Kebakaran Bandara Soetta, Garuda Siap Merefund Tiket

oleh Adys Disty
06:39 AM on Jul 6, 2015
Kebakaran Bandara Soetta via republika
Kebakaran Bandara Soetta via republika

Beberapa penerbangan mengalami keterlambatan akibat kebakaran yang terjadi di Terminal 2E Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta) Tangerang. Garuda Indonesia telah siap merefund tiket yang telah dibeli dan dijadwalkan akan berangkat pada pukul 05.55 WIB atau pada saat kebakaran terjadi.

Untuk mengganti rugi calon penumpangnya, pihak Garuda Indonesia siap untuk menjadwal ulang penerbangan dalam dan luar negeri yang telah dibeli tiketnya. Jika ada penumpang yang ingin merefund, Garuda Indonesia pun menyatakan kesiapannya.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

“Kami masih koordinasi dengan Garuda Indonesia. Kalau yang tercancel belum ada laporan, tapi kalau yang delay pasti ada. Yang pasti, pihak Garuda Indonesia siap untuk reschedule keberangkatan atau merefund tiket,” kata Agus Haryadi, Head of Corporate Secretary and Legal Angkasa Pura II, Minggu (5/7).

Garuda Indonesia sendiri telah menyiapkan pesawat berbadan lebar jenis Boeing 747 untuk mengantisipasi keterlambatan penerbangan. “Kita siapkan wide body Boeing 747-400 agar bisa memuat lebih banyak penumpang dan menghindari backlog di Bandara Soetta,” kata Ikhsan Rosan, Vice President Corporate Communication Garuda Indonesia, Minggu (5/7).

Pesawat itu memuat hingga 450 penumpang. Ikhsan menyebutkan ada empat penerbangan ke Bandara Juanda yang seluruhnya akan dijadikan satu penerbangan dengan Boeing 747-700 pada pukul 12.30 WIB. Selain itu, dua penerbangan ke Bandara Ngurah Rai, Bali juga akan diganti dengan satu penerbangan dengan jenis pesawat sama pada pukul 16.30 WIB.

Menurutnya, terdapat 60 penerbangan Garuda Indonesia domestik dan enam penerbangan internasional yang terganggu sejak pagi hingga siang. Penerbangan domestik paling banyak menuju Surabaya dan Bali. Sementara untuk penerbangan internasional menuju Singapura, Malaysia, Bangkok dan Hongkong.

Api muncul dari JW Sky Lounge di dalam terminal. Otoritas Bandara Soekarno Hatta masih menyelidiki penyebab kebakaran itu. Belum diketahui penyebab kebakaran yang terjadi di JW Sky Lounge Terminal 2E Bandara Soetta, namun api sudah dipadamkan dan penerbangan sudah mulai berjalan meski sempat terjadi beberapa penundaan.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Inilah Perbandingan Kekuatan Militer Palestina dan Israel, Ibarat Semut Lawan Gajah Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri Mulai dari Tikus hingga Lumpur, Inilah 4 Negara Miskin yang Konsumsi Makanan Seadanya Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an
BACA JUGA