in

Kelakuan Parah Turis Australia di Indonesia

5. Tidak Menghormati Tempat Suci

Hal ini tidak hanya dilakukan bule Australia namun juga banyak bule-bule lainnya. Di Bali, terdapat banyak sekali tempat bersejarah yang sakral dan suci. Tidak hanya harus menjaga sikap, bahkan soal perkataan dan pakaianpun diatur dengan sangat ketat di tempat-tempat tersebut.

Tidak Menghormati Tempat Suci (via)  Banglikab
Tidak Menghormati Tempat Suci (via) Banglikab

Para bule tampak cuek saja dengan peraturan lokal itu. Mereka mengenakan pakaian pendek dan kurang sopan di area Pura. Mereka juga sering sekali mengambil foto dengan terlalu dekat, padahal ada ritual suci yang sedang dilaksanakan. Bukankah mengesalkan jika ada yang mengganggu kita jika kita sedang khusyuk beribadah?

Itu tadi beberapa perilaku para turis asing yang disoroti oleh netizen Indonesia. Masih banyak lagi keluhan-keluhan dari warga Indonesia yang rata-rata menyayangkan tindakan para bule yang kurang hormat pada adat istiadat setempat. Memang agak lucu jika ada negara yang berteriak soal HAM dan moral, namun tidak bisa menghormati etika negara lain.

Baca Juga Kebiasaan Orang Indonesia yang Membuat Bule Bingung

Namun, terlepas dari siapa yang salah dan benar, harus kita akui Indonesia dan Australia saling membutuhkan. Australia butuh Indonesia sebagai tempat berlibur, dan warga kita mendapat penghasilan mereka dari kegiatan wisata tersebut. Semoga untuk ke depannya kita punya solusi dan menjadikan hubungan kedua negara ini harmonis kembali. (HLH)

Written by Centralismo

Leave a Reply

4 Negara Tropis Paling Ajaib, Salju Bisa Turun di Negara Ini!

Tur Gunung Merapi, Wisata Mendebarkan di Kawasan Terdampak “Wedhus Gembel”