Penggemar cerita Marvel pasti tahu ya sosok Thanos. Ya, musuh paling tangguh yang harus dihadapi para pasukan Avangers. Dijuluki The Mad Titan, Thanos digambarkan sebagai makhluk luar angkasa pemilik kekuatan dahsyat yang sangat mengerikan. Rekam jejak Thanos yang membuat bergidik di antaranya mampu menghancurkan berbagai planet di seluruh semesta. Dan yang paling mengerikan, Thanos merupakan sosok yang terobsesi dengan kematian namun membenarkan diri lewat dalih menyeimbangkan alam semesta. Karena itu untuk mewujudkan niatnya Thanos mengincar The Inifinity Stone.

Sepak terjang Thanos mampu membuat para superhero Avengers kalang kabut. Namun bagi kamu yang sudah nonton film “Avanger: Infinity War” sampai after credit tentu akan melihat tanda-tanda kemunculan sosok superhero lain di akhir film. Dan dari lambang yang ditampilkan, bisa dipastikan kamu yang hobi baca komik Marvel tahu bahwa superhero yang dimaksud adalah Captain Marvel. Sosok istimewa yang digadang-gadang sebagai karakter paling kuat dan tak tertandingi di Marvel Universe.  Nah, berikut ini adalah deretan kekuatan Captain Marvel yang bakal berguna banget buat menghentikan Thanos

Memiliki Indera Ketujuh

Tak cukup dengan indera keenam, Captain Marvel memiliki indera ketujuh yang hampir sama dengan milik Spider Man tapi lebih kuat yang disebut sensor kosmik. Indera ini memungkinkan seseorang yang menguasainya cenderung mampu membaca dan memperkirakan gerakan masa depan. Hal ini meliputi peluang yang bagus maupun gerakan bahaya kasat mata yang perlu dihindari. Wah, keren bukan?

Memprediksi bahaya [sumber gambar]
Kemampuan ini membuat Captain Marvel bisa memprediksi pergerakan semua musuh termasuk Thanos. Saat tahu rencana pergerakannya tentu dalam waktu singkat bisa melakukan antisipasi serangan. Sayangnya, meski sangat istimewa tapi kemampuan ini tak selalu ada. Dan kemunculannya tak bisa disangka-sangka.

Memiliki energi blast sangat kuat

Energi blast [sumber gambar]
Bukan hal baru kalau para Avengers seringkali menggunakan energy blast atau serangan energi. Hal demikian pun dilakukan Vision dan Iron Man. Nah, Captain Marvel ternyata juga menyimpan kekuatan tersebut dan bahkan jauh di atas Iron Man maupun Vision. Padahal energi blast yang biasa digunakan Iron Man dan Vision saja sudah cukup membuat Thanos kewalahan. Tentunya, energi blast yang jauh lebih kuat bakal berpeluang menghancurkan musuh yang sangat kuat seperti Thanos.

Berubah bentuk menjadi mode Binary

Binary [sumber gambar]
Bukan hanya tampilannya yang kelihatan gahar saat Captain Marvel berubah menjadi Binary, lebih dari itu kekuatannya pun dapat meningkat berkali-kali lipat. Hal ini tentu sangat membahayakan  semua musuhnya. Sebab Captain Marvel dalam bentuk Binary memiliki kapasitas menghancurkan dalam sekejap, memanipulasi medan magnet, gravitasi, bahkan menciptakan sinar dan panas. Meski kemampuan ini sempat hilang, namun kembali lagi dalam bentuk yang lebih menakjubkan. Dengan kemampuan ini, dipastikan Thanos bakal menemui waktu-waktu yang sulit ya guys.

Memanggil Galactus sang perkasa di alam semesta

Memanggil galaktus [sumber gambar]
Galactus yang merupakan satu dari jejeran penjahat super rupanya mampu berada di pihak Captain Marvel. Ya, saat Galactus memiliki musuh baru dan terdesak pada akhirnya meminta bantuan para superhero termasuk Captain Marvel. Nah setelah kejadian itu, Captain Marvel punya hak untuk memanggil Galactus guna melawan Thanos. Wah, bisa dibayangkan apa yang terjadi jika Thanos harus menghadapi dua kekuatan super bergabung yaitu Captain Marvel ditambah Galactus?

