5 Alasan Mengapa Kedatangan Raja Salman Membawa Berkah Bagi Masyarakat Indonesia

Seperti pada para polisi yang mengawalnya, beliau menjanjikan akan menaikkan haji secara gratis. Wah! Alhamdulillah!

oleh Sastranagari
21:00 PM on Mar 3, 2017

Kunjungan Raja Salman dari Arab Saudi menjadi sorotan masyarakat Indonesia. Ya iyalah, siapa sih yang nggak sumringah kalau rumahnya dikunjungi seorang raja besar? Semua orang pastinya akan menyambut bahagia kunjungan tersebut. Tak terkecuali Indonesia.

Berbagai macam upacara penyambutan diselenggarakan di Indonesia. Kedatangan Raja Salman sendiri disambut dengan senang hati dan secara pribadi oleh Bapak Presiden kita, Jokowi. Tentunya nggak cuma Pak Jokowi saja yang bersuka cita atas kedatangan orang nomor satu di Arab tersebut. Mayoritas rakyat Indonesia juga antusias atas kedatangannya.

Baca Juga
Dulu Dikenal Gembong Teroris Sadis, Begini Nasib Umar Patek Sekarang Yang Cinta NKRI
UU Menikahi Teman Sekantor Disahkan, Inilah 4 Hal Merugikan yang Mungkin Bisa Terjadi

Lawatan Raja Salman ke Indonesia ini untuk membicarakan beberapa kesepakatan dengan Indonesia. Dengan adanya kesepakatan tersebut, semoga hubungan Arab dan Indonesia semakin baik. Selain itu, Raja Salman jugabagi-bagi rezeki pada beberapa orang. Seperti pada para polisi yang mengawalnya, beliau menjanjikan akan menaikkan haji secara gratis. Wah! Alhamdulillah! Lalu apa lagi kebaikan Raja Salman untuk Indonesia? Simak terus ulasan ini ya.

1. Polisi Pengawal Raja Salman Dinaikkan Haji Gratis

Kedatangan Raja Salman tentunya membutuhkan pengawalan yang ketat. Selain membawa personil keamanan sendiri, kepolisian Indonesia juga nggak mau ketinggalan menjaga keselamatan beliau. Nggak tanggung-tanggung, sekitar 10 ribu orang dikerahkan untuk menjaga keamanan Raja Salman beserta ke-1.500 rombongannya tersebut. Bukan jumlah yang kecil kan?

Ilustrasi polisi bersiaga [image source]
Nah, untuk mengapresiasi pengamanan tersebut, Raja Salman memberi sebuah hadiah yang luar biasa tak terkira. Beliau akan menaikkan haji personil keamanan yang turut serta menjaganya selama di Indonesia. Pengumuman tersebut disampaikan oleh Kedutaan Arab. Saat ini beberapa orang sedang didata untuk berangkat haji dengan gratis.

2. Menaikkan Haji Anggota Densus 88 Tiap 5 Tahun Sekali

DENSUS 88 [image source]
Reward naik haji gratis juga diberikan pada anggota DENSUS 88. Sebenarnya hadiah ini sudah pernah dibahas saat kunjungan kepala BNPT ke Arab Saudi lalu. Namun, baru kali ini ditindaklanjuti. Raja Salman akan memberikan hadiah naik haji gratis bagi para anggota DENSUS 88 yang terluka atau gugur. Bagi yang gugur, ahli waris akan jatuh pada orang tua mereka. Tercatat ada sekitar 70 anggota DENSUS 88 yang terluka dan gugur saat bertugas.

3. Menaikkan Kuota Haji Tahun 2017

Beribadah haji [image source]
Kedatangan Raja Salman bisa dibilang membawa berkah buat siapa saja. Nggak cuma para polisi pengawal dan anggota DENSUS 88 saja, tapi mereka yang mau pergi haji juga kecipratan untung. Seperti kita ketahui, kuota haji selalu menjadi masalah di Indonesia setiap tahunnya. Pengurangan kuota haji beberapa waktu lalu membuat pemerintah kalang kabut mengatur jumlah orang yang bisa pergi haji. Kunjungan Raja Salman ke Indonesia membawa angin segar bagi rakyat Indonesia. Kuota haji Indonesia tahun ini meningkat 10 ribu, jadi total jemaah yang bisa pergi haji tahun ini sebanyak 211 ribu orang.

4. Menghadiahi Istiqlal Kain Penutup Ka’bah

KIswah [image source]
Sebagai seorang tamu yang baik, alangkah baiknya jika kita membawa buah tangan bagi tuan rumah. Buah tangan tersebut adalah sebagai bentuk hormat kita pada mereka yang menyambut mereka dengan tangan terbuka. Hal ini juga dilakukan oleh Raja Salman. Meskipun beliau seorang raja, tetap saja memberi oleh-oleh bagi Masjid Istiqlal. Raja Salman menghadiahi masjid istiqlal kain penutup Ka’bah. Kain berukuran panjang 2 meter tersebut nantinya akan dipajang di ruang VVIP masjid Istiqlal.

5. Melakukan Penanaman Modal Trilyunan di Indonesia

Jokowi dan Raja Salman [image source]
Kedatangan Raja Salman ini tentunya juga sangat menguntungkan Indonesia di bidang ekonomi. Beliau menandatangi beberapa perjanjian, salah satunya adalah perdagangan minyak. Selain di bidang perminyakan, Raja Salman juga melakukan penanaman modal di Indonesia sebesar 333 trilyun rupiah. Sejumlah uang yang besar bukan?

Ya, kedatangan Raja Salman memang bikin heboh seluruh orang di Indonesia. Ada beberapa yang menyambutnya dengan baik, nggak sedikit pula yang tak terima kedatangan beliau. Namun, kewajiban kita sebagai tuan rumah adalah menyambut tamu dengan ramah.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an
BACA JUGA