Mendadak Jutaan Ikan Lele Penuhi Jalanan, Ini Sebabnya

oleh Rizal
11:21 AM on Oct 13, 2016

Terbayang nggak sih ketika melewati sebuah jalan kemudian secara tiba-tiba terlihat jutaan lele menggelepar di jalan? Pasti bikin heboh ya. Kejadian macam ini berulang kali terjadi di Tiongkok dan memang benar-benar bikin masyarakat kaget sembari nggak lupa ambil ember, kresek, dan segala macam.

Pernah bayangkan nggak kalau kejadian yang sama ada di Indonesia? Jelas bakal makin heboh ya, mengingat kebiasaan orang Indonesia yang gampang kagetan. Dan memang inilah yang terjadi ketika sebuah truk pengangkut lele terguling di Jalan Raya Sawoo Ponorogo. Bayangkan, truk dengan muatan empat ton lele ini terbalik dan menghamburkan semua isinya ke jalanan. Tak pelak Jalan Raya Sawoo sejenak seperti kolam pemancingan penuh lele tapi airnya kering.

Baca Juga
Inilah 4 Cara Greget BNN dalam Menghukum Para Bandar Narkoba yang Mulai Merajarela
6 Bencana Terbesar di Indonesia Ini Menjadi Penanda Pergantian Tahun yang Kelam

Lele membanjiri jalanan [Image Source]
Lele membanjiri jalanan [Image Source]
Warga yang mendapati kejadian ini pun tak pakai banyak bicara langsung melakukan langkah mengamankan lele-lele tersebut. Ada yang membawa kresek besar, ember dan semacamnya. Nggak hanya bapak-bapak, ibu-ibu pun juga terlihat trengginas memunguti jutaan lele-lele yang menggelepar di aspal itu.

Ibu-Ibu tak ketinggalan memunguti lele [Image Source]
Ibu-Ibu tak ketinggalan memunguti lele [Image Source]
Kejadian ini sempat diposting di Facebook dan mendapatkan tanggapan yang kurang menyenangkan. Banyak orang yang menyesalkan aksi warga yang lebih mengutamakan lele-lele gratisan daripada supir dan keneknya yang mungkin lebih butuh untuk diamankan. Tapi, nggak sedikit pula yang mengatakan jika ini wajar dan lazim dilakukan. Kapanlagi kan bisa nemu lele satu ember gratis seperti itu.

Warga beramai-ramai mengumpulkan lele[Image Source]
Warga beramai-ramai mengumpulkan lele[Image Source]
Nggak hanya itu saja, ada juga komentar yang isinya menyindir para Facebookers yang berkomentar negatif. Isinya kurang lebih seperti ini, “Kabeh do mbuli koyo bener2o dewe, jajal ngono kui pomo terjadi cedekmu dewe, mosok to lekra melu njupuk, hahahah..” yang artinya adalah “Semua pada suka membully seperti benar sendiri, coba yang seperti ini terjadi padamu, pasti ikut ambil juga kan?”

Warga berhasil mendapatkan lele [Image Source]
Warga berhasil mendapatkan lele [Image Source]
Kejadian ini tidak diketahui asal muasalnya kenapa. Tapi, diduga mungkin karena jalan licin dan muatan truk yang over capacity. Terlepas dari fenomena heboh ini, sang supir dan kenek berhasil selamat. Hal ini juga ditegaskan oleh komentar seorang wanita yang mengaku istri dari si supir. Bahkan ia juga menambahkan kalau sudah mengikhlaskan lele-lele empat ton itu, yang penting suaminya selamat.

Truk terguling karena licin dan muatan berlebih [Image Source]
Truk terguling karena licin dan muatan berlebih [Image Source]
Fenomena yang unik ya, tapi di sisi lain agak miris juga karena warga seolah lebih mementingkan lele yang seolah turun dari langit itu daripada si korban kecelakaan. Nah, seumpama hal ini terjadi padamu, kira-kira apa sih yang bakal kamu lakukan? Menolong sopirnya kah? Atau mengambil bak plastik di rumah plus undang sanak saudara buat ikut ambil?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Dulu Dianggap Naturalisasi Gagal Bersinar, Kini Nasib Van Beukering Malah Bikin Melongo 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya
BACA JUGA