Cosmic awareness

Captain Marvel [sumber gambar]
Cosmic awareness merupakan suatu kemampuan yang membuat setiap indera di tubuh Captain Marvel meningkat sangat drastis. Peningkatan ini terjadi juga pada indera ketujuh superhero perempuan ini sehingga membuatnya lebih dapat memprediksi sekaligus merasakan bahaya. Peningkatan ini bisa dilihat dari kemampuan Captain Marvel yang tak hanya bisa merasakan bahanya di sekitarnya tapi juga ancaman-ancaman di luar galaksi. Jadi apapun yang direncanakan musuh meski di mana pun jauhnya, Captain Marvel bisa memprediksinya dengan baik. Humm, jadi makin sulit kan guys bagi Thanos?

Mampu menyerap Energi

Menyerap energi musuh [sumber gambar]
Sampai saat ini Captain Marvel merupakan satu-satunya  superhero yang memiliki kemampuan menyerap energi musuh. Setelah terserap, energi-energi tersebut lantas ditransfer balik untuk menyerang si musuh. Kurang lebih hampir mirip seperti apa yang dimiliki Black Panther. Meski Thanos memiliki kemampuan yang sama, setidaknya Captain Marvel bisa menjadi lawan yang imbang.

Kekuatan untuk mengontrol gravitasi

Captain Marvel [sumber gambar]
Satu lagi kekuatan gila Captain Marvel yaitu mampu mengendalikan gravitasi. Memang sudah banyak musuh yang juga memiliki kemampuan yang sama termasuk terbang melawan gravitasi. Namun kontrol gravitasi Captain Marvel sangatlah kuat sehingga mampu membuat para musuhnya benar-benar tertahan atau bahkan terbang. Di situasi ini tentu menguntungkan sebab semakin mudah bagi Captain Marvel untuk membuat serangan balik.

Ternyata pilot yang handal

Sosok Captain Marvel (kanan) saat masih berwujud manusia di film [sumber gambar]
Sebelum menjadi manusia dengan kemampuan super, Captain Marvel memiliki nama lahir Carol Susan Canvers. Setelah lulus SMA, perempuan itu melanjutkan pendidikan di sekolah angkatan udara dan menjadi pilot handal. Kepiawaiannya mengendalikan pesawat membuat banyak pihak terkagum-kagum sehingga kemudian Calor bergabung dengan NASA. Merupakan pilot terbaik yang konon pernah ditemukan, Carol bisa menerbangkan pesawat dengan mudah dan efektif untuk menghadapi musuh. Jika dikombinasikan dengan berbagai strategi, bukan tidak mungkin kalau Captain Marvel bisa mengalahkan Thanos kan guys.

Memiliki kecepatan cahaya lengkap dengan kekuatan yang luar biasa

Captain Marvel [sumber gambar]
Selain stamina dan daya tahan tubuh yang prima, Captain Marvel juga memiliki kecepatan yang setara dengan suara dan cahaya. Saat terbang, kecepatan supersonik Captain Marvel adalah enam kali lebih cepat ketimbang kekuatan  suara. Selain itu, kemampuan ini akan terus meningkat dan bahkan semakin kuat ketika Captain Marvel berubah menjadi Binary, secepat cahaya.

Dapat bertahan di ruang hampa udara

Captain Marvel dalam film [sumber gambar]
Kelebihan lain dari Captain Marvel adalah dapat bertahan di ruang hampa udara. Meski setengah manusia, tanpa oksigen pun Captain Marvel masih bisa survive. Lebih-lebih dalam bentuk Binary, superhero ini bukan hanya mampu bertahan tapi juga bisa bisa mengendalikan kekuatannya. Karena itu, jika Captain Marvel muncul maka dipastikan Thanos tak lagi leluasa untuk menghancurkan semesta.

Itu dia kesepuluh kekuatan Captain Marvel yang digadang-gadang akan menjadi kunci para Avengers untuk menghadapi krisis panjang yang disebabkan Thanos. Kira-kira akan semenarik apa ya guys kedatangan Captain Marvel untuk menyelamatkan para Avengers dan dunia yang sudah diambang kehancuran? Kira-kira apakah Captain Marvel akan menjadi pemimpin terbaru di serial Avengers selanjutnya? Tunggu tahun depan ya pemirsa.