Dukun-Dukun Palsu dengan Kasus Kriminal Berat di Indonesia ini Akhirnya Masuk Bui

oleh Adi Nugroho
14:39 PM on Sep 27, 2016

Tidak bisa dimungkiri lagi kalau praktik perdukunan masih banyak dilakukan di Indonesia. Orang-orang yang ingin mendapatkan kekayaan akhirnya pergi ke dukun untuk meminta pesugihan. Ada juga yang minta digandakan uangnya secara gaib meski akhirnya ditipu mentah-mentah.

Banyaknya peminta dukun di Indonesia membuat beberapa oknum akhirnya melakukan tindakan penipuan. Berkedok dukun yang sakti mandraguna, mereka menipu korban hingga melakukan tindakan kriminal yang cukup berat. Berikut dukun-dukun palsu yang akhirnya masuk bui karena tindakan melanggar hukum yang mereka lakukan.

Baca Juga
Mengenal Phu Quoc, Penjara Super Sadis yang Terapkan ‘Siksa Neraka’ di Vietnam
Chatting Kocak Anak Ingusan Main Online Shop Ini Endingnya Bikin Melongo

1. Gatot Brajamusti, Berpesta Narkoba dan Aksi Asusila

Gatot Brajamusti dikenal sebagai guru spiritual dari artis-artis di ibu kota. Dia bahkan menjadi ketua dari Parfi yang merupakan persatuan dari artis film di Indonesia. Akhir agustus lalu, Gatot ditangkap dengan sang istri ketika sedang melakukan pesta sabu-sabu di sebuah hotel di Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Gatot Brajamusti [image source]
Gatot Brajamusti [image source]
Tidak berselang lama setelah Gatot ditangkap, beberapa orang melapor karena si guru spiritual ini dianggap memiliki penyimpangan seksual. Dia kerap melakukan hubungan badan dengan seorang gadis di bawah umur. Saat ditanya perihal masalah ini Gatot selalu menjawab jika yang melakukan tindakan asusila itu bukanlah dirinya. Jin atau malaikat yang memasuki tubuhnya lah yang membuatnya jadi berbuat tidak benar.

2. Dimas Kanjeng Taat Pribadi, Pembunuhan dan Penipuan

Sebelum akhirnya ditangkap atas dugaan otak pembunuhan terhadap dua orang Dimas Kanjeng Taat Pribadi sangat dihormati orang di Probolinggo. Saat dirinya menobatkan diri sebagai Raja Probolinggo, ribuan orang datang termasuk pejabat dari pemerintahan dan militer. Semua berbondong-bondong ingin menyaksikan kemegahan kediaman sang raja.

Dimas Kanjeng Taat Pribadi [image source]
Dimas Kanjeng Taat Pribadi (kanan) [image source]
Beberapa tahun berselang, orang yang juga menjadi juragan batu mulia ditangkap. Hal dilakukan karena orang ini menjadi otak pembunuhan dua anak buahnya. Orang yang dianggap akan membongkar praktik penggandaan uang. Ternyata Dimas Kanjeng menggunakan uang palsu untuk menipu para korbannya. Saat ini Dimas Kanjeng yang ditangkap oleh polisi diprediksi masih memiliki uang hingga 1 triliun rupiah yang disembunyikan entah ke mana.

3. Radji, Penipuan Senilai Milyaran Rupiah

Radji adalah seorang dukun yang konon mampu menggandakan uang korbannya dengan cepat. Dia dikenal mampu membuat orang jadi kaya mendadak meski akhirnya harus menipu dan membuat banyak korbannya jadi berang. Dia diketahui melarikan uang sebanyak 65 miliar rupiah dari korbannya tanpa memberikan apa-apa kepada korbannya.

Radji [image source]
Radji [image source]
Banyaknya korban yang ditipu membuat Radji membuat dia jadi buruan para polisi. Korban yang tidak rela uangnya diambil melaporkannya ke pihak berwajib. Selama setahun polisi terus berusaha menangkap dukun yang melakukan aksi penipuan ini. Dia ditangkap pada sebuah warung di Lamongan setelah satu tahun menjadi buronan dan selalu bisa lepas setiap ditangkap.

4.  Hidayat, Melakukan Tindakan Asusila pada Anak di Bawah Umur

Hidayat adalah seorang pawang ular di Serang, Banten. Selain pawang ular, dia juga berprofesi sebagai dukun yang konon mampu menyembuhkan penyakit apa saja yang diderita oleh pasien. Hal ini dilakukan oleh Hidayat selama beberapa tahun sebelum akhirnya dia ditangkap oleh polisi karena dugaan melakukan pelecehan seksual yang cukup mengerikan.

Hidayat [image source]
Hidayat [image source]
Dia dilaporkan ke polisi karena melakukan tindak asusila kepada enak korban yang masih satu desa dengannya. Para korban diminta berhubungan badan dengannya agar segala penyakit yang diderita bisa sembuh dengan total. Aksi ini dilakukan pada sebuah gubuk yang sepi di sebuah pulau tidak berpenghuni. Korban yang tidak terima dilecehkan akhirnya melaporkan Hidayat ke pihak kepolisian.

BACA JUGA: Lemuria, Peradaban Terkuno yang Hilang Ini Konon Ada di Indonesia, Benarkah?

Inilah dukun-dukun palsu dengan kasus kriminal berat di Indonesia. Mereka tidak hanya menipu korbannya mentah-mentah tapi juga membunuh mereka yang tidak berdosa. Semoga praktik perdukunan seperti ini bisa segara habis di Indonesia agar aksi penipuan-penipuan tidak terjadi lagi.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand Inilah 5 Kisah Pengawetan Pemimpin Bangsa yang Tidak Banyak Diketahui 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh 9 Artis Ini Sok-sokan Update Status Bahasa Inggris, Alhasil Panen Hujatan dari Netizen 5 Penemuan Harta Karun di Indonesia yang Jumlahnya Sanggup Melunasi Semua Hutang Negara Uang Bukan Incaran, Inilah 4 Fakta Begal Payudara yang Ternyata Gak Kalah Berbahaya Lama Tak Terdengar, Beginilah Kabar Gayus Tambunan, ‘Sang Koruptor’ Kelas Kakap 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas Pulang Nggak Bawa Piala, 7 Runner Up Indonesian Idol Ini Lebih Tenar daripada Sang Juara Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada
BACA JUGA