Kalau kamu pecinta film kolosal yang dulu pernah hits, maka kamu pasti punya artis kesayangan bukan? Yap, tayangan laga plus kisah cinta romantis yang digemari anak 90-an ini telah melambungkan banyak nama. Temmy Rahadi, Afdhal Yusman, serta Imel Putri Cahyati adalah mereka yang berkarier melalui FTV naga-nagaan tersebut.

Dua nama pemeran utama lelaki di atas mungkin masih sering nongol di layar kaca, tetapi tidak dengan Imel. Perempuan kelahiran Garut 1988 tersebut rehat dari dunia hiburan setelah menikah. Padahal dulunya, gelar ‘ratu FTV’ disematkan kepadanya, bukan hanya karena paras yang ayu melainkan juga akting yang ngena dan disukai banyak penonton. Bagi kamu yang mungkin rindu, yuk nostalgia lagi!

Membintangi sejumlah sinetron kolosan di 2000-an

FTV yang ia bintangi di tahun 2000an [Sumber gambar]
Sebelum bermain di banyak film, ia telah lama muncul di serial Angling Dharma 92004), Misteri Gunung Merapi sebagai Citrasena (2005), serta Keris Empu Gandring (2006). Sosok Imel yang seksi menawan pastinya membuat para penonton betah berlama-lama dilayar kaca. Ia menjelma menjadi idola yang dikagumi oleh semua usia, mulai dari ibu-ibu, hingga remaja pada masa itu.

Melambung lewat film Syahadat Cinta

Bermain di Syahadat Cinta [Sumber gambar]
Sukses dalam beberapa peran di sinetron laga, ia mulai merambah dunia perfilman. Film pertama yang ia bintangi adalah ‘Syahadat Cinta’ (2008) yang diadopsi dari novel berjudul sama karya Taufiqurrahman Al Azizy. Tayangan ini bercerita tentang seorang Aisyah, putri kyai yang jatuh cinta kepada lelaki kaya raya namun miskin ilmu agama. Imel yang memerankan sosok Asiyah lagi-lagi sukses mencuri perhatian banyak orang. Dua tahun setelahnya, ia kembali dipercaya bermain dalam ‘Penjaga Gunung Bromo’ (2010). Nama Imel semakin mencuat dengan tampil dalam banyak film setelah itu, bahkan ia kerap dijodohkan fans dengan lawan mainnya.

Rehat dari dunia hiburan setelah menikah

Bersama suami dan anaknya [Sumber gambar]
Selalu sukses menjalin chemistry bersama lawan mainnya di FTV tak lantas membuat ia punya hubungan special dengan mereka. Sebut saja Afdhal Yusman yang sudah sangat disetujui netizen untuk merebut hati Imel. Ya, mau diapakan lagi kalau jodoh mengatakan lain. Ia dipersunting oleh seorang lelaki bernama Sirajuddin Machmud dan rehat dari dunia hiburan. Perempuan cantik ini lebih fokus mengurus putri mereka (Aqila Ramadhani) serta butik miliknya. Penampilannya juga sudah berubah dan tambah cantik dengan memakai hijab.

Masih sering kumpul bersama teman sesama artis

Bersama teman artis [Sumber gambar]
Walaupun sudah tak pernah lagi muncul di layar kaca, dalam beberapa kesempatan Imel pernah mengadakan meet and greet dengan fans dan sahabat sesama artisnya. Akhir tahun 2017 lalu, ia mengabulkan permintaan para Imelady (nama fans Imel) untuk M&G bersama Afdhal. Potret-potretnya bersama teman seperjuangan seperti Ratu Anisa juga beberapa kali diunggah oleh para fans. Ya, pada akhirnya banyak dari merek yang menginginkan Imel kembali bermain di layar kaca lagi.

Semoga dengan artikel ini, kerinduan kalian para pecinta kolosal laga zaman old terobati ya Sahabat Boombastis. Untuk semua Imelady dan para shiper, kita doakan semoga mereka langgeng dengan pasangannya masing-masing ya.