in

5 Kebiasaan Orang Indonesia yang Bikin Emosi Setengah Mati

5. Bangun Rumah Bikin Gaduh

Berisik memang problem yang dekat sekali dengan masyarakat Indonesia. Selain speaker hajatan yang bikin kaca tetangga bergetar tadi, membangun rumah juga hal yang paling sering terjadi. Namanya juga membangun rumah, tentu sudah barang pasti akan menimbulkan suara gaduh yang bikin kita tak nyaman, susah tidur siang hingga tak bisa berkonsentrasi ketika mengerjakan sesuatu.

Suara palu beradu para tukang ini juga jadi gangguan yang cukup bikin sebel [Image Source]
Suara palu beradu para tukang ini juga jadi gangguan yang cukup bikin sebel [Image Source]
Problem berisik ketika membangun rumah ini biasanya lebih menyiksa dari berisiknya hajatan nikah. Pasalnya, aktivitas ini tidak berlangsung sehari dua hari saja. Bahkan sampai berbulan-bulan, apalagi jika si tetangga ini membangun rumahnya sampai tingkat delapan. Tapi, sebagai tetangga yang baik kita akhirnya cuma bisa diam saja, sampai akhirnya malah terbiasa dengan suara berisik tersebut.

Mau bagaimana lagi? Kecuali kita punya rumah singgah yang lain, mungkin bisa sementara waktu mengungsi. Kalau tidak, ya silahkan menikmati ketidaknyamanan ini sampai selesai.

Baca Juga : 5 Kebiasaan Bule yang Bikin Heran Orang Indonesia

Semua orang terganggu pasti pernah mengalami gangguan seperti di atas. Anehnya, masyarakat seolah begitu menyadari hal tersebut dan seringkali tak mempermasalahkannya. Meskipun begitu, seharusnya si pelakunya juga tahu diri dengan juga memikirkan kenyamanan orang lain. Sepertinya butuh juga untuk dibuat aturan mengenai hal-hal di atas, biar hak-hak orang lain tak diciderai.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

5 Alasan Kenapa Wisuda di Indonesia Itu Lebih Ruwet

4 Alasan Kenapa di Indonesia Nggak Butuh Trotoar, Zebra Cross, Apalagi Jembatan Penyeberangan