Trending

Misteri Kematian Ibu Muda di Gresik, Uang Raib hingga Saksi Ditemukan Meninggal

Misteri masih menyelimuti kematian seorang ibu muda di Gresik bernama Wardatun Toyyibah. Perempuan berusia 28 tahun ini ditemukan sudah tak bernyawa di rumahnya di Desa Ima’an, Kecamatan Dukun, Gresik. Dugaan sementara ia merupakan korban pembunuhan dan perampokan.

Salah satu kejanggalan yang menjadi kematian Wardatun adalah kematian seorang saksi. Ia meninggal beberapa hari setelah diperiksa oleh polisi. Hingga kini, belum diketahui penyebab kematiannya. Berikut ulasan selengkapnya.

Ditemukan Suami di Kamar

Datun, sapaan akrab Wardatun, ditemukan sudah tak bernyawa dalam posisi telungkup pada Sabtu (16/3) pada pukul 05.00 WIB oleh sang suami, Mahfud. Di dekatnya, ada anak mereka NZ yang berusia 2,5 tahun tengah tertidur. Mengetahui istrinya meninggal dunia, Mahfud pun langsung meminta bantuan keluarga yang tinggal tak jauh dari rumahnya. Jasad Datun pun diangkat, dimandikan, kemudian ditutup jarik. Sedangkan anak mereka diamankan.

Jenazah Wardatun Toyyibah [Sumber Gambar]
Awalnya, ia mengira bahwa sang istri meninggal karena bunuh diri. Namun, setelah menyadari uang sejumlah Rp150 juta dan ponsel miliknya raib, ia kemudian menduga telah terjadi perampokan dan pembunuhan terhadap istrinya.

Anak Balitanya Merupakan Saksi Kunci

Setelah dilakukan autopsi di RSUD Ibnu Sina Gresik, ditemukan 4 luka tusuk akibat benda tajam. Dua tusukan di leher depan, sisanya di leher belakang dan dada. Tusukan di bagian dadalah yang mematikan karena tembus hingga jantung. Dokter forensik mengatakan bahwa kemungkinan tidak ada perlawanan dari Datun karena tidak ditemukan luka-luka lain di tubuhnya.

Mendiang Wardatun dan keluarga [Sumber Gambar]
Sedangkan NZ, selamat tetapi ada luka di kaki akibat sayatan benda tajam dan ia ketakutan. Ia merupakan saksi kunci dalam pembunuhan ini karena melihat langsung saat pelaku melakukan kelakuan kejamnya. NZ terus didampingi psikolog dan Dinas KBPPPA (Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) Gresik selama proses penyelidikan hingga persidangan nanti.

Pernyataan Saksi

Polisi memeriksa 10 saksi untuk menyelidiki penyebab kematian Datun, yang terdiri dari keluarga dan tetangga. Termasuk suami dan anak balita mereka. Mahfud mengaku tengah tidur di ruang tamu pada saat kejadian. Menurut pengakuan ibu Mahfud, Khuzaini (65), ia sempat mengetuk pintu rumah Mahfud dan Datun pada pukul 03.00 WIB untuk membangunkan sahur. Tidak ada respon, Khuzaini pun kembali ke rumahnya yang berdampingan.

Suami Wardatun [Sumber Gambar]
Kepolisian sempat mengalami kendala saat pemeriksaan saksi. Ialah anak korban yang sudah bisa berbicara namun tidak begitu lancar. Namun, pemeriksaan yang didampingi psikologi tersebut tetap mendapatkan hasil. Selain itu, kendala lain adalah posisi jasad yang telah dipindah dari posisi awal.

Seorang Saksi Meninggal Dunia

Selain kendala-kendala tersebut, terjadi sebuah kejadian yang tak terduga. Ialah kematian seorang saksi yang sempat diperiksa 2 hari sebelumnya, FA (20). FA meninggal dunia pada Selasa 26/3, ditemukan di dekat gubuk di kebun jagung di Desa Wotan, Kecamatan Panceng, Gresik. Tak jauh dari jasadnya, ditemukan motor Honda Revo bernopol W 6858 GZ. Tidak ditemukan tanda kekerasan, namun jasadnya tetap diautopsi di RSUD Ibnu Sina untuk mengetahui penyebab kematian.

Tempat jenazah saksi ditemukan [Sumber Gambar]
Banyak orang berspekulasi, FA adalah saksi kunci yang dibunuh oleh komplotan perampok dan pembunuh Datun. Namun, polisi meminta warga dan netizen tidak berasumsi apa-apa dulu. Kepolisian mengatakan bahwa FA bukan termasuk saksi kunci, ia tak mengetahui perampokan yang menewaskan Datun.

BACA JUGA: Jadi Otak Pembunuhan Suami, Istri Pemilik RM Padang di Karawang Ini Dihukum 13 Tahun Penjara

Sejauh ini belum diketahui secara pasti penyebab kematian Wardatun dan FA. Semoga polisi segera menemukan bukti-bukti hingga mengungkap siapa pembunuhnya.

Share
Published by
H

Recent Posts

Buat Video Penistaan Agama, Tiktoker Galih Loss Ditangkap

Media sosial kini menjadi tempat berbagi cerita dan mencari hiburan, tak heran banyak orang yang…

15 hours ago

Dubai Dihantam Hujan Badai Sebabkan Banjir, Puluhan Nyawa Melayang

Jakarta banjir, sudah menjadi “acara” tahunan yang membuat banyak warga menjadi lebih “santuy” saat menghadapinya.…

2 days ago

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

3 days ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

5 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

7 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago