Selama ini kita mengenal satpam sebagai petugas yang menjaga keamanan. Walau ada sih beberapa yang tugasnya hanya menjaga gerbang kampus atau bekerja melayani kebutuhan nasabah di bank. Pekerjaan tersebut tentulah bukan sesuatu yang melelahkan, tapi memang sebagian ada yang bertugas hingga larut malam.

Nah, selain berkewajiban menjaga keamanan, ada banyak tingkah laku satpam yang bikin geleng kepala. Dari mencoba bunuh diri hingga menertibkan keamanan dengan jalan panggul motor yang terparkir sembarangan. Seperti apa ya mereka? Simak dalam uraian Boombastis berikut.

Aksi berani satpam bunuh diri di rel kereta api

Bekerja sebagai penjaga keamanan mungkin tidak terlalu berat, tapi tidak bagi salah satu petugas keamanan stasiun Cikudapateuh ini. Diki Solihin, diduga melakukan aksi bunuh diri dengan telungkup di atas rel kereta sesaat sebelum kereta api jurusan Surabaya-Bandung melindas tubuhnya. Diki memang bekerja di bagian sterilisasi rel ketika kereta lewat. Namun, kejadian yang terjadi pada 2016 ini tidak diketahui motifnya karena apa. Rekannya yang bertugas di rel yang sama mengatakan jika selama ini Diki baik-baik saja dan tidak terlihat stress atau tertekan. Setelah kejadian tersebut, Diki ditemukan terseret 10 meter dan meninggal di tempat.

Pesta miras, satpam di Malang terbunuh oleh rekannya

Satpam pesta miras [Sumber gambar]
Belakangan ini tren menenggak minuman keras sepertinya sedang digemari memang. Seolah ingin tampak keren, satpam di Universitas Brawijaya, Malang, Aditya Wahyu (25) juga melakukan hal tersebut. Bersama dengan salah satu rekannya (Iwan) ia berpesta di basement Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB). Setelah pesta miras, ia dan temannya lanjut ke tempat karaoke. Namun, karena tindakan Adit yang berjingkrak-jingkrak di tempat karaoke, ia membuat Iwan marah dan kehabisan kesabaran. Tanpa babibu, Iwan memukul Adit bertubi-tubi sampai ia dilarikan ke Rumah Sakit Brawijaya. Sayang, pukulan terlalu keras di leher membuat satpam muda ini meninggal dunia.

Demi tertibkan parkiran, satpam ini panggul motor

Pengendara sepeda motor kadang memang tidak terlalu memperhatikan lokasi ketika parkir kendaraannya. Pokoknya yang penting saya punya tempat urusannya kelar. Namun, satpam selalu punya cara untuk menertibkan kendaraan nakal yang parkir sembarangan tersebut. Seperti yang dilakukan oleh security (Sutarno) Rumah Sakit Mayapada, Lebakbulus, Jakarta Selatan ini. Melihat ada sepeda motor yang terparkir sembarangan, dengan sigap ia langsung memanggul kendaraan roda dua tersebut. Ya, mendadak saja ia menjadi viral karena aksi bak Hercules tersebut. Wah, kalau saja semua satpam seperti Pak Sutarno ini, pasti tak ada lagi yang parkir sembarangan ya Saboom.

Walaupun tugasnya satpam, ada loh yang tidak bisa baris berbaris

Sudah menjadi tradisi kalau satpam itu biasanya dekat dengan baris berbaris. Tapi, berbeda dengan aksi kocak sekaligus mengesalkan satpam ini. Dalam video berdurasi 3 menit lebih yang diunggah di facebook, tampak ada salah satu satpam yang sangat mencolok dan mencuri perhatian. Saat diinstruksikan untuk balik kanan dan kiri, dan jalan di tempat ia malah berjoged. Dua orang berseragam TNI yang menjadi pelatih tersebut berusaha agar lelaki tersebut melakukan gerakan benar. Namun satpam yang tak diketahui namanya ini tetap melakukan gerakan yang sama. Kalaupun kamu yang berada di posisi sang TNI pasti juga bakalan kesal bukan Saboom?

Memang ada banyak sekali kejadian unik yang ada di negara kita ini. Dari kejadian-kejadian tersebut silakan mengambil pelajaran baik dan tinggalkan yang buruk. Tapi untuk bapak yang memanggul motor bak Hercules, itu sih wajib diapresiasi, itu baru namanya petugas keamanan ya.