Kata-kata manis seperti cinta tak memandang usia, rupa-rupanya bersemi di dalam kehidupan seorang kakek 70 tahun asal Kabupaten Madiun yang bernama Radi. Ya, dirinya sempat menjadi sorotan setelah berhasil mempersunting perempuan muda yang secara usia terpaut 42 tahun.

Reda Vadela, perempuan berusia 28 tahun itu resmi dinikahi oleh kakek yang tinggal di Kelurahan Krajan, Kecamatan Mejayan, Kota Caruban, Kabupaten Madiun tersebut. Sebelum resmi menjadi suami istri, keduanya memiliki perjalanan kisah cinta yang menarik hingga akhirnya menuju ke pelaminan. Penasaran? Simak ulasannya berikut ini.

Berkenalan di hutan hingga cinta keduanya bersemi

Rasa cinta kedua insan beda usia ini berawal saat mereka dipertemukan oleh takdir di sebuah hutan. Kala itu, Radi yang tengah menggarap kebun jagung di mbaon (lahan milik Perhutani), ia bertemu dengan Dela yang memberikan air minum pada dirinya. Saat itu, perempuan 29 tahun tersebut kerap keluar masuk hutan untuk mencari kayu bakar.

Karena keduanya kerap bertemu, timbul benih-benih cinta pada diri Radi. Kala itu, usianya telah mencapai 70 tahun. Waktu itu saya haus dan tidak bawa air. Kebetulan kok ada seorang wanita di hutan cari kayu. Kemudian saya tanya, bawa air atau ndak. Lalu dia tawarkan air minum untuk saya. ” ucap Radi yang dikutip dari News.detik.com.

Resmi menikah meski terpaut selisih umur 42 tahun

Hingga akhirnya, kedua pasangan itu pun segera meresmikan hubungan ke arah yang lebih serius, yakni pernikahan. Radi pun memberikan mahar sebesar Rp50 ribu sebagai mas kawin saat resmi menikahi Dela. Acara sakral itu sendiri digelar secara sederhana di kantor KUA Kecamatan Mejayan, Jalan Raya Kleco, Madiun.

Resmi menikah meski terpaut usia hingga 42 tahun [sumber gambar]
Tak ada pesta yang mewah dengan segala pernak-perniknya, semua berjalan dengan lancar dengan penuh kesederhanaan. Bahkan, keduanya menggelar syukuran sederhana seusai ijab-kabul, dengan menghidangkan sajian berupa nasi dengan lauk sambal goreng kentang dan ayam kecil, untuk 15 orang tetangganya yang datang.

Kisah masa lalu dari pasangan suami istri yang tetap mencintai meski beda usia

Baik Radi dan Dela, keduanya juga sempat menikah dan memiliki pasangan di masa lalu sebelum menjadi menjadi duda dan janda. Bagi Radi, Dela merupakan istrinya yang keempat yang dipersunting oleh dirinya. Ketiga istrinya sendiri telah meninggal dunia.

Pasangan Radi dan Dela [sumber gambar]
Sementara itu, Dela sendiri merupakan seorang janda yang telah memilik seorang anak yang berusia 5 tahun. Sang suami sendiri telah meninggal dunia. “Saya sudah pernah punya suami, tapi meninggal dan punya satu anak masih usia 5 tahun, sekolah TK. Sudah pilihan saya untuk menikah dengan Pak Radi,” ujar Dela yang dikutip dari News.detik.com.

BACA JUGA: Kakek 70 Tahun Nikahi Daun Muda, Maharnya Uang Sebesar 9 Miliar Rupiah

Meski dari segi usia lebih cocok sebagai kakek dan cucu, namun cinta yang tulus dari keduannya seakan meruntuhkan hal tersebut. Ya, semoga saja pernikahan antara sang kakek dengan janda muda di atas bisa awet selamanya meski terpaut usia yang cukup jauh. Yang jomblo mana suaranya nih..wkwkkwkw…