10 Kenangan Tak Terlupakan di Jaman 90an, Bikin Kangeeenn!

oleh Ayu
07:00 AM on Aug 23, 2015

Halo generasi 90an. Boombastis kembali mengajak kalian bernostalgia tentang pengalaman dan candaan seru yang sempat booming di jamannya Nike Ardilla ini.

Mungkin di jaman sekarang, tidak banyak yang mengerti fenomena di bawah ini. Tapi buat yang pernah ngalamin, beberapa gambar di bawah ini bisa bikin kamu senyum-senyum sendiri. Cekidot, Boomers!

Baca Juga
Inilah 10 Meme, “Yang, di Rumah Lagi Sepi” Dijamin Bikin Kamu Ngakak Sekaligus Gagal Fokus
Inilah Kabar 5 Personel Westlife, Boyband Berkualitas yang Pernah Digilai Kids Zaman Old

Bercanda pakai uang kertas 500-an. Siapa yang pernah dibilang ‘orangutan’?

bercanda pakai uang limaratusan
Bercanda pakai uang limaratusan, trus dimirip-miripin sama orangutan [Image Source]

Punya buku iuran televisi, liat iklannya juga. Mungkin waktu itu kita tinggal nonton aja, orang tua yang sibuk bayarin iurannya.

Buku iuran televisi, bayar pakai materai [Image Source]
Buku iuran televisi, bayar pakai materai [Image Source]

Jauh sebelum muncul goyang-goyangan di acara ‘lalala yeyeye’, setiap Jumat pagi atau hari olahraga, kita sehat karena senam kesegaran jasmani yang legendaris ini.

Senam kesegaran jasmani yang beken banget di kalangan anak sekolah dan karyawan dinas. [Image Source]
Senam kesegaran jasmani yang beken banget di kalangan anak sekolah dan karyawan dinas. [Image Source]

Ini dia Si Komo, idolanya bocah-bocah 90an. Sampai udah gede juga masih nyanyi jingle ini kalau kena macet. Ternyata yang bikin macet bukan Si Komo.

Kalau macet, nyanyi lagu si komo {image Source]
Kalau macet, nyanyi lagu si komo {image Source]

Alay-alay bahagia. Dulu kita pernah pakai bahasa seperti ini lho. Kafamufu pefernafah nggafak?

ngomong kode-kodean
Bahasa alaynya jaman dulu, bisa buat kode-kodean [Image Source]

Kalo libur sekolah, tangannya susah lepas dari main Nintendo.

Nintendo Spica, siapa yang masih punya? [Image Source]
Nintendo Spica, siapa yang masih punya? [Image Source]

Kita yang tahu serunya nonton kartun dan anime di masa kecil. Apalagi waktu maraton film anak-anak di Minggu pagi.

Nonton kartun dan anime 90an yang seru banget [Image Source]
Nonton kartun dan anime 90an yang seru banget [Image Source]

Dulu yang bertamu yang mencet bel dan masuk ke rumah, sekarang yang punya rumah disuruh keluar kalo bertamu.

Dulu mencet bel, sekarang pakai smartphone. [Image Source]
Dulu mencet bel, sekarang pakai smartphone. [Image Source]

Ngumpulin stiker di generasi 90an adalah keseruan tersendiri. Dapat dari snack, dari majalah atau bahkan beli album stikernya sekalian.

Stiker generasi 90an dan stiker jaman sekarang [Image Source]
Stiker generasi 90an dan stiker jaman sekarang [Image Source]

Entah kenapa, waktu sekolah suka main ini. Kamu juga?

Lubangi penghapus, nggak tau buat apaan [Image source]
Lubangi penghapus, nggak tau buat apaan [Image source]
Dan masih banyak lagi, kenangan seru kita di 90an. Ulasan ini sekedar mengembalikan ingatan kita akan serunya masa lalu, di mana belum banyak kemudahan, tapi masih bisa merasaka banyak keseruan dan kebahagiaan sederhana.

Boombastis akan kembali dengan artikel-artikel nostalgia lainnya. Tetap semangat dan bahagia di masa kini, Boomers!

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand Lama Tak Terdengar, Beginilah Kabar Gayus Tambunan, ‘Sang Koruptor’ Kelas Kakap Inilah 5 Kisah Pengawetan Pemimpin Bangsa yang Tidak Banyak Diketahui 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 5 Penemuan Harta Karun di Indonesia yang Jumlahnya Sanggup Melunasi Semua Hutang Negara Uang Bukan Incaran, Inilah 4 Fakta Begal Payudara yang Ternyata Gak Kalah Berbahaya 9 Artis Ini Sok-sokan Update Status Bahasa Inggris, Alhasil Panen Hujatan dari Netizen Pulang Nggak Bawa Piala, 7 Runner Up Indonesian Idol Ini Lebih Tenar daripada Sang Juara 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada Mengenal Phu Quoc, Penjara Super Sadis yang Terapkan ‘Siksa Neraka’ di Vietnam
BACA JUGA