Seperti Ini Kelakuan ‘Jengkelin’ Para Pembeli Online di Indonesia, Sukses Bikin Seller Emosi!

Beginilah derita para penjual online, mesti siap lahir dan batin

oleh Arief Dian
12:00 PM on Jun 2, 2017

Zaman sekarang, bisnis online adalah sesuatu yang sangat menjanjikan. Selain bisa jual apa saja, juga tidak perlu repot keliling menjajakan jualannya. Tinggal posting foto barang dagangnya, pembeli bakal datang sendiri mencari. Belum lagi beberapa aplikasi smartphone dan media sosial juga membantu dalam mempromosikan barang dagangan. Sudah praktis, bisa dapat keuntungan dengan mudah pula.

Meskipun sangat praktis ternyata ada beberapa hal yang menjengkelkan dari bisnis online ini. Ya, apalagi kalau bukan pembeli yang ternyata lumayan ‘rese’. Mau dituruti jadi jengkel sendiri, mau dibiarkan malah gak dapat rezeki. Mesti super sabar kalau berurusan dengan mereka. Jadi seperti apa kelakuan para pembeli yang bikin jengkel seller itu? Siman ulasan berikut.

Baca Juga
Nostalgia 5 Permainan dari Tumbuhan yang Bikin ‘Kid Zaman Old’ Sampai Lupa Waktu
10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya

Ini pembeliĀ apa istri yang belum diberi uang bulanan? Kok maksa banget

Posesif [image source]

Lah dikira kita jadi CS nya sepatu apa ya

Merek [image source]

Lah, orang tuamu Presiden pun tidak peduli kita

Gak percaya [image source]

Waduh repot nih mesti cari penanggung jawab

Penanggung [image source]

Kenapa pesannya gak pas gajian saja?

Tunggu gajian [image source]

Lah emang kita kurir barang apa?

Dikira kurir barang [image source]

Ngaku-ngaku nih biasa belanja online

sok ngaku [image source]

Pembeli yang garang dan takut ditipu

Serem euy [image source]

Lah situ yang tanya-tanya situ yang marah

Gak usah jualan [image source]

Mesti sabar ngadepin pembeli kampret macam ini

Pembeli kampret [image source]
Ya memang begitulah kelakuan ngeselin para pembeli di toko online yang ada di Indonesia. Mungkin saking takutnya kena tipu atau ngebet banget punya barang yang dari dulu diidam-idamkan jadinya seperti itu perilakunya. Namun demikian, etika mesti dijaga, kan penjual juga manusia jadi perlu dihargai juga.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot? Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an
BACA JUGA