Baru-baru ini, warga jagat maya tengah dihebohkan oleh ‘hilangnya’ Jack Ma yang merupakan salah satu orang terkaya dan juga berpengaruh di Cina. Keberadaan bos Alibaba itu tiba-tiba saja tidak dapat terdeteksi sejak Oktober lalu setelah dirinya mengkritik sistem keuangan di Cina. Dua bulan menghilang dari jangkauan media, namun nama Jack Ma masih menjadi sorotan oleh netizen di seluruh dunia.

Bahkan, seorang pria yang memiliki kemiripan wajah dengan sang miliarder pun turut menjadi sorotan publik beberapa saat lalu. Ternyata, banyak juga loh mereka yang memiliki paras tak jauh beda dengan Jack Ma. Biar gak makin penasaran, langsung simak saja yuk berita di bawah ini!

Wajah mirip dengan Jack Ma, keberuntungan didapatkan oleh anak ini

Foto seorang anak yang berasal dari Cina ini telah viral sejak tahun 2015 silam. Yup, bocah yang kala itu masih berusia 8 tahun berhasil menghebohkan publik lantaran wajahnya yang sangat menyerupai Jack Ma. Fan Xiaoqin tak pernah menyangka jika hal ini mampu membuat hidupnya yang serba kekurangan menjadi lebih mudah.

Foto Fan Xiaoqin (kiri) dan Jack Ma saat kecil [sumber gambar]
Berkat ketenarannya di sosial media, Jack Ma bahkan memutuskan untuk membiaya pendidikan Xiaoqin hingga perguruan tinggi loh. Hal ini ia lakukan lantaran dirinya sempat terkejut saat melihat foto Xiaoqin yang sangat mirip dengannya saat masih kanak-kanak.

Demi mirip Jack Ma, pria ini merogoh kocek miliaran rupiah

Tahun 2016 merupakan saat di mana nama Jack Ma menjadi topik perbincangan paling hangat di berbagai kalangan. Hal ini bahkan membuat salah seorang warga Cina menjadi fans garis keras dari orang terkaya nomer 2 di negara tirai bambu tersebut. Adalah Huang Jian, seorang warga Cina yang sehari-hari bekerja sebagai salesman.

Operasi agar mirip Jack Ma [sumber gambar]
Jian memutuskan untuk mengoperasi wajahnya agar bisa mirip dengan sang idola yakni Jack Ma. Tak tanggung-tanggung, operasi ini memakan biaya sebesar Rp1,9 miliar! Tindakan ini tentu saja menuai reaksi publik yang terperangah oleh aksinya. Yang menjadi pertanyaan besar netizen saat itu adalah, bagaimana seorang salesman rela mengeluarkan miliaran rupiah hanya untuk operasi plastik.

Mendadak jadi seleb akibat wajahnya mirip Jack Ma

Lagi-lagi keberuntungan datang pada seseorang akibat wajahnya yang menyerupai Jack Ma. Tak ada angin tak ada hujan, pria asal Cina bernama Wu Xuelin ini diikuti oleh 1,3 juta orang di media sosialnya. Pasalnya, wajah sang pemilik toko kelontong tersebut digadang-gadang mirip dengan tokoh ternama negeri Cina yakni Jack Ma.

Wu Xuelin mirip Jack Ma [sumber gambar]
Tak sedikit orang yang mengatakan wajahnya mirip Jack Ma. Bahkan beberapa pelanggan sering menggodanya dengan mengatakan “bagi rokoknya boss Ma”.  Atas hal inilah, beberapa orang juga kerap mendatangi toko kelontongnya untuk melihatnya secara langsung.

‘Jack Ma’ si tukang AC

Baru-baru ini, warga dikagetkan dengan foto seorang yang sedang memperbaiki AC dengan menggunakan pakaian warna biru. Bagaimana tidak, wajah pria tersebut hampir 100% menyerupai sosok yang kini jadi pembicaraan publik di media, Jack Ma. Saking terkecohnya, beberapa orang bahkan meyakini bahwa sosok tersebut merupakan Jack Ma asli.

Foto mirip Jack Ma yang dikatakan hoax [sumber gambar]
Seperti kasus-kasus sebelumnya, pria ini juga mendadak viral akibat wajahnya yang hampir kembar dengan Jack Ma. Namun tentu saja, selang beberapa waktu publik diberi kejelasan bahwa foto Jack Ma si tukang AC adalah hoax belaka.

BACA JUGA: Pensiun dari Alibaba, Berikut Kekayaan Jack Ma yang Bikin Pusing Kepala

Wah lucu juga ya jika seseorang memiliki wajah mirip dengan publik figure di era serba modern ini. Tak butuh waktu lama, pasti menjadi viral di jejaring sosial. Kira-kira siapa lagi nih yang nantinya akan mengejutkan publik dengan wajahnya yang mirip dengan Jack Ma?