7 Kendaraan Militer Taktis Super Canggih yang Bisa Kamu Beli dan Bawa Ke Kantor

oleh Rizal
07:00 AM on Oct 11, 2015

Ada begitu banyak jenis dari kendaraan militer yang masing-masing memiliki fungsinya sendiri. Kendaraan taktis misalnya, mobil-mobil militer ini digunakan di darat sebagai garda depan atau pun pengangkut lantaran mobilitasnya yang cepat. Nah, membicarakan kendaraan taktis ini juga seru karena ternyata cukup banyak macamnya.

Baca Juga : 7 Pasukan Militer Paling Mematikan di Seluruh Dunia! Indonesia Masuk Enggak ya?

Baca Juga
Mengenal Port Moresby, Kota ‘Paling Berbahaya’ yang Bertetangga Dengan Indonesia
Tajir tapi Dermawan, 5 Negara Ini Jadi Sasaran Bill Gates ‘Hambur-hamburkan’ Uangnya

Masing-masing negara setidaknya memiliki jenis yang berbeda dengan yang lain. Perbedaannya tidak hanya soal model tapi juga teknologi yang disematkan. Nah, uniknya lagi beberapa negara juga melegalkan kendaraan taktis ini untuk dimiliki masyarakat umum. Namun tentunya sudah dimodifikasi sedemikian rupa agar tidak digunakan macam-macam oleh si empunya nanti.

Asyik nih jika bisa memiliki kendaraan seperti ini karena modelnya yang tidak mainstream apalagi dengan embel-embel militer atau perang. Nah, berikut beberapa pilihan yang bisa diboyong ke garasi rumah.

1. Sand Cat

Kendaraan taktis ini basic-nya adalah SUV alias mobil keluarga. Namun, karena peruntukannya untuk perang dan semacamnya, maka dimodifikasi sedemikian rupa sehingga jadilah Sand Cat seperti yang ada sekarang. Kalau dilihat seksama, kendaraan ini benar-benar kekar. Terlihat dari eksterior yang ganas, mulai dari grill depan sampai kaki-kaki, serta pijakan kaki di kanan dan kiri.

Mobil SUV yang disulap jadi kendaraan militer ini bisa jadi solusi yang butuh perlindungan lebih [Image Source]
Mobil SUV yang disulap jadi kendaraan militer ini bisa jadi solusi yang butuh perlindungan lebih [Image Source]
Kendaraan ini memiliki armor yang terbuat dari baja. Sehingga aman dari serangan peluru. Versi militernya juga dilengkapi dengan radar dan detektor yang berfungsi sebagai pusat komunikasi dan informasi. Sand Cat sendiri sudah pernah diturunkan di Afghanistan dan juga perang melawan para cartel di Meksiko. Memboyong kendaraan ini untuk tujuan keamanan adalah pilihan cerdas. Walaupun dibuat gaya pun oke banget.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan 7 Sisi Gelap Negara Thailand yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Mengunjunginya! Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada 5 Ramalan Menakutkan Nostradamus Tentang Tahun 2018, Siap-siap Dibikin Merinding! Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri 5 Sisi Gelap Dunia Pramugari yang Akan Menyadarkanmu Kalau Dunia Penerbangan juga Penuh Godaan Mengintip Koleksi Syeikh Rainbow, Orang Kaya Timur Tengah yang Punya Ratusan Mobil Raksasa Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas Lingon, Suku Primitif Berfisik Eropa yang Hanya Ada di Indonesia 7 Sosok Pria Paling Aneh Dengan Keunikan yang Mencengangkan di Dunia
BACA JUGA