Kurnia Meiga menjadi salah satu penjaga gawang yang memiliki kemampuan yang luar biasa di Indonesia. Bermain bersama Timnas atau klubnya Arema, pria asal Jakarta ini selalu menunjukkan performa gemilang. Akibat hal tersebut sudah banyak piala atau penghargaan yang disabetnya. Bahkan Timnas sempat dibantunya meraih gelar juara. Namun sayang cerita manis sebagai pemain bola kini terancam hanya menjadi kenangan.

Cedera parah yang dialaminya membuatnya harus beristirahat total. Bahkan sempat dikabarkan mengalami kelumpuhan pada kedua matanya. Lantaran hal itu kiper top tanah air ini sudah satu tahun lamanya meninggalkan lapangan hijau. Tapi kini Meiga mulai muncul lewat beberapa postingan di Instagramnya. Lalu seperti apakah dirinya sekarang? Biar enggak penasaran simak ulasannya berikut.

Menghilang dari lapangan hijau sampai dikira meninggal

Cedera Meiga [Sumber Gambar]
Usia pertandingan melawan Barito Putera menjadi awal petaka pria kelahiran Jakarta ini. Cedera parah lantaran berbenturan dengan salah satu pemain membuat Kurnia Meiga harus absen lama dari dunia sepak bola. Bahkan dirinya sempat menghilang lama usai pertandingan Liga 1 2017 tersebut. Tercatat tak sekalipun pria 28 tahun ini menunjukkan batang hidungnya atau bermain bersama Arema Malang lagi. Lantaran hal inilah sempat dirinya dikabarkan telah meninggal dunia. Dilansir dari laman Bolalop, Meiga alami cedera yang membuatnya harus melakukan penyembuhan .

Telah putus kontrak dengan klub yang membesarkan namanya

Tidak bermain dengan Arema [Sumber Gambar]
Arema menjadi salah satu bagian besar dari karier Kurnia Meiga. Berkat tim asal Malang tersebutlah pada tahun 2009 namanya dikenal banyak publik. Bahkan posisinya sebagai kiper utama sulit untuk disaingi. Tapi sayang cerita indah yang pernah diukir pria yang disapa Otong ini harus berakhir. Dilansir dari laman Detiksport, sejak Februari 2018 kontraknya dengan tim berjuluk Singo Edan ini telah berakhir. Cedera yang dialami Meiga membuat manajemen Arema memberikannya fokus untuk penyembuhan. Ditambah kedatangan tiga penjaga gawang baru membuat peluangnya berseragam biru khas Arema juga semakin tertutup.

Lewat postingan Instagram dirinya terlihat sudah sembuh

Cedera parah yang terkesan ditutupi membuat Meiga beberapa bulan ini menghilang. Tanpa ada pemberitahuan yang jelas banyak yang berspekulasi kariernya telah tamat. Namun beberapa hari lalu melalui akun pribadinya @egahermasyah dirinya terlihat telah sembuh dari cedera yang dialami. Bahkan melalui akun media sosial itu dirinya sudah mampu upload video bercengkrama dengan istri menceritakan kisah perjalanan kariernya. Kabar ini menjadi jawaban dari berita panas yang beredar selama ini. Dilansir dari laman Indosport selain alami cedera Kurnia Meiga juga diduga terkena penyakit misterius (diguna-guna). Tapi melalui akun di atas kita bisa lihat dirinya sekarang.

Menghabiskan waktunya bersama keluarga tercinta

Meiga Dengan Keluarga [Sumber Gambar]
Tidak berkecimpungnya pria asal Jakarta ini di atas lapangan hijau membuat waktunya dihabiskan dengan keluarga. Dilansir dari Indosport, beberapa kali postingan story Instagramnya menunjukkannya tengah berlibur bersama anaknya di Pantai Ancol. Keluarga menjadi salah obat paling mujarab dalam penyembuhan cedera yang dialami Kurnia Meiga. Lantaran istri dan anaknya dirinya selalu termotivasi untuk segera sembuh. Saat ini Kurnia Meiga melakukan penyembuhan cederanya di Jakarta.

Belum menentukan kapan akan kembali merumput

Belum menetukan karier [Sumber Gambar]
Bersama dokter handal yang menanganinya dikabarkan dirinya akan segera sembuh dan dapat bermain lagi. Namun hingga saat ini dirinya belum menentukan klub Indonesia mana yang akan dibelanya. Besar harapan apabila pria sering dipanggil Otong ini kembali merumput di kancah sepak bola nasional. Selama bekarier di Indonesia, pria berperawakan kurus ini sudah memenangi Piala Presiden, Indonesia Super League, dan membawa timnas menjadi juara di Soladarity Games 2015 di Palembang.

Beberapa hal ini pastinya menjawab desas-desus yang mengatakan bahwa dirinya telah meninggal. Meski belum menentukan kapan akan kembali, namun kiprahnya selalu ditunggu oleh publik pencinta sepak bola. Berkat sumbangsih dirinya dan rekanlah Timnas mampu dibantu untuk lolos ke partai final piala AFF 2016. Semoga cepat kembali Meiga.