Sitkom Abdel Temon bisa dibilang pernah jadi favorit pemirsa beberapa tahun lalu. Bukan cuma ceritanya yang lucu, karakter-karakter yang ada di situ juga sukses membuat penonton terhibur. Tak hanya ada Abdel dan Temon yang memang komedian, tapi juga sosok Muklis yang kerap jadi bulan-bulanan keduanya.

Karakter Muklis sendiri memang unik, lantaran ia lugu maka dirinya pun kerap kena tipu duo Abdel Temon. Entah itu disuruh belikan makanan, sampai pinjam duit. Intinya, hampir setiap scene yang mempertemukan Muklis dengan salah satu dari duo ini, pasti ia kena tipu hehehe. Sudah 10 tahun sejak Abdel Temon usai, kira-kira gimana kabarnya ya si satpam kocak ini?

Muklis yang kerap jadi sasaran Abdel Temon

Muklis adalah sosok yang bisa dibilang paling apes di serial Abdel Temon. Bagaimana nggak, kalau urusannya melibatkan mereka bertiga, pasti Muklis yang bakal kena sial. Apalagi kalau ia sedang pegang uang. Beuh, tak lama pasti berpindah tangan entah ke Abdel atau Temon. Tapi Temon sih yang sepertinya lebih sering menipu Muklis hehehe.

Momen saat Temon menipu Muklis

Ada salah satu adegan kocak saat Muklis ditipu Temon. Jadi suatu ketika Muklis sedang pegang uang Rp500 ribu, lalu datanglah Temon untuk meminjam uang Rp1 juta. Nah, karena cuma dipinjami Rp500 ribu lantaran cuma itu yang dipunyai Muklis, lalu Temon bilang kalau si satpam ini punya utang Rp500 ribu. Muklis dengan lugunya mengiyakan, kemudian lama setelah itu baru sadar kalau sudah ditipu.

Konflik mereka tak jauh dari pinjam duit. Tapi justru itu lucunya. Dan yang bikin ngakak adalah bagaimana Muklis ditipu lagi dan lagi.

Nama asli satpam Muklis adalah…

Kita pasti familiar lah ya dengan sosok Muklis ini. Ia sendiri sudah muncul lebih dari 200 episode di serial Abdel Temon, dan ratusan lebih episode di sinetron lainnya. Nah, bicara soal nama, ada yang tahu nggak siapa nama asli satpam Muklis?

Wawancara Muklis dan Abdel

Bukan Andre atau Steven, nama asli Muklis adalah Muklis itu sendiri hehehe. Hal ini ia ungkapkan ketika bertandang ke Youtube Abdel. Muklis bilang kalau nama tersebut adalah nama aslinya. Oh iya, dulu ketika awal casting Abdel Temon, nama perannya adalah Dudung, tapi ketika naskahnya keluar namanya berubah jadi Muklis.

Kesibukan sekarang

Selepas dari Abdel Temon, Muklis masih wara-wiri di berbagai sinetron dan FTV. Ia juga sempat come back di Abdel Temon Reunian di 2018. Namun ketika ia sedang tidak berlaga di layar kaca, sosok bapak dua anak ini lebih sering menjaga warungnya.

Muklis punya warung kecil-kecilan [sumber gambar]
Diceritakan di Youtube Abdel, ternyata Muklis punya warung kecil-kecilan yang menjual makanan ringan. Di masa pandemi seperti sekarang, warung ini jadi tempat kerja sementara Muklis. Kita doakan rejekinya banyak ya, biar terus bisa menghiasi layar kaca sinetron kita. Apalagi sekarang pangkatnya sudah naik jadi polisi hehe…

Punya koleksi lengkap baju-baju aparat

Kesungguhan Muklis mendalami perannya sebagai aparat memang nggak main-main. Hal ini salah satunya bisa dilihat dari berbagai koleksi baju aparat yang ia miliki di rumah. Berdasarkan penuturannya, setidaknya ada dua jenis seragam aparat yang ia miliki dan lengkap serinya. Yakni satpam dan polisi.

Untuk yang satpam Muklis punya seragam putih kebanggaannya, ada yang warna biru juga, lengan panjang dan pendek, serta jaket khas satpam buat jaga malam. Ini semua ia beli sendiri memang untuk keperluan syuting. Luar biasa ya dedikasinya untuk memerankan peran aparat, terutama satpam.

Punya dua orang anak, salah satunya kuliah di UI

Terlepas dari image yang dia miliki, siapa sangka Muklis adalah sosok orang tua yang perhatian terhadap pendidikan anaknya. Diketahui ia memiliki dua orang anak yang semuanya laki-laki. Anak pertamanya sedang berkuliah semester akhir di UI jurusan hubungan internasional. Anak yang kedua sedang duduk di bangku kelas tiga SMA.

Sosok yang peduli pendidikan anak

Untuk anak yang kedua ini, Muklis tidak memaksakan harus kerja atau kuliah. Ia akan mendukung apa pun pilihan anaknya. Wah, kece juga ya bapak satu ini yang memberikan kebebasan kepada anak-anaknya.

BACA JUGA: Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan

Kadang kangen juga ya dengan serial komedi seperti Abdel Temon ini. Ceritanya ringan dan kocak bikin betah di TV. Untuk mengobati kerinduan, mungkin bisa dibikin serialnya lagi nih. Kangen juga sama ibunya Abdel yang medok itu, atau Udin yang sok ganteng.