Banyak orang mengatakan media sosial hanya ajang curhat dan ajang pamer. Namun faktanya, Facebook menjadi salah satu media sosial yang mempertemukan banyak orang. Banyak kisah pertemuan yang sangat tidak biasa, mulai dari menemukan anak kandung, orang tua kandung, hingga saudara yang sudah terpisah selama puluhan tahun. Salah satu kisah itu dialami oleh adik kakak dalam tulisan ini.

Allan Healy (66 tahun) dan kakaknya Margaret Mitchell (67 tahun) mengalami peristiwa luar biasa di usia tua mereka. Kedua adik kakak ini telah terpisah selama 60 tahun, namun bertemu kembali berkat Facebook. Kisah bermula ketika orang tua mereka berpisah, sang ayah membawa Allan dan adik mereka Steward ke Plymouth, sedangkan Margareth tetap bersama ibunya di Skotlandia.

Kakak Adik Berpisah 60 Tahun, Ketemu Lagi Berkat Facebook
Kakak Adik Berpisah 60 Tahun, Ketemu Lagi Berkat Facebook
Artikel Lainnya
Lindswell Kwok Jadi Peraih Emas Kedua, 15 Netizen Twitter Ini Ndagel Tentang Dirinya
70 Tahun Berada dalam Konflik, Ini Momen Bersejarah Saat Korea Mengusung Bendera Persatuan

Perpisahan itu membuat mereka tak saling memberi kabar. Di masa muda mereka, sangat sulit menemukan alamat dan saling mengirim kabar. Mencari melalui data pemerintah juga sulit karena ada larangan memberi data pada pihak yang tak berkepentingan. Hingga akhirnya Facebook datang memberi kemudahan. Walau sudah tua, Allan dan Margaret saling mencari keberadaan saudara mereka melalui Facebook.

Sebuah foto lama yang di-upload oleh Allan menjadi jalan kepada Margaret untuk menemukan saudaranya. Awalnya Margaret mengira Allan masih tinggal di Plymouth, padahal Allan saat ini tinggal di Margate. Karena Margaret mengenali foto lama itu sebagai dirinya, akhirnya dia yakin bahwa Allan yang memosting foto itu adalah Allan saudaranya. Mereka kamudian janjian untuk bertemu.

Kakak Adik Berpisah 60 Tahun, Ketemu Lagi Berkat Facebook
Kakak Adik Berpisah 60 Tahun, Ketemu Lagi Berkat Facebook

Saat bertemu pertama kali, mereka langsung keluar dari mobil dan berpelukan erat. Ibu mereka yang sudah berusia 88 tahun merasakan kebahagiaan yang sama, anak-anak mereka sudah berkumpul kembali. Ayah mereka juga masih hidup dan tetap tinggal di Plymouth.

Baca Juga :4 Pernikahan Paling Extreme, Manusia Menikahi Binatang