Sosok Lasmini yang begitu lekat dengan ilmu silat dan kecantikannya pada serial kolosal Saur Sepuh di era 80-an, sangat dinantikan kehadirannya oleh pencinta drama radio dan film layar lebar. Dalam sinema tersebut, tokoh Lasmini diperankan oleh aktris Murti Sari Dewi. Seiring dengan berjalannya waktu, aktris cantik itu kini tak lagi menjadi sosok pendekar wanita.

Dilansir dari regional.kompas.com, Murti kini mencalonkan diri sebagai anggota legislatif untuk daerah pemilihan Jawa Tengah V, yang meliputi Solo, Klaten, Boyolali, dan Sukoharjo. Tak hanya itu, kini ia juga dikenal sebagai pengusaha sukses di bidang digital. Seperti apa sosoknya? Simak ulasan berikut.

Menjalankan usaha di bidang digital

Jalankan usaha di bidang digital [sumber gambar]
Setelah meninggalkan dunia seni peran yang membesarkan namanya, Murti Sari Dewi sukses menekuni profesinya di luar keartisan sebagai pengusaha sukses. Dilansir dari laman merdeka.com, ia menjadi pemilik dua perusahaan yang bergerak di bidang software house. Salah satunya adalah PT Pijar Mulya Utama, penyedia perangkat lunak berupa aplikasi perkantoran untuk beberapa instansi yang membutuhkan software dengan pemakaian mudah dan aman. Dalam perusahaan tersebut, Murti menjabat sebagai komisaris.

Sosok yang juga aktif di dunia kesenian

Masih aktif di dunia kesenian [sumber gambar]
Dunia seni yang telah menjadi bagian dalam kehidupannya, ternyata tak lantas ditinggalkan begitu saja oleh Murti. Laman merdeka.com menuliskan, Selain menjalankan perusahaan miliknya, wanita kelahiran 11 Desember 1971 tersebut juga masih sering menerima job di berbagai daerah. Murti yang menguasai seni tari jawa, membuat dia sering mendapatkan tawaran untuk manggung di daerah. Bahkan lewat keahliannya itu, ia juga pernah menjadi duta wisata ke negara Asia dan Eropa.

Sempat mencalonkan diri menjadi calon legislatif

Tak hanya berkiprah di dunia seni dan bisnis, pemeran Lasmini dalam film kolosal Saur Sepuh ini sempat merasakan persaingan keras di dunia politik. Dikutip dari laman regional.kompas.com, Perempuan berusia 37 tahun ini mencalonkan diri sebagai anggota legislatif untuk daerah pemilihan Jawa Tengah V, yang meliputi Solo, Klaten, Boyolali, dan Sukoharjo dari Partai Gerindra. Yang unik, ia bahkan blusukan ke masyarakat dengan mengenakan kostum pendekar Lasmini. Sayang, ia tak berhasil lolos ke Senayan lantaran kalah suara.

BACA JUGA: Dorman Borisman, Sosok Hansip di Film Suzanna yang Dirindukan Generasi 80-an dan 90-an

Meski kini tak lagi berakting di depan layar kaca, sosok Murti Sari Dewi akan tetap diingat sebagai figur yang memerankan tokoh Lasmini di film Saur Sepuh yang fenomenal di zamannya. Tak hanya sukses di dunia hiburan, ia juga berhasil membangun karir sebagai pengusaha profesional di bidang teknologi. Sebuah pencapaian besar yang belum tentu bisa dicapai oleh artis atau aktor yang sezaman dengan dirinya. Hebat ya Sahabat Boombastis?