in

5 Kebohongan Korea Utara yang Ditanamkan Pada Rakyatnya

Korea Utara adalah negara yang unik dan berbeda dari kebanyakan negara lain di dunia. Negara tersebut benar-benar mengisolasi diri dan tertutup dari dunia baik secara fisik maupun virtual. Pengisolasian diri ini membuat pemimpin tertinggi Korea Utara mampu mengontrol rakyatnya secara penuh dengan menyebarkan propaganda dan kebohongan.

Internet di Korea Utara adalah jaringan tertutup yang hanya disetujui oleh situs Korea saja. Hanya pegawai pemerintah saja yang memiliki akses internet ke dunia luar. Meski bagi orang lain di dunia apa yang dikatakan pemerintah Korea Utara adalah hal yang konyol, tapi setiap warganya percaya karena hanya itulah yang mereka ketahui.

1. Amerika Menjajah Korea Selatan

Perang Korea ternyata masih menjadi topik hangat di Korea Utara, namun fakta yang mereka ketahui berbeda dengan kebanyak orang lain di dunia. Mereka diberitahu bahwa Amerika memulai perang Korea dengan menjajah Korea Selatan dan kemudian menyerang negara yang tenang dan damai, Korea utara. Ketika Amerika berusaha mengambil alih Korea Utara, Kim Il-Sung berhasil memukul mundur mereka.

Pasukan Korea Utara [Image Source]
Pasukan Korea Utara [Image Source]
Menurut media Korea Utara, hingga saat ini Amerika masih menjajah Korea Selatan. Korea Utara terus mengatakan bawa Amerika sedang bersiap untuk menyerang mereka dan media juga terus menyebutkan bahwa Korea Selatan adalah negara yang menderita di bawah jajahan Amerika.

2. Kelahiran Kim Jong-Il yang Ajaib

Berdasarkan biografi resmi Kim Jong-Il, ia lahir di gunung paling suci di Korea, Gunung Baekdu. Konon kabarnya ia lahir di dalam sebuah perkemahan militer rahasia pada masa penjajahan Jepang di Korea Utara. Pada saat kelahirannya, sebuah bintang baru terbentuk dan bersinar di langit. Musim juga tiba-tiba berubah dari musim dingin ke musim semi dan muncul dua pelangi.

Kim Jong-Il [Image Source]
Kim Jong-Il [Image Source]
Melihat cerita tentang suasana saat ia lahir memang seolah Kim Jong-Il adalah sosok yang begitu ajaib. Tapi sayangnya semua ini berlawanan dengan catatan dari Uni Soviet. Menurut catatan tersebut, Kim sebenarnya lahir pada tahun 1941 di desa Siberia, Vyatskoye.

3. Kim Jong-Il Dicintai dan Seluruh Dunia Iri dengan Korea Utara

Menurut media yang dijalankan pemerintah, Kim Jong-Il adalah salah satu dari pemimpin yang paling penting dan dicintai di dunia. Orang-orang di seluruh dunia merayakan hari lahiir Kim Jong-Il dengan film dan festival. Negara lainnya juga merasa iri dengan Kora Utara karena memiliki kualitas hidup tertinggi.

Poster-poster propaganda ini juga akan banyak bertebaran di jalan-jalan [Image Source]
Poster propaganda di Korea Utara [Image Source]
Kenyataannya, kebanyakan negara mempertanyakan kebijakan di Korea Utara. Kim Jong-Il bahkan pernah dituntut dengan tuduhan kejahatan terhadap kemanusiaan pada tahun 1990 terutama karena menciptakan dan memperpanjang kelaparan di Korea Utara. Parahnya lagi, Korea Utara adalah negara yang sangat miskin dengan lebih dari setengah dari populasinya hidup tanpa listrik, air, atau makanan yang cukup.

4. Kim Jong-Il Menciptakan Burger

Pengaruh Amerika sudah sejak lama dilarang di negara komunis kecil ini. Korea Utara bahkan tidak tahu seperti apa dunia luar sana. Hal ini membuat Kim Jong-Il mampu membuat makan dari luar Korea Utara dan mengklaimnya sebagai ciptaannya sendiri.

Burger [Image Source]
Burger [Image Source]
Salah satu media Korea Utara menyatakan bahwa Kim Jong-Il menciptakan sandwich baru dan menamainya “roti double dengan daging” sebagai cara untuk menyuplai makanan berkualitas untuk guru universitas dan para pelajarnya. Ia bahkan membangun pabrik untuk produksi hamburger dalam skala besar. Menurut Korea Utara, Kim Jong-Il adalah pencipta hamburger yang sesungguhnya.

5. Kim Jong-Il Adalah Orang yang Sangat Berbakat

Menurut catatan resmi Korea Utara, Kim Jong-Il adalah orang yang sangat berbakat. Menurut mereka, ia sudah belajar berjalan di usia tiga minggu, kemudian sudah bisa bicara di usia 8 minggu. Saat belajar di Universitas Sung, ia menulis 1.500 buku hanya dalam waktu 3 tahun yang berarti ia menulis lebih dari satu buku dalam sehari.

Kim Jong-Il [Image Source]
Kim Jong-Il [Image Source]
Kim Jong-Il juga dikatakan telah menulis 6 opera saat masih kuliah. Catatan biografinya juga menulis bahwa semua opera karyanya “lebih baik dari karya apapun dalam sejarah musik”. Ia juga dituliskan memiliki kemampuan olahraga dan menulis yang sangat hebat sehingga membuatnya pria baling berbakat yang pernah hidup.

Korea Utara memiliki keinginan kuat untuk mengontrol rakyatnya. Meskipun propaganda yang disebarkan terdengar konyol, bukan berarti negara lain di dunia bisa meremehkannya begitu saja. Kenyataannya Korea Utara telah memiliki pasukan militer terbanyak ke-5 di dunia dan terus mengembangkan teknologi nuklirnya. Artinya, kita juga perlu waspada dan tidak bisa meremehkan mereka yang terlihat konyol atau tidak berbahaya dari luar.

Written by Tetalogi

Leave a Reply

7 Tradisi Mencari Jodoh yang Paling Unik di Dunia

Inilah 5 Kegilaan Tentara Sudan yang Jarang Diekspos Media, Kejam!