5 Kasus Kekerasan dan Pembunuhan Keji Terhadap Anak-anak Indonesia

oleh Tetalogi
07:00 AM on Feb 12, 2016

Melihat pemberitaan tentang kasus penganiayaan atau pembunuhan terhadap anak-anak akan membuat siapa saja merasa miris. Bagaimana tidak, anak-anak yang masih polos dan lugu harus menjadi korban kejahatan yang mengerikan. Rasanya tidak habis pikir bagaimana bisa seseorang melakukan hal sekejam itu.

Di Indonesia sendiri, telah beberapa kali tercatat kasus penganiayaan dan pembunuhan sadis dengan anak-anak sebagai korbannya. Berikut ini beberapa diantaranya.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

1. Amira Sintya Ramadhani

29 Agustus 2014 lalu, sesosok mayat gadis kecil ditemukan di sebuah kebun pisang Jalan Wahidin Sudirohusodo Selatan Gang III, Kota Pasuruan. Mayat bocah berusia sekitar 5 tahun tersebut ditemukan dalam kondisi yang sangat mengenaskan. Kepalanya nyaris putus, dan sebagian organ tubuhnya yaitu mata, hati, dan jantungnya telah lenyap. Kemaluannya juga telah sobek dan jasad tersebut disiram dengan zat kimia.

Amira Sintya Ramadhani [Image Source]
Amira Sintya Ramadhani [Image Source]
Korban diketahui adalah Amira Sintya Ramadhani yang dilaporkan hilang diculik sejak 13 Agustus 2014 lalu. Namun sayang, meski penyelidikan telah berjalan hingga lebih dari setahun, pelaku dibalik pembunuhan sadis ini masih juga belum terungkap.

2. Fahri Kusnaini Ramadan

Fahri Kusnaini dilaporkan hilang sejak 16 Februari 2013. Bocah berusia 3,5 tahun tersebut ditemukan telah tewas dan disemen oleh tetangganya sendiri yang bernama Solikhin, 31 tahun. Pembunuhan tersebut ternyata hanya karena Solikhin merasa kesal dengan ayah Fahri yang dianggap telah menghinanya.

Solikhin, pelaku pembunuhan [Image Source]
Solikhin, pelaku pembunuhan [Image Source]
Solikhin berkata bahwa sebelum melakukan aksinya, ia bertemu dengan Masnawi, ayah korban. Menurut Solikhin, Masnawi tiba-tiba berkata, “apa kamu lihat-lihat? Mau bunuh saya?” Kata-kata itulah yang ternyata membuatnya tersinggung sehingga ia memutuskan untuk membunuh Fahri dengan cara dibanting dan dianiaya hingga tewas. Ketika jenazahnya mulai membusuk, Fahri menuangkan semen untuk menutupi perbuatannya.

3. Putri Nur Fauziah

2 Oktober 2015 lalu, ditemukan sesosok mayat gadis kecil di dalam kardus. Putri, bocah berusia 9 tahun tersebut ditemukan terikat dan dilakban. Penyelidikan akhirnya berhasil mengungkap bahwa Putri adalah korban pencabulan dan pembunuhan kejam oleh Agus Pea.

Foto Putri Nur Fauziah [Image Source]
Foto Putri Nur Fauziah [Image Source]
Putri sendiri dinyatakan hilang sejak pulang sekolah pada tanggal 2 Oktober. Orang tua dan keluarga Putri dengan segera mencari keberadaannya dan mengunjungi polisi untuk melaporkan kejadian tersebut. Namun begitu terkejutnya pihak keluarga ketika ia tahu bahwa Putri telah ditemukan meninggal dunia dengan kondisi yang mengenaskan.

4. Engeline

Kasus meninggalnya gadis kecil berusia 8 tahun di Bali juga sempat membuat publik heboh. Gadis kecil ini sempat dilaporkan menghilang oleh keluarga angkatnya dan bahkan pengumuman pencariannya banyak disebar di media sosial. Namun yang mengagetkan, hasil penyelidikan mengungkapkan bahwa gadis kecil tersebut dibunuh dan dikubur di halaman rumah ibu angkatnya sendiri.

Engeline [Image Source]
Engeline [Image Source]
Agus Tay adalah sosok yang mencabuli dan membunuh gadis kecil ini. Namun yang lebih mengejutkan, pihak berwajib mengungkapkan bahwa otak dibalik pembunuhan kejam ini adalah Margriet, ibu angkat Engeline sendiri. Motif yang melatar belakangi tindakan ini adalah harta warisan.

5. Jamaludin

Yang baru-baru ini diberitakan adalah pembunuhan Jamaludin, bocah berusia 7 tahun di Depok. Sebelumnya Jamaludin diculik oleh Januar Arifin alias Begeng. Mulanya Begeng tidak mengaku bahwa ia membunuh Jamaludin. Menurut pengakuanya, ia hanya disuruh oleh seseorang dan diancam.

Begeng, tersangka pembunuhan [Image Source]
Begeng, tersangka pembunuhan [Image Source]
Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait, Begeng kemudian mengaku bahwa memang ia yang membunuh Jamaludin. Ia panik karena didatangi polisi pada Minggu 7 Desember pukul 4 pagi sehingga tanpa berpikir panjang ia langsung membekap Jamaludin dengan bantal hingga tewas.

Kasus penganiayaan dan pembunuhan adalah kejahatan yang diluar nalar, apalagi korbannya adalah anak-anak. Miris rasanya melihat anak kecil yang tidak tahu apa-apa harus menjadi korban kebiadaban dan kekejaman orang-orang yang tidak berperikemanusiaan seperti ini. Orang tua kini juga harus lebih waspada dan berhati-hati dalam menjaga buah hati mereka.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot? Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak
BACA JUGA