in

Menengok Profesi Juru Masak Kapal Selam yang Pendapatannya Tiga Kali Lipat Gaji Direktur

Resiko kematian bisa saja menanti

Rupanya resiko lain yang dihadapi oleh para juru masak kapal selam ini adalah masalah kematian. Berada di dalam laut pastinya bakal banyak bahaya yang bisa saja datang. Mulai dari serangan dari kapal serang musuh yang bisa saja datang atau tabrakan dengan karang hingga bocor kapal.

dapur kapal selam [image source]
Oleh sebab itu para tukang masak kapal selam ini perlu memiliki beberapa skill berlebih semisal penukangan atau enginer supaya saat keadaan berbahaya mereka bisa membantu yang lain. Namun ya mau bagaimana lagi, kalau namanya kapal selam memang tujuannya dibuat untuk perang jadi wajar kalau rawan bahaya.

Namun bayaran banyak akan siap menanti

Rupanya di balik segala penderitaan itu tentunya hasil yang didapatkan ternyata sebanding pula. Ya, gaji seorang juru masak kapal selam ternyata bisa mencapai $58 ribu atau setara dengan Rp 783 juta rupiah per tahunnya. Menurut Sally Davies salah satu juru masak selam di HMS Turbulent, kapal selam milik angkatan laut Inggris, mengaku bayaran itu masih belum semuanya.

banyak uang [image source]
Ya, rupanya para juru masa itu masih diberikan berbagai sumbangan, alhasil kalau ditotal upah yang didapat ketika bekerja di laut itu bisa mencapai $200.000  pertahunnya. Banyak memang, jelas sebanding dengan penderitaannya.

Memang rupanya di balik segala perjuangan yang super berat ini masih ada bayaran besar yang menanti. Tapi ya pasti kalau mau jadi seperti mereka harus berpikir berkali-kali. Soalnya hanya dia yang punya mental kuat yang bisa bertahan.

 

 

 

 

 

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

10 Meme Lika-Liku PDKT Para Pejuang Cinta, Dijamin Bikin Kamu Ngakak

Berjuang Hingga Titik Darah Penghabisan, Lolyta, Pengidap Kanker Langka Kini Telah Dipanggil Tuhan