in

Kelakuan Kocak dan Kreatif Warga Jakarta Pas Jalanan Lagi Sepi Ditinggal Mudik

Hampir setiap hari jalanan Ibu Kota dipadati oleh kendaraan. Kemacetan di kota ini memang sudah termasuk ke dalam kategori kronis. Meski segala daya dan upaya telah dikerahkan oleh pemda setempat, namun hasil yang tak kunjung menunjukkan perubahan berarti membuat warganya pesimis kalau jalanan di Jakarta suatu hari nanti akan bebas dari kemacetan.

Akan tetapi, ada satu momen di mana suasana jalanan Ibu Kota tampak lain dari biasanya. Pada masa ini nyaris semua jalan protokol di pusat kota tampak sepi dari serbuan kendaraan. Lengang sejauh mata memandang. Momen tersebut adalah saat lebaran. Alasannya sudah bisa ditebak. Selama momen hari raya, warga Ibu Kota yang mayoritas adalah warga pendatang umumnya pulang ke kampung halaman. Kantor, instansi pemerintahan, hingga sekolah-sekolah semuanya diliburkan.

Dan momen super langka ini tak disia-siakan oleh segelintir warganya yang memang penduduk asli kota ini atau kebetulan lebih memilih mudik di lain waktu. Lewat tagar #jakartasepi, mereka merayakan bebasnya Jakarta dari kemacetan selama Lebaran dengan mengunggah berbagai pose unik, seru, dan tentunya jenaka. Seperti apa? Ini dia!

1. Mumpung Jakarta lagi sepi, bisa tidur siang di jalan raya.

@michellewilisia. [Image Source].

2. Bisa duduk santai sambil baca novel (atau buku pelajaran?) tanpa ada seorangpun yang bakal negur.

@roti_coklat9. [Image Source].

3. Berenang di kolam paling mewah sekalipun belum tentu lebih memuaskan ketimbang menikmati genangan air sama ban angsa di pusat kota Jakarta.

@johjuda. [Image Source].

4. Cewek cakep juga ga mau ketinggalan ngeramein tren ini.

@sasshacarissa. [Image Source].

Leave a Reply

15 Meme ‘Cara Halus Bilang Gendutan’ Pasca Libur Lebaran Ini Bakalan Buat Kamu Tersenyum Lepas

20 Permainan Tradisional Seru yang Kini Keberadaannya Sudah Jarang Ditemukan Lagi