Saat beranjak dewasa, waktu rasanya berlalu lebih cepat ya guys. Nggak berasa tahun demi tahun berlalu dan entah kapan terakhir kamu menggenakan seragam sekolah. Humm, kalau yang ngitungnya mulai susah berarti lumayan tua nih, #eh. Meski telah lama berlalu, yakin deh kalau kenangan zaman baheula itu masih rapi tersimpan di ingatanmu.

Mulai dari yang menyenangkan, nyesek, hingga  absurd tetap membuatmu senyum-senyum sendiri kalau lagi ingat. Nggak percaya? Ini dia sekian foto yang bakal membuatmu mengingat kembali momen-momen indah di sekolah. Yuk simak.

Selalu ada satu orang yang sering banget ditunjuk buat hapus papan, kamu atau temenmu?

Hapus papan tulis [sumber gambar]

Semangat belajar membara hanya kalau besoknya ujian, ngaku deh…

Belajar semalaman [sumber gambar]

Bahu-membahu bolos sama temen se-geng

Bolos sekolah [sumber gambar]

Cara nyobek kertas buat ulangan atau tugas yang legendaris banget, ingat nggak nih?

Sobek kertas tengah buku

Nggak rame di kelas saat jam kosong, biar nggak didatangi guru piket

Jam kosong [sumber gambar]

Siapa yang hobi tidur di kelas saat yang lain serius belajar?

Ketiduran di kelas [sumber gambar]

Momen rambut dipotong paksa karena terlalu panjang atau modelnya dilarang

Kena periksa guru [sumber gambar]

Semua murid pasti pernah coret-coret meja. Entah nulis nama gebetan atau pesan nggak penting.

Coret-coret meja [sumber gambar]

Saat ujian tiba, ada siswa yang bukannya sibuk belajar malah heboh bikin contekan

Bikin contekan [sumber gambar]

Paling sebel kalau ditagih uang kas sama bendahara kelas

Ditagih uang kas [sumber gambar]

Berjuang ngerjakan PR yang numpuk dari banyak mata pelajaran kalau waktunya sudah mepet

Mengerjakan PR [sumber gambar]

Setelah masa ujian berlalu, clasmeeting yang ditunggu-tunggu datang. Mayan buat cuci mata.

Classmeeting [sumber gambar]

Saat darmawisata, heboh ingin duduk bareng temen se-genk

Darmawisata [image: sumber gambar]
Beberapa dari ketiga belas foto di atas pasti pernah kamu alami ya guys. Meski telah lama berlalu, kayaknya baru aja masa-masa itu kamu lewati kan? Ya, semua masih terasa karena kenangan itu melekat kuat di hatimu. Dari sekian momen yang pernah kamu lewati, hal apa sih yang paling kamu ingat hingga hari ini? Kalau saya sih sering dilempar penghapus gegara ngobrol pas guru menerangkan, kalau kamu?