Lebih setengah tahun lebih setelah menepi dari lapangan hijau, Kurnia Meiga belum menunjukkan tanda-tanda untuk kembali. Padahal sebagai seorang penjaga gawang pria 28 tahun ini memiliki kemampuan yang hebat. Posturnya yang menjulang ditambah refleks bagusnya membuat banyak lawan kesulitan untuk bisa mencetak goal ke gawangnya. Bahkan ketika masih aktif bermain Meiga kerap menjadi pilihan untuk mengisi pos kiper Timnas Indonesia.

Tapi agaknya kisah manis tersebut akan sulit untuk bisa terulang kembali. Pasalnya, seperti telah diungkap di awal tadi dan hingga berita ini tulis, Meiga belum terlihat batang hidungnya kembali ke lapangan hijau. Lantas kemanakah sebenarnya Kurnia Meiga dan bagaimana kabarnya sekarang? Nah, untuk menjawab hal tersebut simak penuturan kiper Persija di ulasan berikut ini. Yuk let’s go.

Begini kondisi Meiga menurut Andritany yang bertemu beberapa waktu lalu

Sebagai seorang pesepakbola yang kerap memiliki ikatan kuat dengan rekan-rekannya, kerinduan kepada pemain lain tentu bukan menjadi hal yang tabu.Seperti apa yang dirasakan oleh Andritany saat merindukan sosok Kurnia Meiga. Berkat hal tersebutlah beberapa waktu lalu kiper Persija Jakarta ini mengunjungi pria 28 tahun tersebut. Menurutnya yang dikutip dari laman Goal.com, Meiga dalam kondisi yang baik-baik saja. Penjaga gawang ini juga berujar di akun Instagramnya yakni @andritany, ia menuliskan caption kalau Kurnia Meiga masih sama seperti yang ia kenal dahulu. Melihat hal tersebut tentunya menjadi jawaban dari berbagai miring tentang mantan kiper Arema tersebut.

Kurnia Meiga kini juga mengembangkan usaha

Selain memiliki kondisi yang baik, Meiga saat ini juga terlihat mencoba peruntungan baru di luar urusan kulit bundar. Terlihat dalam akun Instragamnya yakni @egahermansyah, kini pemain yang kerap disapa entong berbinis dalam bidang makanan. Dua jenis kudapan yang dipilihnya adalah kripik singkong memiliki rasa-rasa dan juga makanan berbahan kaki ayam atau ceker. Apa yang dilakukan oleh mantan penjaga Timnas ini bisa dikatakan merupakan hal yang bagus. Selain tetap membuat daburnya tetap ngebul, ia juga membuktikan kalau keterbatasan bukan penghalang untuk tetap kreatif.

Kini Kurnia Meiga berstatus sebagai pemain free transfer di Indonesia

Kurnia Meiga berseragam Arema [Sumber Gambar]
Masih berbicara tentang Kurnia Meiga, saat ini statusnya sebagai pesepakbola masuk dalam kategori free transfer atau tidak terikat kontrak dengan klub lain. Kondisi ini sendiri terjadi ketika pihak manajemen Arema beberapa waktu lalu menyudahi hubungan profesional dengan Meiga. Melansir laman Detiksport, sejak Februari 2018 kontraknya dengan tim berjuluk Singo Edan ini telah berakhir. Cedera yang dialami dan hadirnya beberapa kiper pengganti Meiga membuat manajemen Arema tidak memberikannya kontrak baru. Sebuah hal yang mungkin juga memberikan ruang untuk Meiga lebih tenang dalam melakukan pengobatan.

Penyakit Kurnia Meiga belum bisa ditemukan obatnya

Meiga [Sumber Gambar]
Bila melihat kondisinya yang diungkap Andritany baik-baik saja, namun belum juga bisa kembali meruput, kemungkinan besar desas-desus belum ditemukan obat cocok untuk Meiga memang benar adanya. Menurut orang terdekatnya yakni Ponco Pamungkas, lewat sebuah thread panjang di Twitternya yakni @Poncotempo, kalau penyakit mantan kapten Arema belum bisa didiagnosa secara spesifik apa penyebabnya. Dari penelusuran penulis, Meiga acap kali terserang lemas secara tiba-tiba dalam kondisi yang sebelumnya sehat dan bugar.

Syukur agaknya menjadi kata yang tepat untuk menggambarkan kondisinya sekarang. Meski belum bisa kembali merumput, namun melihatnya baik-baik saja agaknya hanya menunggu waktu saja untuk melihatnya kembali. Besar harapan pemain yang kerap disapa Entongg ini segera pulih dan kembali meramaikan kompetisi sepak bola Indonesia. Semangat Mas Meiga kami menunggumu.