Mulai dari Penulis Sampai Instruktur Senam, Inilah Kabar Kehidupan Jessica Kumala Wongso Saat di Penjara

Jika bersalah di masa lalu, setidaknya Jessica saat ini menjadi manusia yang bermanfaat bagi sesama

oleh Nikmatus Solikha
18:00 PM on Jun 17, 2017

Sejak kematian Wayan Mirna Salihin akibat kopi sianida, nama Jessica Kumala Wongso memang melejit bak artis. Alotnya proses persidangan yang disiarkan tiga stasiun televisi juga membuat nama Jessica makin dikenal luas. Meski persidangan memakan waktu hingga berbulan-bulan, akhirnya Jessica diputuskan bersalah oleh hakim.

Sesuai tuntutan jaksa, Jessica dijatuhi hukuman 20 tahun penjara. Meski sempat mengajukan banding, namun nyatanya usaha tersebut tidak membuahkan hasil. Hal itu memang membuat Jessica sempat depresi dan berharap bisa pulang. Namun, seiring berjalannya waktu, sepertinya Jessica mulai terbiasa dengan kehidupan barunya. Dan seperti inilah kehidupan Jessica di penjara.

Baca Juga
6 Bencana Terbesar di Indonesia Ini Menjadi Penanda Pergantian Tahun yang Kelam
Dulu Dikenal Gembong Teroris Sadis, Begini Nasib Umar Patek Sekarang Yang Cinta NKRI

Sibuk jadi penulis

Seperti diketahui, saat pertama menempati rumah tahanan Pondok Bambu, Jessica kerap merasa depresi. Tubuhnya makin kurus dan wajahnya pucat. Namun, menurut penuturan pengacaranya, Otto Hasibuan, kondisi Jessica saat ini sudah lebih terhibur.

Jessica Kumala Wongso [image source]
Ia sibuk menulis menulis kisahnya mulai pertama kali tersandung kasus kopi sianida, bagaimana perasaannya dan apa yang sebenarnya terjadi dari sudut pandangnya. Otto menjelaskan jika saat ini Jessica benar-benar ‘langsing’, tapi dia terlihat fit.

Jadi guru bahasa Inggris

Diketahui jika saat ini Jessica sudah mulai beradaptasi dengan lingkungan baru. Di rutan Pondok Bambu, Jessica menempati satu sel bersama 16 narapidana lain. Jessica juga sudah bisa bersosialisasi dengan teman-teman sesama napi.

jessica [image source]
Bahkan, Jessica juga mengajar bahasa Inggris untuk teman-temannya. Kemampuannya dalam berbahasa Inggris memang sudah tidak diragukan lagi, mengingat ia pernah tinggal di luar negeri, tepatnya saat kuliah dan bekerja di Australia.

Jadi instruktur senam

Jika kemampuan Jessica Kumala Wongso dalam berbahasa Inggris memang sudah tidak diragukan lagi, bagaimana dengan senam? Ternyata masih ada lagi kemampuan Jessica yang tak banyak diketahui. Namun, selama di rutan, tiap harinya Jessica selalu dipilih untuk menjadi pemimpin senam.

Jessica tampil langsing [image source]
Seperti yang dikatakan oleh pengacaranya, Jessica memang makin langsing dan fit saat ini. Mungkin efek dari rajin senam bersama dengan teman-temannya di rutan juga kali ya.

Mendapat tawaran dari produser film untuk menulis cerita

Kisah kematian Wayan Mirna Salihin memang begitu fenomenal. Hal itu membuat salah satu produser film merasa tertarik untuk mengangkatnya menjadi sebuah film. Menurut Otto Hasibuan, kliennya memang mendapat tawaran untuk menulis cerita.

Mirna dan Jessica [image source]
Meski demikian, hal itu masih sebatas tawaran, karena belum mendapat kepastian dari pihak Jessica. Otto menjelaskan jika saat ini Jessica masih menulis tentang perasaannya saat tersandung kasus, dan kegiatan itu sebagai salah satu kesibukan yang membuat Jessica terhindar dari depresi.

Kehidupan Jessica saat ini mungkin berubah drastis. Tak ada lagi kemewahan dan kekayaan. Namun, setidaknya kesibukan terdakwa pembunuh Mirna tersebut sudah lebih baik dan memberikan manfaat bagi banyak orang. Semoga 20 tahun di penjara membuat Jessica menjadi manusia yang lebih baik.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri
BACA JUGA