in

Benarkah Kalung dan Gelang yang Terbuat dari Magnet Bisa Mengusir Segala Penyakit?

Saat ini, metode penyembuhan penyakit sudah terlampau banyak. Salah satunya adalah dengan menggunakan kalung dan juga gelang magnet. Biasanya, para pengembang berlomba-lomba menjual kedua benda ini karena menurut mereka, kalung dan gelang dari magnet tersebut sangat berkhasiat. Bukan hanya untuk mengusir segala penyakit, tapi juga menjaga tubuh agar selalu sehat.

Banyak orang percaya akan hal ini. Buktinya, mereka rela merogoh kocek dalam-dalam supaya terhindar dari penyakit. Namun, apa benar jika kalung dan gelang yang mengandung magnet tersebut memang benar-benar ampuh ketika mengusir penyakit?

Kalung dan gelang magnet [Sumber Gambar]
Menurut beberapa penelitian menunjukkan kalau kalung dan gelang magnet tidak berpengaruh apapun bagi tubuh. Hal ini juga disampaikan oleh Leonard Finegold selaku Profesor Fisika dari Drexel University. Pada jurnalnya yang berjudul British Medical, ia menuliskan jika tidak ada bukti bahwa terapi magnet berdampak positif bagi kesehatan. Jika ada, mungkin pengaruhnya sangatlah kecil.

Banyak yang percaya akan khasiat dari kalung dan gelang magnet [Sumber Gambar]
Namun, pendapat lain diutarakan oleh beberapa ahli kesehatan dari Indonesia. Salah satunya adalah Dr. Erwin Kusuma, Sp.KJ(K) selaku terapis kesehatan dari Klinik Pro-V. Ia menyebutkan kalau magnet bisa melancarkan peredaran darah. Ketika aliran darah meningkat, otomatis oksigen dan nutrisi lain akan disalurkan lebih cepat lagi ke seluruh tubuh. Hal ini juga diamini oleh Tom Suhalim, Dipl. Phyt, ND seorang ahli neuropati dari Klinik Pro-V. Tom mengatakan kalau gelang dan kalung magnet ini bisa mengatasi keluhan yang berhubungan dengan aliran darah. Ia telah membuktikan dengan foto aura yang menunjukkan hasil jika pengguna kalung dan gelang magnet lebih tahan terhadap serangan penyakit.

Bisa merusak organ tubuh jika tidak cocok [Sumber Gambar]
Tapi, Erwin dan Tom mengatakan kepada masyarakat untuk lebih waspada. Menurut mereka, tidak semua orang cocok menggunakan kalung atau gelang magnet tersebut. Sebab, khasiat dari kalung dan gelang magnet itu tergantung dari kondisi penggunanya. Jika si pengguna tidak cocok dengan alat terapi tersebut, maka akan ada efek yang tidak baik bagi tubuh. Misalnya dapat merusak organ dalam tubuh karena kalung dan gelang magnet tersebut membuat metabolisme seseorang menjadi lebih cepat. Padahal, seperti yang kita tahu kalau tubuh juga perlu untuk beristirahat.

Jadi kesimpulannya adalah kalung dan gelang magnet mempunyai efek bagi tubuh, tapi tidak untuk semua orang. Alasannya karena ketahanan tubuh seseorang terhadap kekuatan magnet itu tidak sama. Ada yang tahan sehingga aliran darah menjadi lancar. Ada juga yang tidak tahan sehingga beberapa organ tubuh menjadi rusak. Oleh karena itu, sebelum menggunakan kalung dan gelang magnet sebagai alat terapi kesehatan, lebih baik untuk konsultasikan dulu ke dokter.

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

Inilah 10 Tweet Kocak Bikin Banting HP Admin Resmi Pejabat Publik

Mengintip Potret Latihan Pasukan Elite Kopassus yang Dikatakan Bak ‘Neraka’ Dunia