Peristiwa kriminal dengan mengecor jasad kini kembali menghebohkan masyarakat Indonesia. Dilansir dari cnnindonesia.com, sebuah jasad kerangka manusia ditemukan terkubur dalam cor-coran semen musala di Kabupaten Jember, Jawa Timur. Kasus semacam ini sendiri bukanlah hal baru yang pernah terjadi.

Sebelumnya, seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) bernama Aprianita di Palembang, Sumatera Selatan, juga mengalami nasib serupa. Wanita 51 tahun itu ternyata dicor di sebuah TPU setelah hilang kontak dengan keluarganya selama berhari-hari. Seolah nyawa tak berharga, inilah beberapa peristiwa pembunuhan yang berujung jasad di cor.

Tubuh seorang pemandu lagu (PL) di Kendal dicor di dalam bak mandi

Desa Puguh Boja, Kendal sempat ramai karena penemuan mayat yang dikubur di bak mandi dengan cara dicor. Dilansir dari regional.kompas.com, korban yang bernama Fitri merupakan seorang pemandu lagu (PL) di sebuah karaoke. Ia dibunuh oleh seorang pria yang tak lain adalah pacarnya sendiri karena merasa sakit hati setelah dihina karena masalah hutang.

Balita 3,5 tahun disemen dan hendak dijadikan sebuah patung

Nasib nahas dialami oleh balita yang menjadi korban pembunuhan dari tetangga sendiri. Peristiwa yang terjadi di kawasan Semampir Surabaya ini, sempat menggegerkan masyarakat karena cara yang dilakukan tergolong sadis. Balita bernama Fahri Khusaini Romadhon itu dibunuh dan jasadnya disemen sehingga menyerupai patung. Sebelumnya, Fahri yang berusia 3,5 tahun itu dilaporkan telah hilang pada kepolisian setempat.

Jasad wanita muda di Ponorogo dicor di lantai kamar kamar usai dihabisi nyawanya

Jasad seorang perempuan muda ditemukan di di lantai kamar yang telah dicor di rumah mantan Kepala Desa (Kades) Karang Gebang, Ponorogo. Dilansir dari merdeka.com, mahasiswi lulusan Pendidikan Bahasa Inggris Unmuh Ponorogo ini sebelumnya telah meregang nyawa karena mengalami 21 luka tusukan, yakni 18 luka di punggung kiri dan tiga luka di leher.

Ayah dicor di bawah septic tank usia dibunuh anak kandungnya sendiri

Seorang lelaki bernama Waudin, tega menghabisi nyawa ayah kandungnya sendiri dengan cara dibacok menggunakan kampak. Tak cukup, pria 28 tahun itu kemudian membungkus jasad ayahnya dengan karpet, lantas dibuang ke septic tank rumah dan langsung disemen. “Jasad itu digulung pakai karpet langsung kemudian rencana buang dalam septic tank langsung terpikir dicor pakai semen,” jelasnya yang dikutip dari merdeka.com.

Tubuh ditemukan telah dicor di sebuah musala di Jember, Jawa Timur

Sebuah jasad kerangka manusia yang terkubur dalam cor-coran semen di musala, membuat gempat warga di Dusun Joruju, Desa Sumbersalak, Kecamatan Ledokombo, Kabupaten Jember. Diketahui, korban merupakan Surono yang sebelumnya dilaporkan hilang sejak tujuh bulan lalu. Anehnya, anak dan istri terduga korban kasus tersebut saling tuduh sebagai pelaku pembunuhan Surono.

BACA JUGA: Kokoh Hingga Kini, Inilah Rahasia Konstruksi Belanda Lebih Kuat Dari Bangunan Jaman Now

Sungguh peristiwa di atas merupakan sebuah kasus kriminal yang sadis sekaligus tragis. Tak cukup menghabisi nyawa korbannya, para pelaku yang tak memiliki hati nurani ini juga tega mengecor jasad yang telah kaku tersebut. Entah apa yang merasuki mereka, sehingga nyawa seolah tak ada harganya.