in

Ratusan Gigi sampai 24 Jari, 4 Orang Ini Punya Bagian Tubuh Lebih Banyak dari yang Lain

Memiliki organ tubuh normal merupakan anugerah yang indah bagi setiap manusia. Meski begitu, ada orang-orang yang memiliki bagian-bagian tubuh tak lengkap seperti orang pada umumnya.

Namun, bagaimana jadinya jika seseorang memiliki bagian tubuh yang berlebih? Seperti memiliki ratusan gigi atau jari-jari yang lebih banyak daripada mayoritas manusia di dunia ini? Seperti 4 orang di bawah ini, mereka memiliki bagian tubuh lebih banyak dari orang lain.

Bocah India punya 500 gigi

Orang dewasa pada umumnya akan memiliki 32 gigi dalam mulutnya, namun kali ini berbeda dengan anak usia 7 tahun asal India. Anak tersebut awalnya mengeluh sakit pada rahangnya, tapi dibiarkan hingga pipinya membengkak dan susah mengunyah. Setelah diperiksakan, pihak rumah sakit sangat terkejut mendapati 526 gigi bersarang pada rahang anak tersebut.

Ratusan gigi [sumber gambar]
Ratusan gigi itu memiliki beragam ukuran, mulai dari ukuran gigi normal sampai 0,1 mm. Meski ada yang kecil, tapi semuanya punya struktur lengkap layaknya gigi biasa. Dokter pun mengangkat semua gigi anak tersebut dengan melakukan operasi yang berjalan selama 5 jam.

Perempuan dengan dua organ reproduksi

Paige DeAngelo didiagnosis mengidap kondisi langka uterine didelphys saat ia menginjak usia 18 tahun. Awalnya, ia merasakan keanehan saat mengalami menstruasi setiap 2 minggu. Setelah diperiksakan, ternyata ia mengidap kelainan di mana ia memiliki dua organ reproduksi sekaligus. Tak hanya memiliki dua vagina yang berfungsi dengan baik seperti pada umumnya, Paige juga memiliki dua rahim.

Paige memiliki 2 organ reproduksi [sumber gambar]

Baik vagina dan rahimnya memiliki ukuran setengah dari ukuran normal. Meski begitu, ia bisa hamil pada dua rahim di saat bersamaan. Di sisi lain, satu rahimnya bisa mengandung sementara satunya mengalami menstruasi. Kondisi ini menyebabkan Paige memiliki risiko kehamilan yang lebih tinggi dari wanita pada umumnya, seperti keguguran atau kelahiran prematur.

Seorang pria memiliki 24 jari

Manusia 24, begitulah orang-orang menjuluki Yoandri Hernandez Garrido, pria asal Kuba yang memiliki 24 jari. Pada masing-masing tangan dan kakinya, Yoandri memiliki 6 jari yang tumbuh dengan normal. Memiliki jumlah jari yang lebih banyak daripada mayoritas orang, Yoandri tak pernah dihina teman-temannya. Ia pun tidak minder dan merasa bangga atas kelebihannya ini.

Pria dengan 24 jari [sumber gambar]
Yoandri senang karena bisa memanjat pohon kelapa dengan lebih cepat berkat 24 jarinya. Selain itu, meski tak punya pekerjaan tetap, tapi ia masih punya pendapatan juga karena jari uniknya. Para turis yang ingin mengabadikan jari-jarinya, akan memberinya USD10 yang bisa dibilang lebih besar dari pendapatan umumnya di sana selama sebulan.

Remaja dengan 4 ginjal yang berfungsi normal

Seorang remaja berusia 18 tahun asal Inggris mengalami sakit perut yang luar biasa. Karena tak tahan, perempuan bernama Laura Moon itu pun memeriksakan dirinya ke dokter. Setelah di USG, hasilnya sangat mengejutkan. Bagaimana tidak? Laura diketahui punya 4 ginjal, yang mana biasanya manusia hanya memiliki 2 saja. Bahkan jika memiliki 3 pun, salah satunya tidak berfungsi.

Laura dengan 4 ginjal [sumber gambar]
Beda dengan 4 ginjal Laura yang semuanya berfungsi normal. 2 ginjal milik Laura berukuran 14 cm, sedangkan 2 lainnya 9 cm. Ia pun berbaik hati dengan mendonorkan 2 ginjalnya kepada orang yang membutuhkan.

BACA JUGA: Tidak Hanya di Film Saja, Inilah Kisah 4 Putri Tidur di Dunia Nyata

Kondisi dengan bagian tubuh berlebih ini memang langka, namun mereka menerima keadaan tubuhnya dan tidak minder. Contohnya Paige yang memiliki 2 organ reproduksi, meski memiliki risiko kehamilan yang lebih tinggi, namun ia berusaha tegar. Ia justru mengedukasi orang lain dan membantu mereka yang memiliki kondisi serupa di TikTok-nya.

Written by Galih Hayu

HMAS Sirius, Kapal Tanker Terbesar di Kawasan Pasifik Milik Australia yang Baru Saja Pensiun

Orang-Orang Ini Kehilangan Nyawa Setelah Diseruduk Sapi Peliharaannya