in

5 Kamera dengan Harga Nggak Sampai 2 Juta ini Bakal Bikin Liburanmu Like a Pro

Traveling dan kamera emang satu kesatuan yang nggak bisa dipisahkan. Memang sih, zaman sekarang semua hape sudah dilengkapi dengan kamera. Tapi, kalau kamu traveling sejati, ada kalanya nggak puas sama hasil bidikan ponsel, kecuali kalau hp yang kamu miliki emang ngejagoin fitur kamera.

Ya bagus kalau kamu punya ponsel yang menunjang perjalanan kamu. Tapi kalau mau sedikit menelisik, nggak semua kamera yang dibutuhin traveler itu mahal. Banyak kok jenis yang bisa jadi partner kamu jalan-jalan dengan harga terjangkau, nggak sedikit yang harganya di bawah 2 jutaan. Berikut ini beberapa contohnya:

Xiaomi Yi Action Camera

Produk action cam saat ini lagi banyak diminati traveler. Nggak heran sih, meski ukurannya kecil tapi dilengkapi dengan spesifikasi cetar. Salah satu yang patut jadi partner kamu adalah Xiami Yi Action Camera. Seperti namanya, action cam emang khusus dirancang buat kamu yang demen action. Naik gunung, atau nyelam ke laut masih tetep bisa ngeksis.

Xiaomi Yi Action Camera [image source]
Hal itu karena action cam biasanya dilengkapi dengan waterproof. Jadi, kamu masih bisa selfie sambil berenang. Dengan lensa 16 MP, Xiaomi Yi Action Camera dijamin bisa menghasilkan gambar dan video dengan kualitas pro. Untuk soal harga, Xiaomi Yi bisa dibilang murah karena dibandrol sekitar 1 jutaan saja.

Canon Powershot SX170 IS

Kita tahu sendiri kalau Canon merupakan produsen produk optik yang nggak perlu diragukan lagi. Tapi, selama ini mungkin kita tahunya kalau kamera Canon punya harga yang terbilang mahal. Padahal, nggak semua lho. Buat kamu pecinta traveling yang butuh kamera buat mengabadikan tiap perjalanan, kamu bisa menggaet Canon Powershot SX170 IS yang dipastikan bisa memberikan gambar yang mengesankan dengan detail yang halus serta warna super tajam.

Canon Powershot SX170 IS [image source]
Kemampuan mengambil gambar dengan resolusi tinggi juga ngejamin fotomu nggak bakal pecah saat di-cropping. Jenis kamera ini juga sudah dilengkapi dengan fitur autofokus yang lebih cepat. Untuk mendapatkan kamera super keren ini, kamu cuma butuh sekitar Rp. 1,7 juta saja lho.

BENQ GH-610

Nama kamera BenQ mungkin nggak begitu populer, apalagi di kalangan dunia fotografi. Tapi, yang perlu kamu tahu, kamera satu ini dijamin bisa memenuhi kebutuhan traveling kamu. Memiliki fitur zoom optik hingga 21 kali, hasil gambarnya juga begitu menakjubkan.

BENQ GH-610 [image source]
Kemampuan lainnya adalah bisa melakukan fotografi dari jarak 1 cm. So, baik jarak jauh atau jarak dekat, kamu tetap bisa mengabadikan tiap momen traveling yang kamu lewatin. Meski hanya dibandrol dengan harga 1,5 juta, tapi BenQ bisa menghasilkan foto yang realistis.

Fujifilm FinePix S4800

Kalau merk satu ini, mungkin kalian sudah nggak asing lagi. Fujifilm memang masuk 10 besar di dunia fotografi. Perusahaan yang fokus di dunia foto-foto ini memang paling bisa diandalkan. Berita bagusnya lagi, Fujifilm kini menyediakan kamera andalan dengan rentang harga satu jutaan.

Fujifilm FinePix S4800 [image source]
Kamu yang demen jalan-jalan, Fujifilm FinePix S4800 merupakan salah satu rekomendasi yang tepat, hal itu karena kamera satu ini sudah dilengkapi dengan teknologi O.I.S yang mampu menghasilkan foto yang bagus banget meski objeknya bergerak.

SONY DSC W810

Kalau kamu ngidam pengen punya kamera pocket dengan tampilan yang stylish dengan harga terjangkau, SONY DSC W810 adalah jawabannya. Terlebih, kamera satu ini juga punya warna yang beragam, yaitu hitam, silver dan juga pink. Kamera ini dibandrol dengan harga sekitar 1,3 juta.

SONY DSC W810 [image source]
Meski terbilang murah, tapi kemampuan bidiknya nggak bisa dianggap remeh. Lensa dengan kekuatan 20 MP dijamin bisa menghasilkan gambar dengan kualitas yang memuaskan. Selain itu, bisa juga digunakan untuk zoom sampai 6 kali. Kamera ini juga dilengkapi dengan fitur SteadyShot yang berfungsi untuk meredam getaran saat memotret.

Itulah lima rekomendasi kamera yang bisa kamu andalkan saat traveling. Meski budget terbatas, tapi toh kamu berhak mendapatkan partner traveling yang bisa kasih kepuasan. So, udah ambil keputusan mau pilih kamera yang mana?

Written by Nikmatus Solikha

Leave a Reply

Bukannya ‘Takut’, 5 Kuliner Horor Ini Malah Lagi Banyak Diburu

Gak Kalah dengan FTV, Kisah Driver Gojek Ketemu Jodohnya Ini Bakal Bikin Kamu Baper