Kecelakaan maut menimpa bus Harapan Jaya di Kecamatan Waru, Sidoarjo, Senin (13/10) pukul 04.10 WIB. Akibat kecelakaan tersebut, tujuh orang dinyatakan tewas. Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Sidoarjo AKP Budi Setiono membenarkan jatuhnya korban jiwa akibat bus Harapan Jaya terguling.

Kecelakaan bus Harapan Jaya terjadi di sekitar terminal Purabaya. Bus tersebut hendak menuju ke Trenggalek. Namun ketika tiba di Mahmil Medaeng Kecamatan Waru, malang tidak bisa ditolak. Bus yang penuh akan penumpang tersebut oleng. Bus bernomor polisi AG 7900 UR itu terguling saat adu cepat dengan sesama bus penumpang Sumber Selamat yang dulu bernama Sumber Kencono selepas keduanya keluar dari terminal. Di saat sampai di tikungan, supir tidak bisa mengendalikan laju bus. Akibatnya bus pun terguling.

kecelakaan bus harapan jaya
kecelakaan bus harapan jaya

“Namun karena terburu-buru, sopir diduga tidak bisa mengendalikan kendaraannya. Akhirnya bus oleng dan menabrak pembatas jalan, yang kemudian terguling,” kata AKP Budi.

Akibatnya, tujuh penumpang bus tewas. Sedangkan korban luka-luka belum diketahui jumlah pastinya. Namun berkisar puluhan lebih. Pasca kecelakaan, penumpang yang tewas langsung dievakuasi ke RSUD Sidoarjo. Sedangkan korban dengan luka-luka baik berat maupun ringan dilarikan ke RS Bhayangkara Polda Jatim di Jalan Ahmad Yani, Surabaya yang lokasinya tidak terlalu jauh dari lokasi kejadian.

Kasatlantas Polres Sidoarjo AKP Budi Setiono sedang mendalami kasus kecelakaan ini.  “Kami terus mendalami kecelakaan ini”, tuturnya.

activate javascript