Dari tahun 2004, ajang pencarian bakat yang bernama Indonesian Idol memang tak pernah tenggelam. Acara tersebut selalu jadi favorit sejagad raya. Bahkan, walaupun ajang pencarian bakat itu sempat vakum 3 tahun, acara tersebut tetap saja ditunggu-tunggu oleh para penonton di rumah. Pantas saja, Indonesian Idol sampai sekarang masih menduduki peringkat pertama dalam ajang pencarian bakat di seluruh televisi swasta.

Berbicara tentang Indonesian Idol, pasti kalian juga tak pernah lupa dengan nasib para finalisnya. Ya, apalagi kalau bukan tentang mitos kalau runner up kehidupannya lebih beruntung daripada yang pegang piala kejuaraan. Tapi, sebenarnya itu enggak sepenuhnya benar lho karena finalis juara pertama juga sukses tapi dengan cara mereka sendiri. Mau tahu kehidupan mereka seperti apa sekarang? Simak ulasan berikut ya.

Joy Tobing, si pemegang juara pertama yang namanya kian menghilang

Joy Tobing [Sumber Gambar]
Perempuan berambut pendek ini walaupun namanya sudah tidak begitu terdengar di televisi, ternyata ia punya kesibukan sendiri. Kesibukannya tidak jauh-jauh dari yang namanya menyanyi. Bahkan, dalam perjalanan hidupnya, perempuan berusia 38 tahun tersebut telah merilis album kategori rohani dan Batak. Tak ketinggalan, dirinya sudah melakukan konser ke beberapa daerah dan terakhir pada 7 April 2018 kemarin.

Mike Mohede yang nasibnya tak jauh dari lawannya yaitu Judika

Mike Mohede [Sumber Gambar]
Suara emas yang membawanya ke juara pertama di Indonesian Idol tahun 2005 membuatnya menjadi lebih percaya diri untuk mengeksplorasi bakatnya. Sejak saat itu, ia telah mengeluarkan tiga album yang berjudul Mike, Kemenanganku dan Kedua. Namun, keberhasilan pria berkulit hitam ini harus terhenti karena dirinya sudah menghembuskan nafas terakhir pada tahun 2016 kemarin.

Ihsan Tarore yang terus dulang kesuksesan hingga saat ini

Ihsan Tarore [Sumber Gambar]
Kalau nama yang satu ini pasti kalian tidak asing lagi. Yaitu Ihsan Tarore si pemenang Indonesian Idol di musim ketiga. Setelah menjadi pemenang, pria yang sering berkacamata ini berkarir di bidang musik dan wajahnya sering menghiasi beberapa sinetron televisi. Namanya semakin melambung, ketika ia menjalin hubungan dengan Denada. Namun, asmara mereka harus berhenti di tengah jalan karena ada suatu masalah. Tapi, masalah percintaan tersebut tak menghalanginya untuk berkarya. Itu dibuktikan dengan ia merampungkan album yang akan dirilis pada saat ulang tahunnya.

Aris Runtuwene yang kehidupannya jauh dari kata glamor

Aris Runtuwene [Sumber Gambar]
Kehidupan Januarisman Runtuwene alias Aris Idol memang mengejutkan banyak orang. Juara yang ia raih di ajang pencarian bakat seperti tidak berpengaruh pada perjalanan hidupnya. Pria kelahiran 20 Januari 1988 tersebut kini diketahui mengais rezeki dengan berprofesi sebagai taksi online. Lalu, di sisi lain Aris sempat bersitegang dengan Ihsan Tarore karena masalah komentar pria yang merupakan mantan dari Denada tersebut sangat menyinggung dirinya. Namun, hal itu tidak ada ujungnya sampai saat ini.

Igo Pentury yang memilih vakum dari dunia hiburan

Igo Pentury [Sumber Gambar]
Igo Idol memang sudah lama tidak terdengar. Tapi dilihat dari aktivitas instagramnya yang bernama @igopentury, ia ternyata telah menikah dengan seorang perempuan cantik bernama Nathasya. Selain itu, foto-fotonya sudah menjelaskan kalau pria yang telah berambut gondrong ini suka sekali travelling. Jadi, bisa disimpulkan nih kalau Igo memang vakum dari dunia hiburan demi keluarga dan hobinya.

Regina Ivanova yang masih bergelut di dunia tarik suara

Regina Ivanova [Sumber Gambar]
Regina yang sanggup mengalahkan Kamasean di tahun 2012 tersebut sampai saat ini masih berkarir di dunia tarik suara. Bahkan, ia sempat mengeluarkan beberapa single seperti Kemenangan, Terlalu Indah dan Aku Jatuh Cinta. Nah, setelah itu ia juga sempat dipercaya menjadi juri audisi Indonesian Idol 2017 di Kota Padang.

Nowela Auparay yang eksis hingga saat ini

Nowela Aurapay [Sumber Gambar]
Perempuan bersuara unik ini sampai sekarang masih berkarya di seni musik. Sampai-sampai, ia telah mengeluarkan lima single dan berhasil mengudara di radio seluruh Indonesia. Tapi di singleĀ terakhirnya, ia tidak sendirian lho. Nowela menggandeng 5 Romeo untuk menyanyikan lagunya tersebut.

Itulah kabar terkini dari juara pertama Indonesian Idol dari season 1 hingga yang terakhir. Bisa dibilang, mitos kalau runner up lebih sukses dari juara pertama itu tidaklah benar. Mereka juga sukses namun dengan caranya masing-masing. Jadi, mana nih juara Indonesian Idol favorit kalian?