Nama Agnez Mo tentu tak asing lagi di telinga Sahabat semua, apalagi yang mengikuti jejak karier Agnes dari dirinya sebagai penyanyi cilik. Namanya kian melambung karena konsisten menekuni dunia musik sebagai solois. Tak heran jika Agnes sukses merentas karier internasional dan berduet dengan sejumlah musisi ternama.

Berbicara tentang masa kecil, Agnez Mo pernah berduet dengan Eza Yayang. Mereka dikenal melalui single lagu Yess! Yang hits di tahun 90-an. Tapi, jungkir balik dunia hiburan memang kadang membuat nama artis yang sudah terkenal sejak lama tak terlalu terdengar gaungnya. Itulah yang terjadi pada Eza sekarang, beda nasib dengan Agnes, begini loh kabarnya sekarang.

Jejak karier Eza Yayang sebagai penyanyi cilik

Eza Yayang dan Agnez Mo [Sumber gambar]
Seperti Agnez Mo, Eza juga mengawali kariernya sebagai penyanyi cilik, ia pernah menyanyikan lagu ‘Eh, copot-copot’ yang hits dan dikenal hampir semua anak pada masa itu. Setelahnya, ia berduet dengan Agnes lewat lagu ‘Yess!’ Tembang anak-anak ciptaan Doel Sumbang ini ikonik dan pastinya asik banget. Dari lagu tersebut, nama Agnez Mo semakin dikenal, begitupun dengan Eza, bahkan sampai negeri Jiran pun mengenal pria kelahiran 1982 ini.

Artikel Lainnya
Dianggap Tim Lemah, Beginilah Kiprah Menawan Bangladesh yang Sempat Selamatkan Timnas
Lindswell Kwok Jadi Peraih Emas Kedua, 15 Netizen Twitter Ini Ndagel Tentang Dirinya

Merambah dunia modeling dan membuat band ‘DOT’

Band DOT sekarang [Sumber gambar]
Setelah naik daun, Eza mulai merambah dunia modeling dan membentuk sebuah band bernama DOT. Grup musik ini berdiri pada  5 September 1997 oleh Eza Yayang dan kakak kandungnya Adam Glen Doly. Adam memegang gitar, sementara Eza sebagai Drummer dan Vocal. Satutahun kemudian, mereka menggandeng Aroel sebagai bassist dan mulai meluncurkan single pertama berjudul ‘Jangan-jangan’. Lagu ini sempat hits dan diputar di beberapa radio terkenal Indonesia. DOT sempat mengalami kevakuman cukup lama yaitu 9 tahun, sebelum kembali merilis album kedua pada 2008 dan single ‘Cuma Kamu’ pada tahun 2011. Berpuluh tahun bergelut di dunia musik, DOT masih eksis hingga sekarang.

Menikah pada 2013 dan mendapat gelar kehormatan

Menikah pada tahun 2013 [Sumber gambar]
Pria bernama lengkap Eza Syaffruddin Rachman ini resmi menikahi kekasihnya Ketty Katalya Shufiyani pada 2013 lalu. Dalam pernikahan tersebut, Eza mendapat gelar istimewa dari keluarga Katty yang merupakan keturunan Minangkabau, Sumatra Barat. Di depan nama Eza tersemat gelar Sutan Marajo. Gelar ini diberikan kepada seorang laki-laki pada hari pernikahannya sebagai tanda penghormatan. Dalam budaya Minang, sangat dianjurkan sekali bagi siapapun untuk memanggil laki-laki tersebut dengan gelar yang diberikan. Dari pernikahannya ia dikaruniai seorang putri bernama Aquilla Arabella Zakey.

Menjadi ‘tukang ojek’ dalam TOP

Eza dalam sinetron TOP [Sumber gambar]
Menjadi tukang ojek di sini tentu bukan dalam makna yang sebenarnya. Eza masih berkecimpung di dunia sinetron. Tak hanya pernah membintangi berbagi FTV dan sitkom saja, ia kini masih eksis sebagai pemain sinetron. Jika kamu sering menyaksikan tayangan Tukang Ojek Pengkolan (TOP), maka Eza adalah salah satu pemeran abang ojek di sana. Meskipun kariernya tak semulus teman duetnya Agnez Mo, setidaknya nama Eza juga tak tenggelam.

Ya, itulah transformasi Eza Yayang, dari artis cilik hingga tukang ojek. Walaupun tak begitu tenar, sedikit loh yang masih mampu bertahan untuk tetap eksis di dunia hiburan. Kebanyakan artis yang dulunya mengawali karir sebagai penyanyi cilik menghilang setelah mereka beranjak dewasa. Yang mungkin kangen Eza, bisa pantengin TOP.