in

7 Hal Baik yang Dilakukan Donald Trump Ini Jadi Bukti Si ‘Presiden Kontroversial’ juga Bisa Menginspirasi

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, kembali memanaskan peta perpolitikan dunia dengan arogansinya. Setelah sempat membuat heboh dunia Internasional dengan masalah pengakuan Yerusalem sebagai Ibukota Israel, pada saat sidang umum PPB berlangsung, Trump juga mengancam akan memotong bantuan keuangan kepada 128 Negara yang terbukti menentang keputusannya tersebut.

Meski terkesan “sok” dan kontroversial, sosok Presiden yang juga pengusaha properti ternama ini ternyata banyak menyimpan kebaikan dan hal-hal positif yang selama ini luput dari pantauan publik. Jika diperhatikan secara seksama, Trump merupakan seorang presiden yang tak hanya sukses dalam karir politik, tetapi juga sukses sebagai pebisnis ulung. Apa rahasianya? simak ulasan berikut.

1. Tidak Pelit, Berikan Hadiah Uang Tunai Kepada Supir Bus yang Selamatkan Nyawa Seorang Wanita

Trump buktikan dirinya dermawan [image source]
Kasus ini terjadi ketika salah seorang supir bus lokal yang bernama Darnell Barton, berhasil menyelamatkan nyawa seorang perempuan yang diduga akan melakukan tindak bunuh diri. Darnell yang saat itu sedang mengendarai busnya, sontak langsung turun dan menyelamatkan wanita tersebut. Berita dramatis ini akhirnya sampai ke telinga Trump yang lalu memberikannya uang tunai sebesar $10.000 sebagai bentuk apresiasi atas aksi heroiknya tersebut.

2. Peduli Sesama, Bantu Lunasi Hutang Seorang Wanita Tua

Donald Trump peka sosial [image source]
Kisah inspiratif ini terjadi pada tahun 1986. Saat itu, seorang wanita bernama Annabel Hill, terancam kehilangan peternakan miliknya karena sedang dililit sejumlah hutang. Yang memilukan, sang suami bahkan rela bunuh diri demi mendapatkan tunjangan asuransi untuk melunasi hutang tersebut. Mendengar kabar ini, Donald Trump kemudian memberikan bantuan keuangan dengan melunasi seluruh hutang dan menyelamatkan peternakan keluarga tersebut dari sitaan bank.

3. Menolong Tanpa Pandang Bulu, Berikan Perlindungan dan Keamanan Pada Seorang Penyanyi Kulit Hitam.

Trump membantu tanpa pandang bulu [image source]
Salah satu kisah paling fenomenal dalam dalam kisah hidup Donald Trump ini banyak diapresiasi masyarakat umum. Pada 2008 silam, Trump memberikan bantuan berupa tempat tinggal dan perlindungan pada Jeniffer Hudson, setelah mendengar bahwa tiga keluarga penyanyi berkulit hitam tersebut dibunuh secara kejam. Mulia banget yaa bos Trump.

4. Gaya Hidup Sehat, Hindari Rokok, Obat-obatan Terlarang dan Minuman Beralkohol

Makin Tua, Makin Bergaya [image source]
Kesaksian ini diungkapkan langsung oleh Dr. Harold Borenstein yang telah menjadi dokter pribadi Presiden AS ke-45 ini selama 36 tahun. Dirinya menuturkan bahwa kliennya tersebut sangat anti terhadap gaya hidup yang tidak sehat. Hal ini pula yang dilakukan oleh Donald Trump untuk memberikan contoh pada anak-anaknya bahwa kesehatan itu sangat penting dan mahal harganya.

5. Mencintai Pekerjaan, Cara Efektif Untuk Membagi Waktu Antara Bekerja dan Bersenang-senang

Ingin sukses? cintai pekerjaanmu [image source]
Donald Trump yang dikenal sebagai sosok pekerja keras, ternyata menerapkan sebuah tips sukses yang kini mampu mengantarkan dirinya pada gerbang kesuksesan. Bekerja selama tujuh hari dalam seminggu dengan jadwal yang padat, Trump menegaskan, bahwa bekerja sekaligus bersenang-senang ada dalam pekerjaan itu sendiri. Itu artinya, dengan lebih mencintai pekerjaan, tentu akan membuat seseorang merasa seimbang dan lebih cepat mendatangkan keberhasilan.

6.Displin dan Menghargai Waktu, Rahasia Sukes Dalam Karir Bisnis dan Politik

Jangan lupa displin [image source]
Dikalangan para karyawannya, seorang Donald Trump dikenal sangat arogan dengan ciri khasnya mengeluarkan kalimat You’re fired-nya yang terkenal. Meski dipandang angkuh, Sikap ini merupakan alasan Trump agar karyawannya ikut disiplin dan menghormati waktu. Trump yang juga tidak suka membuat orang lain menunggu, ingin menjadi teladan yang baik kepada bawahannya dengan memberikan “kalimat sakti” tersebut.

7. Berpikir Positif dan Percaya Diri, Memotivasi Diri Sendiri Setiap Waktu

Tetep positive thinking guys [image source]
Niat, kemauan dan kerja keras telah menjadi resep sukses yang banyak dilakukan oleh tokoh-tokoh berpengaruh dunia. Dan Donald Trump membuktikan hal tersebut. Pada kesempatan kampanye politik, dirinya senantiasa berkata “TUHAN tidak akan menciptakan aku untuk gagal”. Secara tidak langsung, sugesti positif ini akan membantu mewujudkan impian yang ingin diraih di masa depan.

Terlepas dari sosok Trump yang angkuh bahkan terkesan egois, Banyak hal positif yang bisa ditiru dari Presiden yang dikenal dengan gaya rambutnya yang khas tersebut. Mulai dari displin waktu, gaya hidup sehat hingga senantisa memotivasi diri dengan hal yang baik, tentu akan memudahkan kita dalam menjalani episode dalam kehidupan ini dengan lebih baik. Kalo Donald Trump aja bisa, Boombers juga harus bisa.

Written by Dany

Menyukai dunia teknologi dan fenomena kultur digital pada masyarakat modern. Seorang SEO enthusiast, mendalami dunia blogging dan digital marketing. Hobi di bidang desain grafis dan membaca buku.

Leave a Reply

12 Editan Produk Khas Indonesia Kocak yang Bikin Kamu Banting Hape Saking Ngakaknya

Kisah Para Banser Muslim Penjaga Gereja Saat Natal, Teguh Untuk Sesama Meski Ada yang Bertaruh Nyawa