Lama tak muncul di hadapan publik, Dorce Gamalama atau Bunda Dorce kembali dengan berita yang membuat kaget netizen Indonesia. Dalam unggahan instagramnya, ia mengaku ingin sekali bekerja sebagai sopir dari Raffi Ahmad. Hal ini ia sebut karena dirinya dapat petunjuk saat bulan Ramadan lalu, belum lagi di tengah pandemi yang tak tau kapan akan berakhir ini, ia tak mengerjakan apa-apa di rumah.

Kemauan tersebut memang atas inisiatif Dorce sendiri. Namun, di satu sisi, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina merasa berat karena selama ini Bunda Dorce adalah public figure yang cukup legendaris dan punya nama. Mempekerjakannya akan membuat mereka sungkan dan terkesan kurang sopan. Jadi, sebenarnya bagaimana ya kondisi dan masalah yang sedang dihadapi oleh Dorce Gamalama ini? Simak dalam ulasan berikut ini ya!

Keinginan untuk bekerja dengan Raffi Ahmad

Pada Minggu (7/6), Dorce mengunggah sebuah video tentang keinginannya ingin bekerja dengan Raffi Ahmad sebagai sopirnya. Hal tersebut sudah ia utarakan kepada Raffi sejak bulan Ramadan lalu. Namun, ia mengaku kalau Raffi seolah tak percaya, Raffi hanya mengatakan bahwa ia harus membicarakan hal tersebut kepada Nagita.

Adapun alasan Dorce ingin menjadi sopir, selain karena ia bisa membawa mobil, di matanya Raffi Ahmad adalah sosok yang baik sehingga akan memperlakukan pekerjanya dengan baik pula. Dorce juga tak peduli berapa lama ia akan bekerja, yang terpenting adalah ia bisa diterima lebih dulu sebagai sopir.

Jumlah deposit uang Dorce yang menjadi sorotan netizen

Terlepas dari alasan pertama Dorce yang mengaku mendapat petunjuk untuk bekerja dengan Raffi. Saat ini tampaknya ia juga mengalami kesulitan secara finansial. Dorce berencana untuk mengontrakkan rumah-rumah yang ia punya. Untuk saat ini, ia hanya punya deposit uang sejumlah Rp3 Miliar, 3 mobil Alphard, BMW, dan juga Honda Civic.

“Enggak nyukupin deposit saya, makanya bingung juga” ungkap Dorce tentang keadaan ekonominya. Rumah Dorce sendiri sempat didatangi oleh Melaney Ricardo. Melaney mengungkapkan bahwa kalau memang butuh bantuan, Dorce bisa meminta kepadanya atau Ruben Onsu, mereka bisa patungan. Namun, Dorce yang saat itu menjadi bintang tamu Melaney menolak tawaran tersebut.

Raffi Ahmad yang mengaku sungkan untuk mempekerjakan Dorce

Meski sekarang sudah tak lagi aktif di layar kaca, nama Dorce Gamalama masih menjadi salah satu public figure yang cukup dikenal masyarakat pada masanya. Ia pernah berkecimpung dalam profesi pelawak, pembawa acara, film, serta musik. Membiarkan ia bekerja sebagai supir tentu saja membuat Raffi dan Gigi tak enak hati.

Dorce Gamalama sendiri akhirnya datang ke kediaman Raffi dan Gigi serta menceritakan kembali niatnya tersebut. Ia mengungkap bahwa keinginan menjadi sopir itu sebenarnya tidak berkaitan dengan kabar ia yang disebut bangkrut, melainkan karena alasan lain. Tetapi, Raffi mengatakan kalau ia sangat sungkan bila menjadikan Dorce sebagai sopir.

Komentar warganet tentang deposit dan mobil yang dimiliki oleh Dorce

Setelah bertemu dan berunding, tampaknya sekarang Raffi Ahmad melunak dan mengizinkan Dorce untuk bekerja dengannya. Hal tersebut terlihat dari postingan Dorce dan juga kanal YouTube Rans Entertainment. Lucunya lagi, netizen sempat salah fokus dan memberikan komentar unik melalui akun Twitter @shitlicious.

Netizen berkomentar bahwa Dorce yang masih punya uang miliaran dan mobil-mobil mahal saja mengaku tak bisa bertahan dengan jumlah tersebut, apalagi yang kerjaannya hanya rebahan saja?

BACA JUGA: Kisah Haru dan Beruntungnya Orang-orang yang Kerja dengan Raffi Ahmad-Hagita Slavina

Namun, netizen lain ada yang menyebut bahwa kondisi Dorce mungkin sulit karena ia punya tanggungan untuk menghidupi anak-anak yatim. Tentu, tak hanya satu atau dua kepala saja yang harus diberi makan bukan? Oleh karena itulah, uang deposit yang disebut 3 Miliar Rupiah mungkin tak bisa bertahan lama untuk menghidupi banyak orang.