Keluarga Meminta Pemerintah Memulangkan Jasad Sumarti Ningsih

oleh didi
08:09 AM on Nov 5, 2014

Keluarga berkomunikasi dengan Sumarti Ningsih dua pekan sebelum mendapat kabar tentang kematiannya yang sadis di Hong Kong. Bahkan saat berkomunikasi (15/10), Sumarti sempat mengatakan ingin pulang ke Cilacap pada tanggal 2 November.

Ahmad Kaliman mengatakan putrinya tersebut menelepon menanyakan kabar dirinya dan keluarga. Ahmad berpesan agar Sumarti menjaga diri selama bekerja di sebuah restoran di negeri orang. Sumarti berencana akan pulang. Namun tak ada yang menyangka, dia akan pulang dalam kondisi tak bernyawa. Dia berharap pemerintah dapat memulangkan Sumarti ke kampung halamannya di Gandrungmangu, Cilacap.

Baca Juga
15 Status Resolusi Suka-suka ala Netizen Indonesia, dari Realistis Hingga Bikin Ngakak
Inilah 5 Fakta Makam Keramat di Purwokerto yang Tak Dipindah Meski Ganggu Lalu Lintas

Keluarga-Meminta-Bantuan-Pemerintah-Memulangkan-Jasad-Sumarti-Ningsih
Keluarga-Meminta-Bantuan-Pemerintah-Memulangkan-Jasad-Sumarti-Ningsih

“Saya mohon kepada pemerintah untuk membantu memulangkan anak saya. Soalnya dia masih warga negara Indonesia. Kami meminta supaya pemerintah membantu secepatnya kepulangan jasad anak saya,” ujarnya.

Keluarga mendapat kabar tentang nasib malang yang menimpa anaknya lewat telepon dari agen TKI di Hongkong, Senin (3/11).

“Saya ditelepon dari Hongkong. Dia memberitahukan kalau anak saya meninggal. Sumarti Ningsih kabarnya dibunuh dengan cara dimutilasi dan sudah dibungkus. Saya disuruh untuk tabah. Mau bagaimana lagi, itu sudah takdir,” katanya.

Sebelumnya, Kepolisian Hong Kong menangkap bankir muda asal Inggris, Rurik Jutting di lantai 31 sebuah apartemen, Distrik Wan Chai, Hongkong dengan tuduhan membunuh Sumarti dan seorang perempuan asal Filipina, Jesse Lorena Ruri, Sabtu (1/11).

Polisi menemukan jasad Sumarti membusuk di dalam koper. Tangan beserta kakinya di ikat. Lehernya hampir terputus. Polisi memperkirakan Sumarti meninggal lima hari yang lalu. Sementara Jesse ditemukan dalam kondisi hidup dengan luka parah di leher. Namun dia meninggal tak lama setelah polisi menemukannya.

Mainan seks dan narkotika jenis kokain ditemukan di kamar apartemen tersebut. Polisi juga menemukan pisau sepanjang 12 inci yang diduga sebagai alat pembunuhan.

Selasa (4/11) kemarin, Tim Kementerian Luar Negeri (Kemlu) bersama Disnakertran Kabupaten Cilacap mendatangi rumah korban pembunuhan Sumarti Ningsih untuk mengungkapkan duka cita kepada keluarga korban. Selain itu, pihak Kemenlu juga menerima permintaan keluarga korban untuk segera memulangkan jenasah korban ke kediamannya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan Inilah 5 Kisah Pengawetan Pemimpin Bangsa yang Tidak Banyak Diketahui 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh 9 Artis Ini Sok-sokan Update Status Bahasa Inggris, Alhasil Panen Hujatan dari Netizen Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas 5 Penemuan Harta Karun di Indonesia yang Jumlahnya Sanggup Melunasi Semua Hutang Negara 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri Uang Bukan Incaran, Inilah 4 Fakta Begal Payudara yang Ternyata Gak Kalah Berbahaya Pulang Nggak Bawa Piala, 7 Runner Up Indonesian Idol Ini Lebih Tenar daripada Sang Juara Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada 7 Bangunan Paling Membingungkan, Tapi Keren!
BACA JUGA