Salah satu serial hits di era ‘90an adalah Si Doel Anak Sekolahan. Siapa sih yang nggak kenal serial satu ini? Selalu paling ditunggu-tunggu tayangnya setiap harinya di salah satu kanal televisi Indonesia. Terdiri dari 162 episode dan 7 musim, nggak heran jika sampai sekarang, serial ini masih punya tempat di hati para pemirsanya.

Serial ini pertama kali tayang pada tahun 1994 dan dibintangi oleh aktor dan aktris yang sudah melalang buana kala itu. Kasdullah atau si Doel sendiri diperankan oleh Rano Karno, serta dua gadis yang rebutan untuk mencuri hatinya ada Sarah yang diperankan oleh Cornelia Agatha dan Zaenab yang diperankan oleh Maudy Koesnaedi. Tidak lama kemarin, mereka baru saja mengadakan pertemuan bertajuk #ReuniSiDoel, namun kenapa masih ada perseteruan antara Sarah dan Zaenab, ya? Apa masih ada yang harus dibereskan? Simak dulu potret mereka di ulasan berikut ini.

Posenya Sama Meski Telah 23 Tahun Berlalu

Tengah mengadakan reuni yang dihadiri hampir semua pemeran utama di serial Si Doel, Cornelia Agatha yang memerankan Sarah kala itu terlambat datang. Sosok pertama yang menyadari kehadiran Cornelia adalah Maudy Koesnaedi alias Zaenab. Senda gurau mewarnai reuni itu, apalagi ketika Maudy sontak heboh ketika Cornelia datang.

Sarah-Doel-Zaenab [image source]
Ternyata getir-getir Sarah vs Zaenab masih terasa hingga sekarang. Buktinya saja lihat, tuh, potret di atas. Bang Rano Karno alias Si Doel masih memiringkan kepalanya ke arah Sarah, sedangkan Zaenab masih menenggerkan tangannya di pundak bang Doel-nya yang tersayang. Bikin kangen, deh!

Sarah dan Zaenab Versi Dulu dan Sekarang

Jika para lelaki jaman ‘90an berada di masa millenials ini pasti mereka akan membuat tagar #TeamSarah dan #TeamZaenab untuk menentukan siapa yang paling cocok menjadi pendamping hidup bang Doel. Namun, meski tak ada mainan tagar kala itu, di sekolah pun mereka kerap menjadi perbincangan bahkan hingga menyebabkan perkelahian hanya untuk membuktikan siapa yang terkuat antara fans Sarah atau Zaenab.

Sarah vs Zaenab [image source]
Meski telah bertahun-tahun berlalu, wajah Cornelia dan Maudy tidak banyak berubah. Masih tetap cantik dan pantas menjadi idola para lelaki. Keakraban mereka juga masih kental seperti video yang diunggah oleh Maudy di akun instagram pribadinya (@maudykoesnaedi). Jika mereka akan syuting film Si Doel lagi, kalian masih mau nonton nggak?

Masih Tetap Akrab Bersama Semua Pemain

Terlihat foto-foto yang diunggah saat Rano Karno bertemu dengan rekan seperjuangannya selain Maudy dan Cornelia, yaitu Mandra, Suti Karno, serta ada pemeran Ahong di sana. Mereka tampak akrab satu sama lain, bagaimana tidak, waktu 9 tahun yang mereka habiskan di set untuk sinetron berepisode-episode serta film itu tidak akan lekang oleh waktu.

Reunian [image source]
Meski istri Rano Karno juga hadir malam itu, namun para pemain, khususnya Maudy tampak tidak sungkan-sungkan untuk berpose dengannya. Serial Si Doel menjadikan mereka sudah layaknya keluarga kecil. Tak ayal jika Maudy mengekspresikan kegembiraannya lewat postingan di akun instagramnya.

Jika Serial Si Doel Dibuat Ulang Kira-Kira Siapa yang Cocok Jadi Pemeran Utamanya?

Belum ada wacana soal serial Si Doel yang akan dibuat ulang. Namun, konflik seru yang berada dalam materi serial ini agaknya disebut-sebut ada yang menyamai. Adalah serial Kesempurnaan Cinta yang tayang di salah satu stasiun televisi swasta Indonesia yang konfliknya mulai mirip dengan Si Doel. Banyak yang menyebut-nyebut bahwa pemeran Kesempurnaan Cinta cocok untuk menjadi pemeran utama jika Si Doel dibuat ulang.

Jika Dibuat Ulang [image source]
Kesempurnaan Cinta dibintangi oleh Dimas Seto sebagai Satria, pemeran utama pria. Dua wanita yang selalu berada di sampingnya yaitu Hana yang diperankan oleh Maria Selena dan Renata yang dimainkan oleh Ririn Dwi Ariyanti. Bagaimana menurutmu, setuju nggak?

Ternyata meski di serial Si Doel Anak Sekolahan Sarah dan Zaenab terlihat berselisih, ternyata di dunia nyata mereka bersahabat, ya. Sampai-sampai Maudy heboh sendiri ketika Cornelia datang pada #ReuniSiDoel. Kehangatan mereka yang seperti ini bikin rindu banget, deh!