12 Foto Ini Bakal Membulatkan Tekadmu Buat Mengunjungi Enam Kampung Warna-Warni Terindah di Indonesia

Mengunjungi tempat-tempat ini akan mengembalikan warna-warni hidupmu

oleh Aini Boom
10:00 AM on Jul 13, 2017

Kalau harimu mulai membosankan dan rasanya gitu-gitu aja, artinya kamu perlu mengangkat ranselmu dan kabur dari hiruk pikuk rutinitas . Tak perlulah jauh-jauh ke luar negeri, sebab kini di kampung-kampung tanah air kita banyak bangunan bernuansa pelangi yang mudah dijangkau.

Ya, bangunan pelangi itu berasal dari tempat kumuh yang kemudian dicat warna-warni sedemikian rupa hingga menjadi unik dan indah. Tak hanya satu, ada banyak tempat seperti ini yang bisa kamu singgahi di berbagai kota. 12 Foto berikut ini bisa menggambarkan betapa indah, unik, dan menariknya kampung berupa-rupa warna di negara kita. Yuk kita simak!

Baca Juga
5 Rumah Pohon Cantik Nan Spektakuler di Malang-Batu Ini Bakal Membuatmu Bak Berdiri Di Atas Awan
Miliki Fasilitas Bintang 5, Masjid di Lamongan Ini Mendadak Banyak Fans

Kampung Jodipan, Malang

Jodipan [image: source]
Tak kalah dari keindahan hunian warna-warni ala Brazil, tempat yang terletak di kelurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing Kota Malang ini nampak indah dilihat dari atas Jembatan Brantas. Perpaduan warna yang menghiasi tiap dinding rumah warga membuat daerah sepanjang sungai Brantas jadi menarik.

Jodipan [image: source]
Di sela-sela gang pun dibuat berwarna, konsep unik dalam pengecatan menciptakan banyak spot keren untuk berfoto. Kamu dan pasangan pun bisa loh foto ala-ala film Ada Apa Dengan Cinta di tempat ini.

Kampung Pelangi, Wonosari, Semarang

Kampung Pelangi [image: source]
Sempat mencuri perhatian dunia dan jadi headline media internasional, kampung yang terletak di Kelurahan Randusari, Kecamatan Semarang Selatan, Jawa Tengah ini menyajikan warna cerah dengan motif unik pada tiap sudut bangunannya. Saat memandang kampung ini, rasanya pelangi tepat di mata kita. Sebab banyak motif dan warna dibuat sesuai karakter pelangi, yaitu membentuk garis-garis warna selang-seling.

Kampung Pelangi [image: source]
Selain itu, ada banyak karakter-karakter lucu yang digambar sepanjang dinding. Kamu pun bisa bebas berpose dengan karakter dan membuat foto yang ciamik.

Teluk Seribu, Balikpapan

Teluk Seribu [image: source]
Didominasi gambar tiga dimensi, Kelurahan Manggar Baru, Kecamatan Balikpapan Timur disulap menjadi tempat favorit warga. Keberadaan wisata warna-warni sepanjang Sungai Manggar Baru dibuat untuk melengkapi keberadaan wisata hutan mangrove yang berada di tempat itu.

Teluk Seribu [image: source]
Alhasil, warga berlomba-lomba mengambil foto di gang yang dipenuhi gambar maupun doodle. Memang keberadaan gambar yang seolah hidup ini dibuat oleh belasan pelukis professional itu, maka tak heran jika masyarakat tak bisa dengan mudah memalingkan pandangannya.

Kampung Werno Bejalen, Semarang

Kampung Werno Bejalen [image: source]
Sungai Kalipanjang di Desa Bejalen dihias dengan bola warna-warni, perahu warna-warni dan bangunan di sekitarnya yang juga dipoles berbagai gambar. Dengan cepat warga berduyun-duyun datang di kanan-kiri sungai yang bermuara di Danau Rawapening itu.

Kampung Werno Bejalen [image: source]
Sungai yang dulunya bertumpuk sampah pun kini sangat bersih. Kamu pun dimanjakan dengan berbagai properti seperti sepeda ontel dan vespa kuno yang bisa dipinjam untuk mempercantik foto.

Kali Code, Yogyakarta

Kali Code [image: source]
Rumah-rumah kumuh di Kelurahan Kotabaru Kecamatan Gondokusuman, Yogjakarta diubah menjadi bangunan warna-warni sejak tahun 2015. Daya tarik tempat ini bukan hanya pada warna-warni cat, tapi juga arsitektur rumah yang unik hasil tatanan almarhum Romo Mangun Wijaya.

Kali Code [image: source]
Spot menarik yang juga menjadi perhatian adalah tulisan-tulisan di dinding seperti “kupercaya padamu”, “jangan hanya berharap”, dan lain sebagainya. Selain itu ada juga mural di dinding untuk mengenang tokoh-tokoh yang pernah berjasa pada Kali Code.

Sungai Kalilo, Banyuwangi

Kalilo [image: source]
Terkenal sebagai kawasan kampung kumuh, wajah Sungai Kalilo kini berubah 180 derajat. Bantaran sungai yang berada di Kelurahan Singonegara itu disulap oleh mahasiswa dan warga sekitar menjadi objek wisata baru.

Sungai Kalilo [image: source]
Tempat yang konon menyimpan banyak sejarah dan inspirasi lagu tradisional Banyuwangi itu kini jadi tempat berburu foto masyarakat. Di sepanjang pinggiran sungai, masyarakat tampak menikmati waktu dengan berrsantai bersama keluarga.

Dua belas foto di atas hanya sebagian kecil sudut kampung warna-warni indah di Indonesia. Kamu perlu menyusuri tiap jengkal dan mengabadikan tiap sudutnya dengan matamu sendiri. Jadi, segera rencanakan liburanmu dan buktikan keindahannya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA