Ada begitu banyak kejadian mengejutkan di Indonesia selama masa pandemi setahun belakangan ini. Tapi dari ke semuanya, rasa-rasanya ‘video 19 detik’ lah yang paling bikin gempar. Bagaimana tidak, video ini diduga dilakukan oleh selebritis terkenal yang diperkirakan merupakan Gisella Anastasia, mantan istri dari gading Marten.

Pertama kemunculannya, video ini bikin netizen Indonesia langsung ricuh. Awalnya banyak yang langsung menduga jika pelakunya adalah benar Gisel, namun tak sedikit pula yang menyangkalnya. Berjalannya waktu, kejadian ini berkembang lagi dengan munculnya sosok mirip Gisel yang diduga pelaku tapi ternyata bukan. Sampai akhirnya kasus ini semakin mencuat dengan ditangkapnya oknum yang menyebarkan video tersebut.

Seiring berjalannya waktu, kasus ini makin didalami, hingga akhirnya misteri yang selama ini jadi pertanyaan banyak orang pun terjawab satu per satu.

Akhirnya Gisel mengakui sosok wanita dalam video tersebut adalah dirinya

Gisel akhirnya mengaku [sumber gambar]
Setelah beberapa lama penuh teka teki terkait video dewasa yang mencatut namanya, akhirnya Gisel mengakui jika sosok wanita dalam cuplikan tersebut adalah dirinya. Hal ini diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yustri Yunus. “Dan Saudari GA mengakui dan juga Saudara MYD mengakui bahwa memang itu yang ada di video tersebut yang beredar di media sosial itu adalah dirinya sendiri,” ungkapnya. Dengan keterangan ini, teka-teki tentang siapa sosok dalam video 19 detik itu pun bisa dipastikan.

Dibuat tahun 2017 saat masih jadi istri Gading Marten

Gisel dan Gading [sumber gambar]
Siapa sangka ternyata video tersebut bukan baru-baru ini dibuat melainkan sudah cukup lama. Menyambung dari pernyataan Kombes Yustri Yunus, cuplikan tersebut dibuat pada tahun 2017 lalu dan tempatnya sendiri adalah berada di salah satu hotel di Medan. Melihat tahun perekamannya, Gisel saat itu masih jadi istri Gading Marten. Seperti yang kita ketahui, pasangan ini menikah pada tahun 2013 dan bercerai setahun lalu.

Misteri sang pria berinisial MYD

Sosok MYD [sumber gambar]
Seperti yang dikatakan Kombes Yustri Yunus, tak hanya Gisel yang mengakui video tersebut, tapi juga pemeran prianya yang berinisial MYD. Dilansir dari Detik.com, sosok MYD ini berasal dari Medan dan sempat menempuh pendidikan tinggi di salah satu Universitas Swasta di Jakarta. Pria ini juga diketahui pernah tinggal di Jepang. Terkait siapa MYD, Tribunnews mengatakan bahwa pria ini adalah Michael Yukinobu de Fretes yang bukan dari kalangan selebritis.

Ancaman hukum yang siap menanti keduanya

Ancaman hukum yang siap menunggu [sumber gambar]
Sebelumnya status Gisel adalah saksi, namun kini dinaikkan menjadi tersangka. Tak sendiri, sosok pria dalam video tersebut juga mendapatkan status yang sama. Nah, lantaran sudah jadi tersangka maka tentu saja ada ancaman hukum yang siap menanti keduanya. Dilansir dari Jpnn.com, perbuatan keduanya terancam Pasal 4 ayat 1 juncto pasal 29 dan atau pasal 8 UU 44 tentang Pornografi dengan ancaman hukuman penjara paling singkat enam tahun dan paling lama 12 tahun.

BACA JUGA: Level Keibuan Gisel VS Jedar, Sukses Didik Anak Meski Rumah Tangga Tak Lagi Utuh

Alasan Gisel membuat video ini tak lain adalah untuk dokumentasi pribadi. Namun mungkin apes atau kurang berhati-hati, akhirnya malah tersebar dan membuatnya berada di posisi sekarang. Apa pun itu, semoga ini bisa jadi pelajaran tak hanya bagi sang Ibu Gempi, tapi juga kita semua.