Sebagai mantan pemain top dunia, pastinya menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi Michael Essien. Apalagi mengingat dirinya juga pernah menjadi pencetak gol di beberapa laga dan mengantarkan Chelsea jadi juara. Namun demikian, kini Essien memutuskan untuk membela Persib dan mencoba mengantarkannya ke puncak klub di Indonesia.

Masih soal Essien, mungkin kita mengenalnya sebagai pemain top, jadi  wajar saat pindah ke Indonesia dirinya bisa saja akan sedikit sombong. Ternyata alih-alih seperti itu, Essien malah dikenal punya kelakuan  super nyeleneh  dan selalu usil pada yang lain. Alhasil banyak orang yang terpingkal dibuatnya. Penasaran hal kocak apa saja yang dilakukan pemain ini? Simak ulasan berikut.

Belanja nenteng tas emak-emak

pakai tas emak [image source]
Kita pasti tahu dengan pemain ex-Chelsea yang satu ini, ya Michael Essen memang sampai saat ini sedang bermain di tim Indonesia Persib Bandung. Namun bukan kali buka aksinya di lapangan hijau yang menjadi sorotan melainkan kelakuan nyelenehnya yang bikin geleng kepala. Bayangkan saja, beberapa waktu yang lalu seorang netizen mengaku bertemu Essen saat belanja di pasar. Yang menjadi perhatian adalah barang  dikenakan untuk membawa belanjaan. Ya, sebuah tas alah emak-emak di pasar yang biasa digunakan membeli sayur. Jelas hal ini mengundang banyak komentar dari netizen yang merasa sangat salut dengan pemain Internasional yang merumput di Indonesia ini.

Bosan main bola, mending potong rumput

essien potong rumput [image source]
Entah dia sadar atau tidak dengan apa yang dilakukan oleh Essen ini, yang jelas kelakuannya membuat banyak orang terpingkal. Mungkin memang dasarannya jahil, jadi saat break latihan Essen dengan sengaja menghampiri tukang rumput yang sedang bertugas. Rupanya, mantan pemain Chelsea ini sengaja mengambil alih mesin pemotong rumput dari sang tukang, dan menggerakannya keliling lapangan membersihkan tanaman liar. Alhasil banyak rekan setim dan orang-orang yang melihatnya  jadi heran sekaligus tidak bisa menahan tawa. Ada-ada saja pemain yang satu ini.

Menggendong seorang anak ke lapangan

gendong seorang anak [image source]
Mungkin inilah sisi lain dari seorang pemain top liga Internasional yang jarang kita lihat. Ya, pasalnya aksi Essien yang satu ini sempat dipuji oleh banyak netizen. Bagaimana tidak, pria berumur 34 tahun ini sengaja menggendong seorang anak saat akan melakukan latihan. Jelas hal ini menunjukkan sisi rendah hatinya dan kedekatannya dengan siapa saja. Hal ini juga membuktikan sebagai mantan pemain dari klub besar dunia bukan berarti harus membatasi diri karena merasa derajat yang lebih tinggi, justru sebaliknya, tetap akrab dengan siapa saja.

Jadi paling jahil di saat latih bersama tim

essien main hujan [image source]
Rupanya Essien punya cara tersendiri untuk hilangkan rasa bosannya, ya apalagi kalau bukan bersikap jahil. Mulai dari rekan tim hingga para asisten pelatih pun pernah jadi korban dari keusilannya. Mulai memasukan botol minuman pada celana mereka, mengajak main hujan-hujanan hingga adu tinju dengan asisten pelatih. Mungkin itu pula yang membuat seluruh kawannya di Persib jadi mudah berbaur dengan dirinya lantaran sikap jahil dan humorisnya.

Keliling pakai moge hingga naik ojek online

naik ojek [image source]
Ternyata di Indonesia Essien punya hobi lain yang sampai sekarang masih terus ditekuni. Apalagi kalau bukan berkeliling kota dengan sepeda motor. Untuk melakukan hobinya tersebut  Essien sengaja membeli motor dengan harga yang lumayan fantastis. Pastinya itu semua dilakukan juga untuk menyapa para penggemarnya di luar sana. Selain itu Essien  juga pernah menggunakan jasa gojek, meskipun karena tuntutan iklan, akan tetapi perilakunya tetap membuat gelak tawa bagi siapapun yang lihat.

Bisa dibilang kelakuan pemain yang satu ini memang kocaknya bukan main. Namun justru karena hal itu pula lah yang membuat banyak orang yang ngefans pada dirinya. Mungkin itu juga caranya untuk menunjukkan kecintaannya pada Indonesia ini.