Cerita tentang penjelajah waktu, tentu  selalu menarik untuk didengarkan. Tidak hanya fiksi semata, ternyata hal seperti itu juga pernah ada di dunia nyata ini. Semisal kisah mengenai Putra Kandias asal Indonesia. Banyak orang yang mempercayai mereka, namun tak jarang juga ada yang meragukan.

Sudah hampir 4 tahun berlalu, gimana ya kabar sang penjelajah waktu itu? Usut punya usut, pria yang sempat bikin heboh itu kini memiliki pekerjaan layaknya orang-orang biasa. Lalu apakah dia tidak kembali ke masa depan? Agar kamu tidak penasaran, begini cerita selengkapnya.

Sempat bikin heboh karena mengaku penjelajah waktu dari masa depan

Pada tahun 2014 silam, netizen sempat dibuat heboh lantaran dengan salah satu akun media sosial yang mengatakan dirinya berasal dari masa depan. Ya, kamu pasti ingat dengan Putra Kandias, seorang pria dengan foto profil anak sekolah yang sempat bikin geger.

Putra Kandias [image source]
Bagaimana tidak, pasalnya pengguna medsos yang satu ini meramalkan tentang masa depan yang akan terjadi, mulai dari perang dunia, hingga siapa sosok yang akan memimpin Indonesia kelaknya. Usut punya usut, ketenaran akun medsos Putra Kandias ini dimulai saat dirinya mengomentari sebuah status netizen lainnya. Dengan segala prediksi yang diungkapnya, banyak orang meragukan dirinya, namun tak jarang juga ada yang percaya.

Berbagai prediksi yang menghebohkan namun sayang tidak terwujud jua

Saat viral dulu, melalui akun facebook dan twitternya, Putra Kandias mengeluarkan beberapa prediksi yang tak kalah mencengangkan. Misalnya saja, Indonesia akan menjadi salah satu negara yang berlaga di piala dunia pada tahun 2030, Facebook jadi perusahaan kapitalis pasar terbesar di tahun 2020 hingga perang dunia yang akan terjadi pada tahun 2017.

Penjelajah waktu [image source]
Tentu beberapa hal itu terlihat tidak masuk akan, terutama masalah perang dunia, pasalnya saat ini sudah memasuki tahun 2018. Namun dulu, banyak sekali yang tidak segan mempercayai akun medsos yang satu ini meskipun tidak ada bukti yang jelas mengenai segala prediksi yang dikeluarkan itu.

Muhammad Imam Anhary Fauzy dan masalah cerita masa depan

Siapa sangka sosok asli dari akun facebook milik Putra Kandias itu adalah milik seorang pelajar bernama Muhammad Imam Anhary Fauzy. Ya, tepatnya setelah dirinya jadi viral di medsos, Imam Anhary  melakukan klarifikasi atas segala kehebohan yang terjadi.

Klarifikasi [image source]
Usut punya usut, akun Putra Kandias ternyata bukan berasal dari masa depan, melainkan hanya kelakuan iseng seseorang yang sengaja menggunakan foto profilnya untuk bercandaan semata. Dengan kata lain, segala yang diungkapkan mengenai kejadian masa depan Putra Kandias itu hanya sebuah khayalan semata.

Kini bekerja menjadi seorang security dan mencoba menghilangkan masa lalu kelam

Siapa sangka semenjak cerita tentang Putra Kandias dari masa depan itu viral, pemilik foto asli Imam  sempat mengalami trauma yang cukup berat. Bahkan sampai-sampai dirinya tidak masuk sekolah lantaran ketakutan yang luar bisa. Beruntung dia bisa menyembuhkan traumanya dan bersekolah seperti biasa. Setelah lulus sekolah pun dirinya memutuskan untuk langsung bekerja jadi seorang security.

Pekerjaan Imam sekarang [image source]
Menurutnya, nama Putra Kandias mungkin menyimpan pengalaman tidak mengenakkan, namun bukan berarti harus dilupakan. Meskipun jadi korban, akan tetapi bukan berarti dirinya kapok bermain medsos, pasalnya paling tidak karena nama itu pula Imam jadi viral di dunia maya.

Cerita tentang Putra Kandias alias Imam Anhary ini tentu jadi pelajaran bagi kita mengenai bagaimana bahaya media sosial. Bukan berarti kita tak boleh menggunakannya, namun agar lebih hati-hati dan waspada. Pasalnya kadang ada saja orang yang berniat buruk menggunakan media akun-akun kita.