntah dan tidak ada asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuhnya. Tiga hari lalu, Een dilarikan ke rumah sakit karena mengeluhkan nyeri luar biasa akibat penyakit lambungnya. Een juga mengalami infeksi di paru-paru sehingga sulit bernapas.

Een sempat koma, namun kondisinya sempat membaik. Dokter mengatakan masa kritisnya sudah lewat. Meski kondisinya masih lemah, namun dia sudah bisa diajak berkomunikasi dan menerima asupan makanan meski melalui bantuan selang. Selamat jalan Ibu Guru Een Sukaesih.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya
BACA JUGA