Koma Karena Kecanduan Game, Siuman Kembali Setelah Melihat Uang

oleh Ayu
09:56 AM on Jan 10, 2015

Game memang sangat seru dan menyenangkan, namun sebuah kecanduan game bisa menimbulkan dampak yang serius dalam diri seseorang. Tak hanya menghabiskan uang, bahkan juga bisa menyebabkan kematian.

Beberapa kasus di China, pernah menyebutkan bahwa ada orang dewasa yang meninggal di tempat karena main game selama beberapa hari nonstop. Beruntung Xiao Li belum sampai kehilangan nyawanya. Dilansir dari Shanghaiist (7/1), pria itu sudah tak sadarkan diri sejak Agustus tahun lalu dan mengalami koma. Dokter di rumah sakit Shenzhen itu menjelaskan bahwa ia mengalami kerusakan otak karena kurang jam tidur dan terlalu lama bermain game.

Baca Juga
4 Harta Karun Indonesia di Luar Negeri, Konon Bisa Bikin Bumi Pertiwi Langsung Kaya
Mengenal Cempedak, Buah Asli Indonesia Super Lezat yang Kini Mulai Terlupakan

Koma Karena Kecanduan Game, Siuman Kembali Setelah Melihat Uang 1 SHANGHAIIST
Koma Karena Kecanduan Game, Siuman Kembali Setelah Melihat Uang 1 SHANGHAIIST

Setelah 200 hari masa perawatan, perawat yang mendampingi Xiao Li menyadari adanya gejala yang unik dari pemuda itu. Tangannya akan bergerak untuk mengambil apapun yang ada di dekatnya. Meski hanya bisa menggerakkan jarinya saja, perawat tersebut merasa bahwa itu adalah kemajuan yang baik.

Perawat itu kemudian mengambil uang 100 yuan dari dompetnya, ia membisikkan pada Xiao Li bahwa uang itu akan menjadi miliknya kalau Xiao Li bisa mengambilnya. Kemudian ia letakkan uangnya sedikit lebih jauh agar Xiao Li lebih banyak bergerak. Hal ini ternyata memberi efek yang cukup baik bagi kesembuhan pemuda itu. Pancingan berupa uang cukup kuat membuatnya termotivasi untuk bergerak lebih banyak.

Koma Karena Kecanduan Game, Siuman Kembali Setelah Melihat Uang 2 SHANGHAIIST
Koma Karena Kecanduan Game, Siuman Kembali Setelah Melihat Uang 2 SHANGHAIIST

Selain dengan trik uang, Xiao Li yang kini sudah lebih banyak kemajuan dilatih menggunakan game fruit slice untuk melatih kecepatan jarinya. Namun ibunya tak memperbolehkan Xiao Li main hingga malam hari, terutama untuk mainan game online.

Well, game memang digunakan tak hanya untuk kesenangan, namun juga bisa melatih motorik seseorang selama tidak berlebihan. Semoga lekas sembuh ya Xiao Li.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot? Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak
BACA JUGA