Kakak Adik Berpisah 60 Tahun, Ketemu Lagi Berkat Facebook

oleh Admin
08:47 AM on Sep 5, 2014

Banyak orang mengatakan media sosial hanya ajang curhat dan ajang pamer. Namun faktanya, Facebook menjadi salah satu media sosial yang mempertemukan banyak orang. Banyak kisah pertemuan yang sangat tidak biasa, mulai dari menemukan anak kandung, orang tua kandung, hingga saudara yang sudah terpisah selama puluhan tahun. Salah satu kisah itu dialami oleh adik kakak dalam tulisan ini.

Allan Healy (66 tahun) dan kakaknya Margaret Mitchell (67 tahun) mengalami peristiwa luar biasa di usia tua mereka. Kedua adik kakak ini telah terpisah selama 60 tahun, namun bertemu kembali berkat Facebook. Kisah bermula ketika orang tua mereka berpisah, sang ayah membawa Allan dan adik mereka Steward ke Plymouth, sedangkan Margareth tetap bersama ibunya di Skotlandia.

Baca Juga
Inilah 4 Hal yang Terjadi Jika Indonesia Benar-benar Memboikot Produk Amerika
Mulai dari Akhir Israel Hingga Bencana, Inilah 4 Prediksi Nostradamus Tentang 2018 yang Bikin Merinding

Kakak Adik Berpisah 60 Tahun, Ketemu Lagi Berkat Facebook
Kakak Adik Berpisah 60 Tahun, Ketemu Lagi Berkat Facebook

Perpisahan itu membuat mereka tak saling memberi kabar. Di masa muda mereka, sangat sulit menemukan alamat dan saling mengirim kabar. Mencari melalui data pemerintah juga sulit karena ada larangan memberi data pada pihak yang tak berkepentingan. Hingga akhirnya Facebook datang memberi kemudahan. Walau sudah tua, Allan dan Margaret saling mencari keberadaan saudara mereka melalui Facebook.

Sebuah foto lama yang di-upload oleh Allan menjadi jalan kepada Margaret untuk menemukan saudaranya. Awalnya Margaret mengira Allan masih tinggal di Plymouth, padahal Allan saat ini tinggal di Margate. Karena Margaret mengenali foto lama itu sebagai dirinya, akhirnya dia yakin bahwa Allan yang memosting foto itu adalah Allan saudaranya. Mereka kamudian janjian untuk bertemu.

Kakak Adik Berpisah 60 Tahun, Ketemu Lagi Berkat Facebook
Kakak Adik Berpisah 60 Tahun, Ketemu Lagi Berkat Facebook

Saat bertemu pertama kali, mereka langsung keluar dari mobil dan berpelukan erat. Ibu mereka yang sudah berusia 88 tahun merasakan kebahagiaan yang sama, anak-anak mereka sudah berkumpul kembali. Ayah mereka juga masih hidup dan tetap tinggal di Plymouth.

Baca Juga :4 Pernikahan Paling Extreme, Manusia Menikahi Binatang
Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA